Selasa, 15 Juli 2014

Beli Produk Korea Online, Asli kah? Kok lebih murah?

Hellloooo friends!

Kali ini gue bakal sharing soal belanja produk kosmetik korea lewat toko online, atau dari media sosial kayak facebook dan instagram, dan disitulah emang yang paling banyak jualan produk korea.

Seperti judulnya, beneran ngga sih nih? kok murah banget?
buat kalian yang baru atau mungkin pernah beli sekali, pertanyaan kayak gitu wajar banget terlintas. Awalnya gue pun ragu-ragu banget, pertama kali temen gue nge-tag di FB soal toko online yang jualan kosmetik korea.

Yaa you know lah ya, banyak banget yang jualan produk kecantikan murah abal-abal yang bisa bikin kulit putih dalam waktu sehari dua hari dijual online. Mungkin ini juga salah satu kenapa kita, termasuk gue awalnya nggak yakin sama barang yang dijual. This is going to be a long post, so buckle up! ^^

Okay, sebelumnya, gue bakal memperkenalkan atau memperlihatkan lebih okenya, beberapa penampakan barang yang dijual di Instagram :

Kalu searching pake hastag #jualetude kayak diatas kalian bisa nemuin 111ribu foto yang isinya jualan produk etude. Banyak banget !

beberapa contoh lagi
Dan ini juga contoh online shop di Instagram
Nah sekarang gue mau cerita kenapa akhirnya gue berani beli dan make produk yang gue beli lewat online.
Jadi, seperti biasanya, gue nyari review dulu sebelum beli barang, apapun itu termasuk kosmetik. Dari sekian banyak review dan beauty blog yang ditulis sama blogger-blogger yang udah tahunan dan eksis banget [ masuk dalam grup blogger tertentu] , kebanyakan dari mereka beli juga lewat online. 
Banyak juga yang diendorse/ disponsorin sama online shop [instagram/fb] buat pake dan review barang yang mereka jual. Harga yang dijual juga sama dengan online shop lainnya. Alias jauh lebih murah daripada beli di konter. 

Logikanya, kalo beauty blogger aja mau nyoba dan pake, masa sih itu palsu?
Logika gue itu loh yaa.. secara gue juga liat-liat keeksisan seorang blogger [hallah] 
Udah gitu para beauty blogger ini juga mampu beli lewat konter [ ngeliat dari beberapa produk mahal yang direview].

If they're fake, at least i'm not alone right? haha kidding!
So... dengan memantapkan hati, akhirnya gue beli lah Etude BB cream cotton fit! 
harganya sekitar 150an dan sampe detik ini masih gue pake, dan udah setengahnya. So far muka gue baik-baik aja, kalo jerawatan sih emang udah takdir muka gue :p

<3 <3 <3

Nah sekarang ngomongin harga, di konter etude di Indonesia, harga bb cream bisa sampe 400 ribuan! gile!
mending beli foundation Make Up Forever kan? menurut gue sih... atau beli paket skincare Lancome :D
Sedangkan di online shop di instagram contohnya, harganya cuma 150 ribuan. 2 setengah kali lipatnya. 
So, gue cari tau berapa sih harga asli produk korea, disini gue ngambil contoh Etude aja ya.. secara paling favorit :D 
ngambil dari web etudenya. Please ignore my bookmarks *ngumpet* 

Harga bb bright fit 14,000 won. Mari kita ubah ke rupiah :

1 won = .....







1 won ternyata cuma 11.49 rupiah!
ngga semahal USD ya? :D







Jadi, 14000 won itu setara dengan Rp 160600. Nah bisa dinilai sendiri. 

Soal kenapa konter resmi malah jauuuuh lebih mahal dibanding toko online di sosial media, gue juga kurang tau. 

Bisa jadi ditambah dengan biaya pengiriman dan lainnya, entah lah... [hih ga mau pusing :p ]

Nah, gue ngga berusaha membuat kalian yang masih ragu jadi percaya, semua itu balik lagi ke kalian ^^ the choices is yours !
Kalau kalian masih ragu tapi pengen beli yang lebih murah [ banyak mau deh! sama! :p] ada alternatif lainnya yang bisa kalian pilih, yaitu cari online shop yang udah terkenal luas.

Contohnya Yes24. Nah gue juga tau dari temen gue soal Yes24, dasar racun banget tu anak! ^^


lebih seneng yang ready stock!
Kenapa Yes24? ya gue juga nyari tau soal web ini, ternyata dia udah punya Yes Asia, dan cabang Yes Yes lainnya. Kalian bisa lah ya cari dulu soal si Yes24 ini. Gue sih belom pernah beli disini. Ntar deh kapan-kapan, nanti gue ceritain ^^


Selain Yes24, ada juga yang bisa dibilang baru, yaitu Koreabuys 


Gue udah beberapa kali beli lewat instagram dan sekali di Qoo10, ini list yang udah gue beli :

Etude House BB Cream Cotton fit
Etude Baking Powder Cleansing Foam
Etude AC Clinic Red Powder Spot 
Secret Key Snail Gel Cream

Gue sih belom menemukan perbedaan yang asli sama palsu, ada sih beberapa kayak Skin79 yang pernah posting perbedaanya, cuma yang Etude belom pernah nemu. Kalian pernah nemuin? leave a comment! ^^

So what do you think? 
Sekali lagi, keputusan ada di tangan kalian ^^

Or kalau mau aman, beli di Shop HeyTarra aja hehehe (promosi dikit)



Btw, harga produk face shop di konter ngga segila-gilaan bedanya sama produk yang dijual di online shop lho.. kenapa ya? 
Tapi tetep aja lebih mahal :p 


Thanks for reading...
Xoxo <3




<span data-iblogmarket-verification="xpkwW~~rbNvv" style="display: none;"></span>

35 komentar:

  1. Pernah beli di Koreabuys? Pembayaran nya bgmana? Barangnya worth to buy? Lama barang smpai ke km?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, aku pernah beli waktu lagi diskon hehe. bayarnya waktu itu aku lewat mandiri biasa aja sih.
      barangnya emang ada yang 1 hari doang udah nyampe, tapi ada juga beberapa barang yang emang harus nunggu sekitar 3 mingguan.

      hope it helps! :)

      Hapus
    2. thank you for helping :)

      Hapus
    3. hi. aku juga pernah beli di korea buys. barangnya bagus, asli. sayang harganya cenderung lebih mahal daripada online shop lainnya. komunikasi dgn buyer baik, responsif. cuma kalo beli lebih baik tunggu promo/event, karena ongkirnya sendiri bisa sampe 80ribuan. mereka juga ada 1 day delivery yang biasanya free ongkir.

      Hapus
    4. nah itu dia, paling daftar newsletternya biar tau kalo lg ada promo aja haha

      Hapus
  2. Pernah beli di Koreabuys? Pembayaran nya bgmana? Barangnya worth to buy? Lama barang smpai ke km?

    BalasHapus
  3. Maaf kk mau tny,kk klo beli produk etude dmn y

    BalasHapus
  4. karna kalo di konternya kan bayar pajak, bea cukai, dan bayar karyawan nya dong

    BalasHapus
  5. produk di korea buys itu asli kan ya? pernah order juga si, tp masih agak ragu.
    untuk bb cream yang ada di korea buys asli juga kah? soalnya untuk bb cream yang sama di blog ini kalo di korea buys cuma sekitar 150-200rbuan, tp td ngecek di counter sampe hampir 600rbuan. pengen beli jadi ragu-ragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di konter kan kena biaya tambahan kayak shipping dll. kalau kamu cek di website resminya di korea trs di ubah harganya ke rp ga jauh beda kok. aku udah jelasin jg di atas :)

      Hapus
  6. Yapp benerr banget xD kalo gue sih mending beli di online shop dari pada konternya yg harganyaaa gilaaa banget wkwk

    BalasHapus
  7. Dikonter mahal mungkin krn ada pajak bea cukai nya... kan produk luar masuk ke indonesia kena pajak tuh trus kenapa tambah mahal lg karena ada pajak Untuk buka counter di mall... tapi di online shop kok murah? Apa barangnya dri blackmarket? Gak lewatin pajak dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti, yang di online mungkin dia beli langsung dari website sananya, aku juga kurang tau soalnya gak pernah jualan kosmetik korea :D

      Hapus
  8. kalo emang ragu banget selain koreabuys kalian bisa buka di testerkorea (website korea) kok..malah yg di olshop lebih mahal berapa ribu gitu daripada di testerkorea,tapi ya ada ongkos shipping korea-indonya jadi jatuhnya masih mendingan olshop" batam sih hehe

    BalasHapus
  9. Kalo olshop yg di instagram yg pernah kamu beli namanya apa?

    BalasHapus
  10. Mama ku kan sering ke korea jadi aku suka nitip tu sm beliau beli2in skincare di sana, dan pas aku lihat struknya, emang kalo beli di sana sm beli di olshop IG harganya kurang lebih.. Kolo beli di gerai korean di mall itu emang mahal bgt..
    kalo aku beli biasanya di http://www.bellsetudehouse.co/ , IG ny jg dgn nama yg sm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli makeup korea langsung di korea,
      skalian jalan2 :))
      http://www.bitebrands.co/2017/01/merek-brand-kosmetik-makeup-produk-kecantikan-korea-kbeauty.html

      Hapus
  11. kalo barang2 di lazada pada tau enggak itu asli atau palsu?

    BalasHapus
  12. Mau nanya niiih kalau misal yang sample2 etude yang dijual itu asli ga sih? Emg sih isinya beneran dikiiiiiit bgt. Misal bb cream cuman setetes aja kurang.
    Asli ga sihh ituuuu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih klo sampel justru malah asli..soalnya dinegara asalnya kan itu dibagiin cuma2
      Aku pernah belanja di secret key official,beli satu produk aja gratis sampelnya bisa 10pcs

      Hapus
  13. ka aku mau tanya. kan aku mau pesan lewat koreanbuys. bayar global shippingnya bisa sampe 200an. kaka gt jg ga? makasih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku blm pernah bli di korebuys

      Hapus
    2. Kak gimana caranya supaya dapat barang ori dari tangan pertama ,bisakah lebih murah?

      Hapus
  14. Nice..
    Kak yes24 beneran ori gk sih? Soalnha harga miring ����

    BalasHapus
  15. Kak mau tanya, kalo untuk produk indonesia, kenapa di counter lebih mahal daripada online store, sedangkan shiping nya gak terlalu mahal karena masih 1 negara?

    BalasHapus
  16. Kak aku panik, udh keburu beli set ac clean up etude yg kemasannya mini2 sekitar 15/20 ml gitu di l*ne shopping, tp harganya sekitar 11.00pan gitu. Ori atau nggak ya kak?

    BalasHapus
  17. Kak kalau di tokopedia kan ada jual bedak bounce88 gitu.. Itu kan harga mahal. Nah ada yang jual 75rb, 35rb itu bener ga sih? Asli ga?
    Soalnya pas liat ada foto orang yang ga cocok.sama make up beli online jadi takut.

    BalasHapus
  18. Kak kalau pembayaran melalui ttansfer itu biasanya ada potongan transfer ke luar negeri nggak ya? Kira kira berapa ya? Soalnya aku denger denger kurang lebih 20 usd ya?

    BalasHapus
  19. Kak koreacosmetic88 ori kah?
    Aku beli natural pasific phytoniacin murah banget masa 164K. Jadi ragu

    BalasHapus
  20. Gmarket.co.kr asli gak sih murah bgt, free ongkir pula. Agak ragu pgn beli uhuhu

    BalasHapus
  21. kak kalau di yeppene, bagus gak sih ???

    BalasHapus
  22. Ada yg tau Beautyglowing / beautyglowingshop itu palsu / asli? Masa harganya murah banget lebih murah dari toko asli di korea nya...banyak brand juga dia punya, sounds too good to be true gitu, krn sekarang pun banyak pabrik2 barang palsu yg ngaku brand2 official itu manufacture di mereka.. di korea pun banyak juga yg jual skincare palsu (biasa toko2 masker lusinan brand campuran di myeongdeong itu palsu2 juga) gataulah jadi parno banget skrg, paling beraninya beli di sociolla/watsons/althea/orang2 jastip doang :/

    BalasHapus