Sabtu, 07 Juli 2018

ESQA Brow Pomade Pencil and Matte Lip Liquid Review

Hello!

Esqa jadi salah satu brand lokal yang dari dulu mau gue coba tapi gak jadi-jadi. Alesannya? Esqa mahal! Well, gak mahal kayak Estee Lauder gitu sih, tapi untuk ukuran liquid lipstick lokal, harganya 'di atas' banget. Tapi kemaren pas dateng event, gue dapet dua produk Esqa! Liquid lipsticknya Esqa dan produk terbarunya, Esqa Brow Pomade. Jadi, untuk produk yang cenderung ke 'mahal' ini, adakah perbedaan sama yang lain? Baca review gue sampe bawah ya!

 


 What Caught My Eyes
Jarang nih, kosmetik lokal vegan. Bisa jadi kenapa Esqa agak lebih mahal karena ini. Nah, urusan packaging, Esqa ini juara deh buat yang suka tampilan lux dan simple. Tutup lipstik cairnya rose gold gitu, logo dan font tulisannya juga slim (penting!) jadi cucok buat difoto haha. Packaging Esqa brow pomade-nya juga cucok sih, putih aja gitu.


Esqa Matte Lip Liquid
Liquid lipstick Esqa ini teksturnya sama kayak kebanyakan lipstik cair di pasaran. Cair tapi kental, terus aplikatornya doe foot kecil, bukan yang panjang gitu ya. Dan aplikatornya gak lentur. Dari pandangan pertama sih biasa aja gak ada yang aneh.

Setelah dipandang, mari kita colek. Begitu bersentuhan dengan bibir, huuu rasanya... biasa saja guys. Persis kayak pake lipstik cair wardah, aubeau, dan berbagai lipstik cair pada umumnya. TAPI! ada nih yang stand out banget. Begitu mengering, langsung berasa lengket. As in bibir tuh dilapisi cairan karet. Tapi gak separah itu sih, cuma tacky gitu di bibir.

Waktu ngatupin bibir juga dia berasa lengket, nah ada saat-saat yang lengketnya jadi parah. Contoh, pas abis makan! Bibir langsung berasa berdebu, haha. Tau kan? Lipstik yang ngilangnya tuh gak fading tapi crumbly. Kayak remahan biskuit. Nah itu gak enak banget kalau langsung reapply. Lipsti Esqa ini harus banget dibersihin dulu dari bibir kalau mau re-apply abis makan. Oh iya, kalau minum juga transfer ke sedotan atau gelas.

Teksturnya yang lengket bikin lipstik Esqa ini kalau kehapus ya ibarat lem, ngelupas. Bukan fading, beda sama lipstik yang teksturnya moussy. Do I like it? Hmm not really, gue prefer yang gak lengket. Walaupun sekali lagi gue tegasin ini gak separah Aubeau atau Aurelolly lengketnya.


Esqa Brow Pomade Pencil
Ini produk barunya Esqa guys, pensil alis. Tipikal pensil alis yang diputer kayak Etude punya. Nah teksturnya beda, Esqa ini lebih keras dan gak sepigmented itu pas dipake. Jadi buat yang gak bisa-bisa amat bikin alis apalagi membangun rumah tangga, Esqa ini aman deh. Cuma buat gue pribadi, gue lebih prefer yang agak lembut dan lumayan pigmented. Karena buat ngebingkai ujungnya agak susah sih. Dan gue pribadi males gitu kalau harus berulang-ulang. Bikin alis kok diulang-ulang, kayak lagi didikte aje. Jenis pensil alis yang agak keras begini ada keuntungannya sih, jadi gak gampang patah. Tapii gue sempet patah sih, soalnya kebanyakan ngeluarinnya.


Tapi balik lagi, urusan tekstur sih selera. Untuk daya tahan sendiri, gue akui ini tahan lama sih. Cuma so far gue belum pernah pake pensil alis yang sebobrok itu sampe 5 jam udah ilang sih. Kalian pernah nemu yang sejelek itu?

Di bagian ujung pensil alis Esqa ini ada brushnya, yang berfaedah sekali karena lembut! Gue bilang sih persis kayak punya Etude House. Lembut dan oke buat meratakan warna.


Overall
Gue suka sih warna Esqa Liquid Lip Matte yang Sassy Pink ini, brow pomadenya juga walaupun cokelat gak bikin alis gue keliatan too brown. Cuma sayang aja, lipstik cair Esqa ini lengket di bibir. Untuk harga segitu, I don't think the lipstick worth it. Tapi denger-denger, yang versi terbaru kolab sama BCL teksturnya udah jauh lebih enak. I don't know, ada yang udah coba? Please share ya!

Rating
Esqa Lip Liquid Matte 6/10
Esqa Brow Pomade 7/10
Price: 
Liquid lipstick around Rp 190000
Brow Pomade around Rp 100000

Thanks for reading

0 komentar:

Posting Komentar