Acne Story : What It's Like To Have Acne-Prone Skin?

7:30:00 PM

Hey readers! I decided to share about acne in this post, and I think there'll be another post like this. Jadi, sebenernya ini lebih ke perasaan dan pengalaman gue secara pribadi soal bagaimana sih hidupnya seseorang dengan kulit muka yang gampaaaaang banget jerawatan. Ha! If you guys strugling with acne, I know your feeling.

Jenis jerawat yang paling sering muncul di muka gue adalah yang besar kemerahan, kalau ga salah namanya cystic (?) acne. (more about cystic acne). Jadi, kalau lagi cuci muka, terus berasa ada bump wah udah deh panik. Langsung deh bersih-bersih muka, dari maskeran atau scrubing. 


Baiklah, langsung aja deh... 


1. Clean Freak!

Semenjak gue tau asal muasal jerawat dari bakteri, gue jadi anti banget sama yang nempel sama kulit muka gue. Paling parah sih gue ga mau tidur kalo bukan pake bantal dan guling sendiri. Bukannya suuzon sama orang lain ya, cuma jadi parno aja gitu. Yaa walaupun ga setiap saat begitu, kadang-kadang aja kalo parno nya lagi kambuh. 

Gue selalu cuci muka 3 kali sehari, pagi pas bangun, siang (soalnya udah minyakan, bahaya! hahaha), sama malem sebelum tidur. Pokoknya sebisa mungkin, kalau muka udah berasa greasy langsung cuci muka dah. 

2. Cek Muka


Hal pertama yang gue lakuin setiap bangun tidur adalah cek muka .Kali aja ada jerawat muncul :p kan bisa langsung ditangani. Kalau emang lagi ada jerawat, malemnya kan pasti pake obat jerawat, nah paginya ya dicek, siapa tau udah "mateng" hehe. 


3. Attracted to "acne care"
Wishlist! Mahal bok!

Selalu nih, kalau ada produk dengan embel-embel menghilangkan jerawat gue pasti kepo abis! Kalau diitung udah berapa banyak aja duit gue kepake beli begituan. Dari yang muahal banget sampe yang murah bingit udah gue coba. Tapi, serius deh, yang mahal itu ngga selalu ampuh buat ngilangin jerawat!
Buktinya, gue pernah coba produk tea tree, yang itu tuuuh... dan bukannya sembuh, gue malah breakout parah! sampe akhirnya ke dokter kulit baru deh sembuh. Huft.

Alat tempur 

4. Selalu Cari Info Cara Menghilangkan Jerawat
Dulu nih, gue seriiiing banget browsing info cara menghilangkan jerawat. Dari nyobain yang alami kayak nempelin lemon di muka (perih coy!) sampe bikin masker madu/ teh udah gue cobain. Tapi, ngga ada yang gue rutin lakuin, soalnya ribet banget dan ngga ada pengaruhnya. Mungkin kurang lama ya harusnya hhmmm. 

Tapi sekarang, gue udah ga pernah lagi cari begituan soalnya udah apal! hahaha. Dari jenis jerawat, penyebabnya, apa aja yang bisa ngilangin jerawat, sampe posisi jerawat menandakan apa udah gue baca semua, jadi yaaa kalo nyari ketemunya itu-itu aja. 

Sebenernya ini bermanfaat banget buat menilai jerawat kalian. Jadi, kalian tau apa yang cocok di kulit kalian dan yang paling ampuh buat jerawat kalian. Soalnya, setiap orang beda-beda walaupun misal jenis jerawatnya sama. 

<3 <3 <3

Nah, mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa ngga perawatan di dokter aja? Pertanyaan kepo itu akan terjawab di post selanjutnya ya! hehehehe. Gue juga bakal cerita apa aja yang cocok sama kulit gue dan paling ampuh menyembuhkan jerawat gue, so stay tune!!!!



Thanks for reading guuuys! 


You Might Also Like

0 comments

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels