Minggu, 20 Mei 2018

Pengalaman Beli Tiket Pesawat dan Hotel Traveloka

Hola!

Jadi guuuys, sebelumnya gue pernah share pengalaman beli tiket pesawat di Traveloka duluuu banget. Nah sekarang sih udah banyak perubahan ya, salah satunya paket pesawat+hotel di Traveloka. Awalnya sih gue ngerasa gak akan pernah pake tuh fitur. Tapi pas kemaren ke Bali, dan iseng buka di aplikasi Traveloka, wah ternyata ku terkedjut! Hahaha. Kenapa? Lanjut baca dah.



Flight+Hotel Traveloka
Kalau biasanya beli tiket pesawat sama booking hotel itu terpisah, di Traveloka ada fitur tambahan bisa booking dua-duanya sekaligus. Like I said before, tadinya gue kira bakal yaudah sama aja kayak pesen terpisah. Tapi pas dicoba, lumayan juga!

1,4 Juta ke Bali 4 Hari!
Itu biaya perorang, which is menurut gue super murah sih. Rp 1,4 juta itu udah termasuk tiket pesawat pp Jakarta - Bali dan nginep di hotel Horison selama 4 hari (check in Jumat, check out Senin). Waktu itu sih gue pesennya Citilink jam 4 sore dari Jakarta, terus baliknya Air Asia jam 12 siangan.

Cara Pesennya
Tinggal pilih di bagian Flight+Hotel, bisa di aplikasi dan websitenya Traveloka langsung. Tapi gue saranin sih via aplikasi Traveloka, soalnya ada diskon promo yang cuma bisa dipake di apps. Terus tinggal pilih deh kota tujuan dan tanggal keberangkatan.

Nanti langsung di bagian bawah diisi juga soal hotelnya, di kota apa dan bermalam dari tangal berapa ke berapa. Abis disubmit, bakal langsung pilih penerbangan, baru hotelnya.

Gue mau kasih liat contohnya, gambar di bawah ini contoh kalau kita pesen sendiri tiketnya. PP Jakarta - Bali kena 1,5 juta.


Belum hotelnya, disini gue ambil contoh Hotel Horison Legian.


Dari Jumat-Senin kenanya 1,2an. Kalau ditotal bisa 2,8 itu buat sendiri. Gimana kalau kita cek yang paket?


Dengan penerbangan sedikit pagi, jam 7 harganya aja udah beda. Ini belum dikasih voucher diskon loh. Mayan banget kan. Nah seandainya pake Lion juga pas pulangnya, harganya sedikit lebih murah juga kok.



Bisa Ganti?
Bisa banget, misal ternyata kamu mau ganti kamar, atau hotel, disitu udah ada keterangan jelas. Kayak berapa biaya yang kalian harus tambah kalau pake hotel A atau ganti hotel B. Bisa juga cari yang lebih murah jadi biayanya berkurang. Fitur Flight+Hotelnya Traveloka ini customisable banget sih.

Diskon
Nah gue menyarankan pake voucher diskon yang sering ada khusus buat pembelian pake tiket pesawat dan hotel. Walaupun cuma 100-200 ribu, tapi kan lumayan ya.

Bedanya Sama yang Biasa?
Menurut gue gak begitu beda, karena pas nyampe di hotel pun ya tinggal dikasih kunci dan nikmatin liburan deh! Hehehe. Keuntungannya sih di diskon itu aja, menurut gue.

Trik Lebih Murah
Lebih murah lagi kalau kalian berdua atau lebih, misal beli tiket pesawatnya langsung disetting untuk dua orang gitu, Tapi kamar sih cukup sendiri aja. Dan kalau misal bertiga, kamu tinggal isi guest di bagian hotelnya satu atau dua orang aja. Toh kamar masih cukup buat 3-4 orang sih menurut gue.

Mau lebih murah lagi? Tinggal cari hostel, yang bunk bed atau sharing kamar dengan orang lain atau homestay, rumah-rumah kecil gitu. Semua tinggal disesuain aja. Gue disini kasih contoh yang akomodasinya lebih 'enak' dengan pilih hotel Horison. Jadi ada bayangan gitu loh. Mana di hotelnya ada kolam renang, walaupun kecil, kan lumayan. Abis dari pantai, renang lagi hehehe.

Btw, ini pertama kalinya gue ke Bali lho haha. Masih kurang, lanjutnya pengen coba ke Nusa Penida. Nah gimana, kalian punya ide beli tiket pesawat dan hotel lebih murah dari ini? Komen di bawah ya!



Thanks for reading
xoxo, tarra

0 komentar:

Posting Komentar