Minggu, 10 Oktober 2021

Review Pijat di Houzcall Gantinya Go Massage

  Heyhoo!

Gak terasa udah setahun aja di rumah gara-gara Corona. Mana si Go-Massage dihapus, bikin gue yang rajin pijat tiap 2 bulan ini jadi bingung. Sempet yaa takut juga sih, awal-awal pandemi. Tapi WFH sukses bikin jompo, ya kan? Terus pas udah akhir tahun 2020 kemaren, kepikiran coba pijat panggilan alternatifnya si Go-Massage, keinget sama Houzcall. Langsung cus cobain deh. Gue udah coba lebih dari 3 kali, jadi pede nih mau kasih review. Baca terus ya review Houzcallnya!

Waktu akhirnya berani ketemu orang di luar rumah, akhirnya cobain lah pijat panggilan. Awalnya sih bukan Houzcall, tapi spa gitu, abisnya sampe 250 ribuan buat 90 menit. Boncos juga, apalagi kalau lagi pelit hahaha. Terus keinget sama aplikasi Houzcall, dulu sih terkenalnya buat nyalon aja ya. Pas gue cek Instagram Houzcall, ternyata dia punya layanan pijat panggilan. Ya cus, gue coba.

Cara Kerja


Sama aja kayak Go-Massage, abis download aplikasi Houzcall, masukin data diri, langsung pilih layanan yang mau dipake. Selain pijat, ada manicure dan pedicure, ada salon (creambath dan styling), dan waxing. Gue udah coba massage 90 menit sebanyak 4 kali, dan mani pedi 1 kali.

FYI, kalau pesen di weekdays, bisa pake kode promo WINDDOWN biar diskon 50 ribu khusus buat massage. Kode ini gak bisa dipake buat weekend ya, nanti pake kode dari gue aja biar dapet saldo 75 ribu gratis.

Kebersihan & Protokol Kesehatan

Sejujurnya, mau dibilang pake protokol kesehatan ketat juga, tetep aja yang namanya orang dari luar rumah kita, gak ada yang tau udah berinteraksi sama siapa aja. So the moment we choose to use this service, we need to know the consequences as well ya.

Tapi gue mau jelasin aja sih tahap-tahap kebersihannya Houzcall di sini. Jadi, biasanya mbak-nya nanya, mau dibawain matras apa enggak. Karena gue lebih nyaman di kasur, gue gak pernah pake matras. Terus pas dateng, mereka biasanya ya cuci kaki dan tangan. Selama mijet juga pake masker dan beberapa ada yang pake face shield. Terus kasur kita juga dialasin sama kain dari mereka. 3 orang dari 4 terapis nyemprotin disinfektan dulu sih. Kalau kalian punya sendiri, boleh aja ditambahin lagi. Oya di aplikasinya juga ada penjelasan soal suhu tubuh sama status kesehatan mbak-nya. Walaupun yaa.. yang suhu tubuh normal juga bisa aja punya virus kan.

Udah deh, abis itu langsung eksekusi, hehe.

Pilihan Terapis

Review houzcall 2021


Sama kayak Go-Massage, di Houzcall gak bisa pilih terapis pijat sesuai kemauan kita. Jadi di awal sih, kalau sebelumnya gak pernah punya akun Houzcall, dipilihin random. Tenang, semuanya cewek-cewek kok. Terus kalau udah pernah sekali, dua kali, dan ada yang kalian suka, bisa ditandain. Jadi next time mau sama mba-nya, bisa pilih mereka. Tapi... balik lagi, ikutin schedule mereka ya.

Menurut pengalaman gue sih, kalau dadakan gitu seringnya gak bisa. At least sehari sebelum order sih, palingan. Terus, sama seperti kebanyakan aplikasi jasa, ya untung-untungan dapet terapisnya, kalau dipilihin otomatis. Gue pernah kok dapet yang gak enak banget. Sakit, dan terburu-buru gitu.

Nah, urusan sakit pas pijet, gue nih termasuk yang gak bisa keras-keras. Kalau kebanyakan terapis sih bilangnya dielus-elus aja udah berasa. Ya emang! Badan orang kan beda-beda ya, hehe. Masalahnya kalau gue tahan-tahanin bisa biru badan gue haha. Dasar akuh.

Pembayaran

Nah kalau di Houzcall, bayarnya tuh belakangan. Jadi pas kita udah pesen, gak langsung ditarik saldonya. Mungkin kalau top up ke aplikasi Houzcall bisa sih. Tapi belum pernah coba. Sejauh ini gue pake Virtual Account sama GoPay aja. Jadi prosesnya: pesen - terapis dateng - pijat - bayar. Terapisnya nungguin kita sampe pembayaran udah lunas.

Story time!

Gue kan sebisa mungkin pake pembayaran non-cash ya, karena ya males aja pegang cash sih. Nah pernah tuh, dapet sekali, dia nelpon gue sebelum dateng. Maksa minta bayar cash, ya gue gak mau. Terus di aplikasinya gimana kalau udah pilih pembayaran? Lagian kalau urusan dia dibayar telat sama Houzcall, ya urusan mereka gak sih? Akhirnya, ya gue bilang aja, mau dicancel apa gue tetep bayar pake non cash. Ujung-ujungnya mau sih, tapi gitu, mijetnya jadi keburu-buru gak asik :/

Yaa resikonya pake aplikasi gini seperti itu ya bun. Sayangnya gue gak terbiasa punya tukang pijet langganan gitu sih, jadi Houzcall pilihan yang oke untuk saat ini. 

Kode Voucher

Gunakan kode: 48AL8 buat diskon 75 ribu!

Review Houzcall

I will keep using this app to order massage in the future sih. It's hassle-free, aplikasinya enak dipake, great replacement for GoMassage. Servisnya juga cukup esensial, kayak mani pedi dan waxing gitu ada, gak banyak cing cong, yang penting get the job done. Terus kita bisa kasih feedback juga kalau terapisnya gak memuaskan kok. 

Kalian ada yang pernah coba? Atau ada pertanyaan seputar Houzcall? Komen aja ya, I'll reply as soon I see your comment. Jangan lupa kae kode voucher Houzcall gue!

Thank you for reading!

0 komentar:

Posting Komentar