Rabu, 18 Desember 2019

Zomato Gold Review, Is It Worth It? ( 1 Year Review )

My Zomato Gold is finally expiring

Last year, Zomato launched they new campaign (promo, program, whatever you call it), Zomato Gold. Iklannya gede-gedean, di Sudirman ada billboardnya bahkan. Nah sebagai orang yg suka coba-coba, pastilah gue ikutan, mana katanya bisa buy 1 get 1. Gak berasa udah hampir satu tahun membership Zomato Gold gue (expire di 28 Dec 2019). Jadi okelah ya buat share keseluruhan pengalaman pake Zomato Gold selama satu tahun, dan apakah gue akan memperpanjang membership Zomato Gold gue di 2020? Keep reading.




The system is simple, you pay for 12 months membership and voila! You can get Buy 1 Get 1 for Food or Buy 2 Get 2 Free for Drinks. Tapi seiring berjalannya waktu, harga membership Zomato Gold berubah-ubah. Waktu awal gue beli kan emang periode baru banget, jadi gue cuma bayar 125 ribu buat 12 bulan. Tapi setelah beberapa bulan, harganya naik gitu, kalau gak salah jadi 250(?) CMIIW.

Anyway, I remember my first purchase was at Siku Dharmawangsa, btw the food is just okay. And it was a bit of a hassle, I needed to show my ID and give them my phone number. But after Siku, I went to some restaurant like Tjikini Lima, Rumah Cikini, Walking Drums, Chief Coffee (I'm a fan), Sedjenak Sabang, etc. And they all didn't ask me for ID, I guess Zomato Gold users are allready growing and the staffs are well informed as well, so there's no confusion.

Zomato Gold Gak Berlaku

Ada satu waktu, emang gue lagi rakus aja sih, hari itu abis event sama Jenius, terus balik-balik mau makan besar. Jadi gue dateng lah ke resto baru di Kuningan, belakang Lotte Avenue. Gue bermaksud redeem Buy 1 Get 1 Food, eh ternyata gak bisa guys, karena gue datengnya SENDIRI. Yealah, lagi laper, eh tidak sesuai ekspektasi. Ternyata mereka punya policy soal ini, Zomato Gold harus dipake berdua!

Fisiknya harus ada di resto, jadi kalau pesen gak bisa dipesenin duluan, walaupun kamu lagi nungguin temen-temen se-RT yang masih di rumah, ngakunya udah otw.

Sedih aku tuh. Sampe gue misuh-misuh di Instastory karena menuntut kejelasan hahaha. Waktu itu masih relatif baru sih si Zomato Gold ini. Please read the picture below ya.

Setelah dapet penjelasan, ok I get it, Zomato menjual jumlah pengunjung buat restoran yang daftar di Zomato Gold. Bagi gue yang konsumen sih agak disayangkan haha. Tapi yaudah lah ya. So, go get yourself a boyfriend/girlfriend, guys hahaha.

Buy 1 Get 1 Free for Food
Honestly, promo yang ini paling oke sih kalau mau makan di resto yang harganya lumayan. Biasanya, free foodnya itu harus sama dengan menu yang dipilih. Atau, kalau beli 5 makanan, dipilih makanan termurah, nah free-nya harus sama dengan harga termurah.

In some places bahkan cuma bisa beli main food aja, kadang dessert gak termasuk. Kadang juga harus makanan dengan harga minimal tertentu. Jadi peraturannya balik lagi ke resto tersebut sih. Paling aman ya nelpon dulu sebelum dateng. Kadang kalau udah laper, gue udah gak peduli sih, kelamaan dengerin rulesnya hahaha.

Buy 2 Get 2 Free for Drinks
Ini gue rekomendasikan buat yang mau mabu-mabu lucu. Kayak di Yabai Menteng (ini bar Japanese gitu), waktu itu sih ada aturannya, cuma beberapa kategori minuman aja yang bisa Buy 2 Get 2. Tapi overall minuman mereka enak-enak sih, gue aja sampe 3 kali ke sana. Jadi ya untung-untungan. Tapi kalau mau yang pasti sih paling kayak di TGIF, mereka bisa pesen bagian bir gitu.

Selain buat alkohol, gue juga rekomen kalau kalian ramean gitu. Soalnya lumayan kan dapet 4 minuman. Waktu itu gue ke kafe berdua doang, pake Buy 2 Get 2 kembung pulangnya hahaha. Mending gak dipake deh.

Lanjut Gak Nih?


Kalau diliat-liat, kebanyakan resto yang terdaftar di Zomato Gold itu yang harganya agak pricey. Tipikal resto yang didatengi once in a while gitu deh. Tekor juga kalau nongkrong di situ mulu. Emang jadi lebih ekonomis sih kalau pake Zomato Gold.

I'd say, Zomato Gold itu buat kalian yang saban minggu keluar hangout. Mayan banget kan, buat coba-coba resto atau kafe baru. Buat yang jarang keluar sih mending gak usah, cari promo aja di Traveloka atau Fave gitu. Cuma kalau harganya segini sih sebenernya gak semahal itu juga, walaupun cuma dipake let say gak sampe 10 kali.

Kalau mau coba, bisa pake kode gue DINI4386 (click here)

Melihat ke 2020 nanti, gue sih kayaknya gak lanjut Zomato Gold. Soalnya udah jarang nongki sana-sini sih haha. Terus lebih sering ke coffee shop daripada ke resto gitu. Tapi mungkin di tengah taun, daftar lagi? Who knows.

What do you think? Share review kalian yang pernah coba dong, atau yang belum juga kasih tau gue kenapa gak ikutan daftar Zomato Gold?


0 komentar:

Posting Komentar