Minggu, 01 April 2018

Wet n Wild Photofocus Foundation di Kulit Berminyak

Hola!

Back again, after a long hiatus. I want to share about my current go to foundation. Wet n Wild Photofocus Foundation. Foundation Wet n Wild ini sempet booming tahun lalu dan jadi favorit beauty enthusiast sejagat raya. Gue baru beli awal tahun ini sih, karena sebelumnya masih pake Flormar Matt Velvet Foundation kesayangan, dan pas habis, langsung cari yang baru. I have oily, big pores and acne prone skin, nah gimana performa Wet n Wild Photofocus Foundation di kulit gue? Lanjut aja bacanya guys!



Begitu Flormar Matt Velvet Foundation gue habis, gue langsung berburu foundie murah yang enak dan oke buat kulit berminyak. Hasilnya? Semua balik lagi ke Revlon Colorstay, gue udah pernah coba dan kurang suka karena pas lagi kering, malah gak bagus finishnya. Nah Wet n Wild Photofocus ini kebetulan lagi hype dan semua orang suka. Yaudahlah ya, berhubung mau ada kondangan juga, dengan tekad dan doa, gue ke Guardian dan cari foundie Wet n Wild ini.


Mengacu pada review dan swatch di internet, shade gue sepertinya Sand Beige, tapi pas sampe konter, ternyata shade itu terang guys! Mba-mbanya rekomen pake warna Bronze Beige, kata dia itu yang di tengah gitu shadenya. Nah gue, daripada keputihan mending agak kegelapan sih kalau urusan foundie. Akhirnya, kubeli lah Wet n Wild Photofocus foundie in the shade Bronze Beige.

Packaging


Kemasannya agak ribet dan gak travel friendly sih. Botolnya kaca, bentuknya kotak, dan no pump! Botol kaca gini ngeberatin pas dibawa-bawa sebenernya. Isinya ada 30ml, which is normal buat ukuran foundation. Aplikatornya kayak sodet haha, yang buat masak itu loh.

Tekstur

Teksturnya gak creamy kayak Flormar Matt Velvet, tapi lebih cair walaupun gak encer. Mirip Revlon Colorstay sih kalau gue bilang. Ada bau khas foundation tapi gak nyengat.

Aplikasi


Gue langsung pake spatulanya ke wajah ditempel-tempel terus blend pake brush andalan, Coastal Scent yang udah berusia 4 tahun, guys.

Finish


Ah, I love the finish! Urusan pori-pori tentu gak bisa ilang ya kalau cuma pake foundie doang. Tapi overall permukaan kulit jadi halus gitu. Warnanya juga masuk, gak keputihan apalagi kegelapan. Wet n Wild foundie ini juga gak memperjelas bagian kulit wajah yang kering. Misal abis jerawatan, kan bagian sekeliling jerawat itu suka kering dan agak ngelupas, nah si Wet n Wild Photofocus ini gak bikin keringnya makin parah. Walaupun gak bikin ketutup juga.

It's super easy to blend deh, cepet banget langsung rata. Coveragenya I would say medium, karena beberapa bekas jerawat yang menghitam gak tercover. Cuma diakalin pake concealer sih beres.

Tahan Minyak?

Unfortunately, nggak. Tapi, pas udah beberapa jam, walaupun berminyak, foundie ini masih keliatan oke. Gak yang menggumpal dan bikin belang. Tinggal blotting dan tambah bedak aja sih, gue biasanya. Cuma ya pastinya gak se-cover awal pake.

I would say, Wet n Wild Photofocus Foundation cocok aja buat kulit berminyak, tapi gak bisa bertahan lama begitu udah minyakan. Gak tahan minyak bukan berarti langsung luntur semua juga kayak belum dandan sih. But if you expect it to hold oil and still matte after 5 hours, you might wanna skip this.

Overall, gue suka sih Wet n Wild Photofocus Foundation ini karena finishnya yang halus dan gak berasa di muka! Ringan banget. Most of the time, gue pake foundie ini untuk acara-acara biasa yang gak butuh makeup on sepanjang hari sih.

Rating dari Hey Tarra : 4 out of 5
Beli lagi? Probably not, karena mau coba foundie lain dong, hehehe. How about you guys? Have you tried it?

Harga: Rp 145.000
Beli di Guardian Lotte Shopping Avenue


thank you for reading
xoxo

4 komentar:

  1. Sayangnya oil controlnya doang ya 😥
    Padahal lagi nyari banget yang oil control lumayan hihi

    BalasHapus
  2. Udah masuk wishlist-ku sejak lama nih, tapi malah jadi beli fondi yang lain mulu hahaha....


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus