Jumat, 06 Maret 2020

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion Review di Kulit Berminyak

Holaaaaaaaa!

Ada produk baru nih teman-teman. Namanya Somethinc Copy Paste Breathable Cushion, dan gue akan kasih verdictnya soal cushion ini di kulit berminyak gue. Apakah cushion terbaru dari Somethinc bisa bertahan di kulit berminyak yang heboh dan berpori-pori besar ini? Keep reading!

Packaging wise, I'm not a fan hahaha. Warna ungunya terlalu muted, terus kotak gitu, bikin terlihat bulky. But afterall yang penting produknya bagus. Ya kan?

Mesh Cushion
I got the shade Serene, shade paling terang. Tadinya worry kalau ini bakal keputihan banget kayak cushion Korea. Turns out, the shade match perfectly with my skin. Liat aja swatch di lengan dalem gue. Katanya lengan dalem kan sama kayak wajah ya. Itu seamless banget, alias gak terlalu keliatan bedanya.

Nah, dia ini beda sama cushion pada umumnya yang dari sponge gitu. Dia pake mesh, sejenis kain bolong-bolong. Dan kalau dipencet, ada yang keras gitu di tengahnya, kayak papan (?). Terus keliatan juga kainnya gerak pas dipencet.



Tekstur
Teksturnya Somethic cushion ini bisa dibilang agak kental ya. Berasa kok pas diswatch di lengan. Tapi untungnya gampang diblend pake jari.

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion Serene
Somethinc Copy Paste Breathable Cushion Serene
Aplikasi
Langsung aja ke aplikasinya yak, bagian terseru dari review. Fyi, seperti disebut sebelumnya, kulit gue tuh berminyak dan berpori, juga acne prone. Sekarang sih gak separah dulu, cuma tiap ada salah-salah pake produk bisa langsung jerawat. Terus karena sensitif, kulit muka gue gampang banget memerah pas kepanasan atau kecapekan (yaelah inces). Tapi begitulah adanya. Contoh di foto ini, kondisi abis cuci muka banget padahal. Tapi kayak abis ditampol ibu kos :(

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion Serene
Nutup banget ye kaaaan!
Bagian ini gue pake puffnya. Dan hampir semua cushion sih, kalau kalian aplikasiin pake puff, hasilnya jadi full coverage. Well, I'm not a fan of the puff. Stiff dan to be honest susah bikin rata, capek tangan gue ngeblendnya.

Akhirnya gue lanjut pake kuas aja udah deh. Oya dia finishnya gak matte banget gitu sih yang gue liat. Masih ada sheennya, as you can see. Bisa juga karena kulit gue berminyak kali ya. Tapi gue pernah coba foundation matte, dan memang lebih powdery keliatannya. Now, into the performance. Gimana sih daya tahan Somethinc Cushion ini di kulit yang berminyak?

Performance


Okay, the only cushion I've tried is Wardah Exclusive Cushion. Jadi gak banyak yang bisa gue compare ya. As you can see, muka gue udah berminyak banget. Ini dipake lumayan lama, 5 jam. Naik ojek, ke mall, mampir ke HnM, beli donat, dan lain sebagainya. Perlu diingat kembali ya, kulit gue emang segampang itu berminyak, dan gue ga percaya sama produk makeup yang klaim oil control. Because it's just the way my skin is aja ga sih.

So, no oil control ya. I don't mind sih, tinggal siap tisu aja buat ngurangin minyaknya. Tapi untuk ketahanan bisa dibilang ini gak se-amazing itu sih. Masih ada sisanya, tapi gak parah yang ngilang dari muka juga. Bagian pipi, hidung dan dahi paling ilang soalnya pake helm juga sih.

Dibanding sama Wardah, daya tahannya di kulit gue sama kok. Tapi keuntungannya warna dia match banget sama skintone guee uu luv.

Pros:

  • Serene match so well with my skin!
  • Easy to blend
  • Ketahanan medium
  • Enggak mengiritasi kulit gue
  • Ringan di kulit, even on my oily skin
Cons
  • I personally don't like the shape of this cushion
  • Perlu diteken agak kenceng kalau pake brush, I think they didn't meant for each other
  • No refill
Semoga nantinya ada refill yaaaa. Biasa banget local brand suka gitu deh. Tapi kayaknya lagi ngetes pasar dulu, baru jualan refill.

So what do you think? Mau coba Somethinc Copy Paste Breathable Cushion?

Price: 185.900

2 komentar:

  1. nah sama kak, aku juga kurang suka sama bentuknya yg persegi gitu. gimana ya ga senyaman yg bulet :(

    BalasHapus