Rabu, 02 Januari 2019

Pembersih Wajah untuk Kulit Sensitif Berjerawat

Heyho!

Urusan skincare, gue yang punya kulit gampang jerawatan, berminyak dan sensitif ini paling concern soal cleansing. Ngebersihin muka itu nomor 1 deh, soalnya dari situ bisa jaga banget kualitas kulit. Few days ago I got a package from Duplair. Brand skincare asal Jepang ini kirim Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel untuk gue coba. Kebetulan banget lagi cari pembersih wajah yang bukan micellar water biar lebih cepet.


Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel ini kemasannya pink dengan pump. Yang paling gue suka, dia punya lock di bagian leher pump-nya dan ini bisa dipake berkali-kali. Jadi walaupun gak ada tutupnya, kalian masih bisa bawa travelling dan gak was-was bocor gara-gara kepencet. Selama gak diilangin ya!

Aroma

Oke mari kita cium aromanya. Menurut gue aroma di skincare yang enak itu antara gak ada sama sekali atau wangi enak yang gak menyengat. Anti banget yang baunya aneh sih. Nah Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel ini aromanya enak. Wangi citrus gitu, hmm kayak jeruk nipis sih. Untungnya enggak menyengat, soalnya yang bau jeruk gini kan biasanya nyengat banget tuh. 

Tekstur

Sekilas, kalau dilihat dia kayak cleansing milk. Tapi, menurut gue teksturnya lebih “gel-y” dibanding cleansing milk, hence the name. Jadi di tengah-tengah gitu deh. Gak seberat cleansing milk sih. Masih ada permukaan yang “transparan”, jadi warnanya gak bener-bener putih. 

Aplikasi

Nah cara pemakaian pembersih wajah ini macem-macem sih, ada yang pake kapas kayak pake micellar water. Jadi isinya dituangin ke kapas terus diusap ke wajah. Kalau gue lagi mengurangi yang begitu. Makanya cari alternatif micellar water. Cara pake gue langsung di wajah. Jadi dikeluarin terus diusap ke wajah gitu deh. Kayak pake cleansing oil. 
Enaknya cleansing gel ini adem di kulit dan teksturnya licin gak berminyak. Berhubung kulit gue udah berminyak, kan gak enak ya kalau berasa greasy lagi pas bersihin muka. 

Performance

Setelah diusap-usap ke wajah, gue langsung bilas pake air. As I said, gue mengurangi pake kapas. Memang setelahnya ada rasa licin, tapi 2 kali dibilas air, residunya udah ilang kok. Jadi gak nempel. And it did a good job to remove my makeup. Eyeliner, concealer, eyebrow powder dan lipstik gue ilang. Dan gue gak perlu gosok-gosok terlalu kencang. Kalau mau lebih pasti lagi bisa pake kapas, tapi kalau gue setelahnya pake cleansing foam. Just because I always do double cleansing every day, apalagi kalau pakai makeup. #Acneproneproblems



Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel ini meraih peringkat 1 di Cosme Beauty Award, penghargaan di Jepang buat produk kecantikan. Taulah ya Cosme Beauty Award ini udah jadi patokan banget buat cari produk kecantikan. 

Kandungan
Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel mengandung 3 bahan powerful, ceramide kolagen, dan sodium hyaluronic. Ketiganya bisa melembabkan kulit setelah pemakaian. Ini yang bikin dia lebih unggul dibanding micellar water sih menurut gue. Walaupun muka gue berminyak, tapi pake micellar water terus cuci muka tuh pasti langsung kering gitu. Belum lagi kamar gue ber-ac. 



Informasinya ada di bagian belakang kemasan, tapi sayangnya dalam bahasa Jepang. Kalau mau tau lebih lanjut, bisa cek di website mereka Duplair.id. Mereka juga punya produk lain untuk kalian yang punya kulit kering, dari lotion sampai pelembab wajah. 

Untuk pembelian, kalian bisa beli lewat website Duplair.id. Kalau offlinenya, Duplair ada di Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (radio dalam), Lond Tokyo, Century (apotek). Duplair Double Power Moisturizing Cleansing Gel dijual seharga Rp 325.000. Cek juga Instagram mereka @Duplair.id buat info seputar produknya dan juga diskonannya! Hehehe. Gimana, kalian tertarik coba?

1 komentar: