Jumat, 20 Juli 2018

Makan dan Perawatan Murah - myfave.com Review

Hola!

Waah gue mau review tempat belanja online lagi nih. Udah lama banget dari yang terakhir, Kulina kalau gak salah ya. Myfave atau Fave ini dulunya Groupon atau Disdus, udah lama banget yaa.. yang beginian gue gak kelewatan dah haha #impulsif. Nah sekarang namanya udah jadi Fave, tapi di domainnya sih myfave.com, jadi gue sebenernya bingung juga panggilannya apa. Tapi gue udah pake Fave ini dari jaman masih Disdus sih, jadi gue udah bisa kasih opini atau review soal situs kupon-kuponan begini di blog. So, is it worth to check?


Kenalan Dulu
Jadi, Fave ini dulunya Groupon atau Disdus, atau keduanya haha. Sekarang ganti nama, nah pada dasarnya Fave atau myfave.com itu situs kupon potongan harga. Dari makanan, tiket masuk tempat hiburan (bukan hiburan malam), perawatan, sampe kursus gitu. Banyak deh, segala ada, cek sendiri di websitenya ya.

Intinya, dengan beli di sini bakal dapet potongan harga dari harga asli. Gue udah pake layanan ini dari jaman namanya masih Groupon, dulu mereka sering banget ada kuis gratisan gitu di Twitter. Pas jaman kejayaan Twitter gue quiz hunter banget hahaha. Dari situ deh gue kenal. Terus ada gap lumayan lamaaa banget, karena gak kepikiran mau jajan apa gitu dan waktu itu gue di Semarang juga, terlus layanan Fave ini belum sampe ke luar kota saat itu, jadi gue gak pake. Nah pas tahun lalu baru deh, gue udah kerja di Jakarta dan butuh nyalon. Berhubung kalau di mall mahal, pake deket kosan juga ragu, gue kepikiran cari diskonan, pas gue buka voila! Namanya ganti jadi Fave.

tampilan website fave

My Experience
Dari banyaknya barang dan jasa yang didiskon di sini, gue paling sering beli buat nyalon sih hahaha. Makan pernah sekali, sisanya pernah buat ikut studio senam. Gue bikin list apa aja yang pernah gue beli lewat MyFave atau Fave ini ya:

- Potong dan cuci rambut di 2 salon di Mall Ambas (ini udah 2-3 kali gitu gue beli)
Harganya di Fave jadi 100 ribu gitu. Terus gak perlu print struk pembelian. Ini fitur yang praktis banget sih, tapi gue selalu telpon dulu ke salonnya sebelum beli. Misal udah niat potong rambut hari ini, gue telpon, kalau ada tempat kosong, baru gue beli via Fave dan datang langsung. Pokoknya rajin nanya deh.

- Beli sushi all you can eat di Suntiang Setiabudi One
Spesifik ya, gara-gara "trik"-nya yang nggak banget sih. Sushinya ngambil di conveyor belt tapi munculnya buset, kayak jodoh! Jarang bener. Gue sampe sempet bengong loh nungguin sushinya keluar. Gak lagi-lagi dah, mana biasa aja juga. Emang kalau sushi better keluar duit lebih deh kalau mau yang decent dalam soal rasa dan pelayanan.

Ok itu intermezzo, nah soal pembayaran dan penukarannya juga sama. Beli via aplikasi atau website terus dateng ke restoran, dan mereka yang konfirm. Sama lah kayak nukerin kupon Starbucks di Line yang Buy1 Get1 haha.

- Body Scrub di Gayatri Spa
Failed! Karena rame, padahal gue udah beli. Iya sih gak nanya dulu, udah main beli dan besoknya gue udah harus mudik. Akhirnya direfund.

beberapa yang gue pernah beli

Review
Let's start from how to use it. Caranya gampang, kalian tinggal browse aja apa yang dicari, dan beli kayak biasa belanja olshop. Terus simpan bukti pembayaran, dan tunjukin ke tempat tujuan. Misal beli makanan, ya tinggal tunjukin aja, terus enjoy. Kecuali, kalau yang dibeli itu cuma kupon potongan harga. Misal: Beli kupon 50rb yang nilainya 100ribu. Tapi barangnya 200 ribu, ya tinggal tambahin aja 100 ribu pake cash saat beli barangnya.

menarik banget kan promo perawatannya


What I like about Fave:
Banyak pilihan produk! Gak cuma makanan, tapi dari lash extension sampe membership gym juga ada. Harganya juga relatif affordable sih. Kayak lash extension itu ada yang 150 ribu, walaupun belom pernah coba juga sih, tapi tertarik dengan harga segitu.

Cara redeem-nya yang so far gampang. Jadi tinggal tunjukin aja kupon yang udah dibeli terus langsung bisa pake produknya deh. So far gak ada masalah selama ini gue pake.

Promonya lumayan. Jadi walaupun udah lebih murah, tetep suka ada promo potongan lagi. Ya gak sampe 20% juga sih, tapi lumayan berkurang. Belum lagi tren cashback yang lagi booming, ikut-ikutan dah si Fave.

banyak yang "random" juga

What I don't like:
The review! Review yang ada di Fave itu untuk keseluruhan tenant. Sayangnya gak ada review buat produk spesifik. Jadi misal tenant A, dia jual 3 produk, nah reviewnya ini gak bisa perproduk, tapi masuk ke review tenantnya. Agak musingin sih, apalagi klo butuh gitu. Mau pake lash extension tapi reviewnya nail art semua.

Refund
Seumur-umur baru sekali refund di sini sih. Gara-gara tempat spa yang gue mau penuh sampe lebaran. Tapi refund-nya gak masuk ke rekening nih, masuknya ke akun Fave. Kalau di Tokopedia kayak Tokocash gitu loh. Agak sayang sih, tapi bisa dipake lagi buat pembelian berikutnya kok.

Waktu Pemakaian Kupon
Nah ini yang kadang bikin maju mundur mau beli. Gue waktu itu beli buat 3x kelas di sebuah studio di bilangan Pasar Minggu (hahay macem berita). Nah gue baru pake sekali, karena abis itu udah mulai masuk kerja di kantor baru dan masih bingung bagi waktunya. Eh setelah 3 mingguan, ternyata tuh kupon cuma valid seminggu setelah diredeem. Duh tau gitu langsung gue pake.

Jadi kalau soal pemakaian kupon tuh HARUS banget nanya dulu ke tenant-nya sih. Daripada kasusnya kayak begini. Karena ada aja yang di Fave tulisannya harus reservasi, tapi pas ditelpon ternyata bisa dateng langsung, begitu juga sebalikanya.

Verdict
Gue sih suka Fave ya, dan akan pake terus ke depannya. Apalagi kalau buat perawatan macem lash extension dan apapun yang berhubungan sama nyalon. Tapi pilihan makanannya menurut gue kurang variatif sih, jarang ada tenant terkenal gitu loh. Ada sih, tapi kayak dia lagi dia lagi. Dan gue belum merasa butuh beli kupon kalau untuk beli makanan. Dan satu lagi, asal sistem reviewnya dibenerin, Fave bakal oke banget sih.

Kalian ada yang udah pernah coba? Share dong di komen. Kalau mau tanya-tanya silahkan ya. Thank you for reading!

2 komentar:

  1. Terimakasih udah bagi2 pengalaman pakai fave. Jujur sempet takut beli voucher di fave krn takut zonk. Krn di situ ada yg voucher potongan harga atau bener2 voucher harga beli (?). Soalnya kadang gila2an jg diskonannya jd takut kaaan kalo cm voucher potongan harga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're welcome! Lebih teliti juga sih pas beli, karena ada aja yang emang harga aslinya kalau langsung ke tenant gak beda jauh. Tapi banyaknya emang lebih murah pas di fave :)

      Hapus