Jumat, 06 Maret 2015

Shopping : Beli Tiket di Traveloka

Dear readers! Kali ini gue mau share pengalaman naik pesawat pertama kali dan juga beli tiket di Traveloka. Iya, gue baru pertama kali naek pesawat :p untungnya ada temen, jadi ngga takut hehe. Karena gue beli tiketnya di Traveloka, jadi kita anggap saja ini salah satu bentuk belanja online atau online shopping, setuju?? hehehe. 

Traveloka ini lagi rame banget di TV, dengan menggembor-gemborkan kalau beli tiket di mereka ngga ada dana tambahan dan banyak tiket/voucher promo. So, kemaren temen gue pesen lewat Traveloka. 
Karena temen gue yang booking, jadi gambar di bawah ini semacam gambaran pesen tiket/voucher nya aja.

Pilih penerbangannya, terus isi data diri.


Abis itu klik "Lanjut ke Pembayaran". Oke, gue mau nanya, 317ribu dari Semarang-Jakarta termasuk murah lah ya.. ya ga?

Ada sih yang sedikit lebih murah, Lion Air sekitar 290an, cuma karena lagi heboh sama delay, gue ga ambil Lion. Udah gitu Sriwijaya ini dapet bagasi 20Kg dan dapet snack (bukan swiss house ! haha ngarep). In case you wanna know what the snack is, it's Biskuit gandum roma ukuran mini + air mineral gelas ^^ 


Yak seperti inilah bentuk e-tiket yang kalian dapet di email. Tinggal print dan tuker deh pas check in. Nah, ada yang mau gue kasih tau soal metode pembayarannya. Temen gue sempet bingung waktu pilih metode pembayaran. 

Kalau kalian pake bank yang terkenal, maksudnya yang umum kayak Mandiri, BNI, BRI dll pilih metode transfer. Ada juga yang tulisannya lewat ATM, nah ini buat bank yang diluar bank-bank umum yang dicantumin pas metode pembayaran. 

Temen gue kemaren bingung perbedaannya, akhirnya dia pilih yang lewat ATM padahal dia pake bank BNI. Transferannya juga ke akun bank Prima Traveloka, dan udah pasti ada potongan lagi kurang lebih 6ribu. Kalau pilih yang transfer, rekening tujuannya ada yang sama sama bank kita, jadi ga bakal ada potongannya. Hhhhmmm... 

Nah, yang membedakan lagi, kalau pake metode transfer (bank Mandiri, BNI, BRI, dll) kalian harus konfirmasi pembayaran, terakhir gue sih liat ada begitu, agak repot sih ya. Kalau pake metode lewat ATM itu ngga konfirmasi, tiket udah langsung ada di email. 


Final Thought
Buat harga, gue kira cukup terjangkau, ada promo dan bisa dapet tiket pesawat murah. Ngga pake ribet juga prosesnya, sama lah kayak beli tiket kereta online. Tinggal bayar, terus print deh e-tiket nya. Tapi, fasilitas pastinya ada yang beda juga, misal ada tiket paling murah, tapi kalian mesti liat, udah termasuk biaya bagasi belum? free tax atau ngga, dan ada snack atau ngga. Setiap penerbangan beda-beda. Gue ngga include tax, jadi masih bayar lagi di bandara ntar.

Totalnya kena 350ribuan, itu termasuk potongan ATM dan pajak bandara. 
So, what do you guys think? Have you tried purchasing a voucher from Traveloka? share your experience! ^^

Thanks for reading!!!

0 komentar:

Posting Komentar