Kamis, 18 Juni 2020

Review SOMETHINC CRIOUSLY 24K Gold Essence di Kulit Berminyak

Holaa!


Eh mon maap namanya susah juga ya disebut haha. Anyway, gue pake Somethinc criously 24k gold essence ini sebulanan. Awalnya dapet dari event launching Somethinc bareng Female Daily, tapi terjadi kejadian kurang menyenangkan (hmm apa itu?). Akhirnya gue beli lagi yang baru. Gimana review somethinc criously 24k gold essence di kulit gue yang berminyak dan penuh bekas jerawat ini? Mari disimak sampai selesai!



First thing first, the packaging. Asli produk skincarenya Somethinc ini straight forward sekali ya. Gak ada box dan lain-lain. Cuma botol, ada plastiknya, that's it. So nothing fancy. Cumaaa, untuk tutupnya ini yang menarik banget. Biasanya tutup serum itu pake pipet. Tapi ini dia bentuknya "pipet" yang secara otomatis akan menyedot produk pas kita tutup dengan rapat. Jadi pas dibuka, gak usah pencet-pencet lagi, udah ada di ujung pipetnya. Lucu sih, belum pernah liat yang begini di produk lokal.

Lalu, gimana dengan teksturnya?
Somethinc criously 24k gold essence ini walaupun cair, pas diratain tuh lebih terasa kayak gel sih. Walaupun gak sepadet aloe vera gel, tapi gak air banget gitu loh. Dan Somethinc criously 24k gold essence ini seperti namanya, ada butiran emas, yang gue gak tau ya itu emas beneran apa enggak. Tenang aja, pas di muka gak jadi penuh kayak glitter gitu juga sih haha. Oh ya, terus pas gue ratain di muka sih agak berbusa ya. Gak heboh sih, cuma ada. Terutama deket alis gitu keliatan. Cuma abis itu ilang kok. Somethinc criously 24k gold essence ini juga ninggalin rasa lengket dikit beberapa menit setelah aplikasi. Gue sih gak masalah, malah enak dipake sebelum makeup. Kayak lebih nempel aja foundationnya di gue. Rasa lengketnya juga ilang kok setelah yaa 10 menit lah. Aman buat yang minyakan mukanya.

Ingredients
Nah bagian paling penting dari skincare, yaitu komposisinya! Ada apa aja sih di dalem Somethinc criously 24k gold essence ini? Ya jelas Vitamin C jadi bahan aktif utamanya. Terus ada kandungan Niacinamide juga, dan ada Hyaluronic Acid buat ekstra moisture.

Teksturnya gel cair gitu

Review Somethinc Criously 24k Gold Essence
Kebetulan banget, waktu itu gue abis jerawatan gede. Tipe jerawat hormonal gitu loh, yang kayaknya dari dalem kulit banget. Diteken keras, dan gak mateng-mateng! Tapi berjalannya hari dia mematangkan diri sih haha, walaupun gak sampe merah perih gitu. TAPI saya ini anaknya gatelan ya, dan dengan yakinnya mencet-mencet sampe dia luka deh. Puas sih sebenernya haha, jujur aja ya. Walaupun efeknya ya ini masih bersisa.

Jadi jerawat besar kayak gitu kalau dipencet-pencet dan berdarah, bakal ninggalin luka menghitam. Sorry nih lupa foto pas masih fresh. Tapi kalian bisa gooling atau mungkin pengalaman sendiri deh, bekas jerawat yang coklat kehitaman kayak bonyok tapi cuma setitik.

Nah gue selalu pake essence Somethinc ini even pas lagi jerawatan itu. Karena kulit pas lagi mens plus jerawatan pasti kering sih. Walaupun aslinya kulit gue berminyak. Disaster gak tuh? Minyakan tapi flaky juga huft. Nah, setelah pemakaian kurang lebih 7 hari semasa jerawatan + 17 hari setelah jerawat (total 24 hari), hasilnya cukup memuaskan lho!

As you can see ya, warnanya gak yang item gitu. Walaupun yaa.. gak hilang macem disulap juga. Dan gue juga gak yakin sih luka begini bisa bener-bener ilang. Mungkin bisa setelah setahunan kali ya. Plus harus pake sunscreen juga yang rajin biar cepet regenerasi kulitnya.


Tuh yang kecil-kecil banget di dagu bener-bener udah mentok kayaknya gak bisa ilang lagi. Yaudah lah aku menyerah. Dipakein foundation juga ketutupan sih. Buat gue yang kulitnya gampang jerawatan, segini aja udah oke banget. Gak muluk-muluk pengen alus kayak artis Korea juga haha. Laser beb, kalau benerin tekstur mah.

Warning!

Iya nih ada warning dikit buat kalian yang kamarnya gak dingin. Jadi waktu balik ke rumah gara-gara miss Corona, gue taro Somethinc criously 24k gold essence ini di kamar tidur. Kamar gue di rumah tuh gak ber-ac, dan cukup panas kalau udah siang-siang, cahaya mataharinya berasa banget, karena jendela menghadap matahari gitu. Plus Tangerang kan kayak setan ya panasnya.

Eh suatu hari pas mau pake, kok bau ragi gitu essence-nya. Sempet gue pake sekali sih (lah dablek). Untungnya enggak kenapa-kenapa. Tapi besoknya gue confirm ke Somethinc, dia bilang sih harusnya aman, cuma mungkin kamar gue udah kayak oven kali ya.

Buat jaga-jaga, ya gue beli lagi aja, tapi gue simpen di kulkas. Kata mereka sih boleh aja di kulkas. Plus jadi enak sih, dingin gitu, dan ini udah abis setengah, aman guys! Yeay.

Verdict
I like this essence! Enak dipake, it helps lighten my scars, walaupun gak se-potent itu juga. Kalau warna kulit sih gak terlalu ngeh ya gue. Perasaan sama aja. Terus dia juga gak bikin jerawatan, di kulit gak cekit-cekit. Enak deh. Buat harian gitu aja, better dari pada Crystallure serumnya Wardah yang gak ngasih efek apa-apa selain glowing dikiiit pas abis dipake hahaha.

Overall, I enjoy using this product. Will I repuchase? Kayaknya mau coba serum lain sih, kali aja ada yang lebih canggih menghapus luka-luka di wajah ini. Gue tertarik sama Nacific deh, bagus gak sih?

4 out of 5 for me
Price: Rp 225.000 - 250.00 (tergantung beli di mana)
Check out my beauty store Shop At HeyTarra!
(i have a discount for my readers!)

Thanks for reading

4 komentar:

  1. Kak mau tanya. Kalau berbuih gitu original ya kak? Maksudnya emang dari sananya begitu? Trus cara bedain asli sm palsu gimana sih kak? Aku beli di toko offline pas dipake berbuih gitu. Ya gk over sih, kalau gosoknya kekencengan aja, tapi aku takut gk ori :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku suka gitu jg kok, kalau gak yakin, coba DM somethinc aja ya, biar lebih pasti

      Hapus
  2. boleh gak di campur pakainya niacinamide + bakucinol + 24k gold nya kak?

    BalasHapus