Selasa, 01 Mei 2018

Bagus Mana? Garnier Oil Infused Cleansing Water atau Nivea Makeup Remover Biru

Ola!


Dua micellar water ini lagi hits banget ya belakangan. Well, Nivea emang baru ngeluarin yang non oil micellar water terbaru, tapi gue tertarik untuk nge-battle micellar water Garnier sama Nivea yang biru. Secara mereka kurang lebih sama in my opinion, tapi agak berbeda. So, mana yang paling oke? Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover atau Garnier Oil Infused Micellar Water?




Garnier Oil Infused Cleansing Water

Gue udah pernah liat micellar water Garnier yang kuning ini di Malaysia sih, tadinya mau beli karena penasaran, tapi ternyata gak lama masuk juga ke Indonesia. It's intriguing soalnya kan micellar water dimana-mana gak ada minyaknya ya. Kalau dikasih minyak, sama dong kayak makeup remover pada umumnya? *i'm confused

Tapi kita singkirkan aja ya kebingungan gue itu. Lanjut deh bahas produknya. Garnier Oil Infused Cleansing Water ini ada argan oilnya, si warna kuning di atas itu. Sama kayak micellar water Garnier yang lain, ukurannya tersedia yang 125ml. Di Malaysia ada yang ukurannya gede, tapi di sini baru yang kecil aja yang masuk. Pemakaiannya, ya harus dikocok dulu sampai minyaknya nyantu terus dipake deh.

Nivea Double Eye Makeup Remover

Kalau yang ini emang ada tujuannya buat ngelengkapin seri micellar water Nivea yang untuk wajah. Tapi ya, gue sih tetep pake ini di muka kalau lagi dandan tebel, karena lebih cepet aja daripada pake yang micellar water biasa. Sama kayak Garnier, Nivea Eye Makeup Remover ini ada minyak di bagian atas, tapi perbandingannya jauh lebih banyak dibanding Garnier yang cuma 20% dari keseluruhan isi.

Wangi


Hal yang paling keliatan bedanya dari Nivea dan Garnier ini adalah wanginya! Garnier punya wangi kayak kebanyakan produk Garnier lainnnya. Wanginya tuh kayak jeruk gitu, dan pas dibuka tutupnya terus dicium tuh langsung kecium sih aromanya. Pas dipake di muka juga, cuma slightly aja gak sampe nyegrak atau nyengat.

Sedangkan si Nivea Eye Makeup Remover ini sama sekali gak ada wangi apa-apanya. Kalau kamu pernah pake Nivea Micellar Water yang putih itu kemasannya, nah sama persih aromanya. Setelah gue cek di ingredientsnya, emang si Garnier ini ada parfumnya. So, buat yang mikirin banget parfum di skin carenya, you might wanna think twice. Tapi so far, kulit gue aman aja pake keduanya.

Performa

Atas ke bawah : Revlon Colorstay Foundation, Estee Lauder Pure Color Envy, Lakme Absolute Matte Lip, Maybelline Volume Express Mascara

Wuis bahasanya ya kan.. Keduanya menurut gue oke dan gak ada perbedaan siginifikan. Nivea bisa dipake di wajah, Garnier juga gue pake buat angkat makeup mata. Dua-duanya bisa ngapus maskara waterproof gue dan gak bikin mata perih. Gue tetep butuh 3 kapas buat bersihin seluruh wajah. 2 kapas buat muka, sisanya buat mata.

Residu?

Nah ini yang agak beda, di gue, Nivea Eye Makeup Remover ini sedikit lebih terasa berminyak dibanding Garnier. Jadi kelar bersih-bersih, gue bisa ngerasain ada sedikit minyak gitu loh, cuma gak sampe annoying dan abis beberapa menit juga langsung gak berasa minyaknya. Sedangkan Garnier ini rasanya kayak pake micellar water aja gitu. Emang sih, Nivea Double Effect ini gak mengklaim "tanpa residu" dan dia juga tujuannya emang buat bersihin heavy duty makeup di mata. Tapi in case kalian mau tau kan, namanya juga battle hehehe.

Mana yang Enak?

I would say, I like them both! Tapi cenderung ke Nivea karena gue suka yang gak beraroma. Secara aroma produk Garnier itu kebanyakan fruity dan cenderung kayak jeruk, whick I don't really a fan of. Jadi I stick with Nivea.

Harga
Nivea lebih mahal ya guys, harganya di sekitar 40-50 ribuan, kalau Garnier kemaren gue beli sih 39 ribu, sedikit di bawah harga Nivea.

So, who win this battle? I would say they are ties! Alias 1-1. Nah kalau kalian lebih suka mana? Garnier Oil Infused Cleansing Water atau Nivea Double Effect Eye Makeup Remover?

2 komentar:

  1. Wah, aku baru nyobain yang Garnier. Udah mau habis nih isinya, mungkin abis ini mau nyobain yang Nivea, ah. :D
    Kalau aku pribadi suka sih sama wanginya Garnier yang ini, kayak ada aroma melatinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Aku lebih nyium jeruk ya haha. Ayok coba yg nivea, dia gak berbau sih. Btw, thanks for reading!

      Hapus