Sabtu, 27 Mei 2017

Facial Wash Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat | W-II Acbegone Daily Pore Cleanser Review

Hi guys!

Pertemuan gue sama facial wash yang satu ini agak lucu sih. Mungkin pernah terpikirkan sama kalian juga tapi gak pernah bener-bener dilakukan. Gue nemu facial wash ini lewat iklan home shopping di tv! Hehehe. Iya, pencuci muka ini dijual lewat iklan-iklan di tv yang sering ada testimoni menjanjikan banget bisa  menghilangkan jerawat yang bahkan too good to be true kalau kata gue ya. Tapi, diluar dugaan ternyata beneran berhasil mengurangi jerawat gue secara signifikan.



Jadi ceritanya, nyokap concern banget sama jerawat gue yang gak abis-abis. Tiap balik ke rumah ngeliat muka gue yang bentol-bentol merah (karena jerawat) pasti ada aja yang ditawarin doi, entah disuruh facial atau beli produk jerawat baru. Nah di tv biasanya ada tuh iklan home shopping skincare jerawat. Mulai dari facial wash sampe obat jerawatnya.



Pokoknya kalau nonton sampe bikin gue takjub sendiri, masa iya segitunya bisa bersih. Apalagi video yang masker item bisa angkat komedo dan sebum sebanyak itu. Bertahun-tahun nonton baru kali ini nyokap akhirnya bilang, "beli aja tuh". Karena harganya mahal dan gue udah mulai pasrah sama jerawat ini, gue sempet nolak. Lumayan beli sepaket ada kali 500-600 ribuan. Tapi akhirnya nyokap beli langsung 2 paket. Secara produk kayak gitu biasanya ada promo beli 2 gratis 1 atau gratis apalah.

udah abis facial washnya hehe


W-II Acbegone 

Nah ini dia nama produknya. Sekarang sih gue udah jarang liat iklannya di tv swasta besar ya, tapi masih lumayan sering di tv lokal kayak KTV ( orang Jabodetabek tau nih ). Paket W-II Acbegone ini ada yang isinya facial wash dan moisturizing gel aja dan yang lengkap sama masker peel off. Nyokap beliin tanpa masker peel off. Waktu itu belinya langsung nelpon ke nomor yang ada di tv, 

Ternyata kemasannya beda, udah ganti desain katanya. Okelah, *fingers crossed* I didn't expect too much lah sama skin care Acbegone ini. Soalnya review Acbegone masih jarang banget ada, bahkan hampir gak ada deh kalau digoogling. 

W-II Acbegone Daily Pore Cleanser

Facial wash W-II Acbegone ini isinya 70ml dengan kemasan tube. Ada nomor bpom nya di bagian atas, ditempel stiker gitu. Di foto ini gue udah copot karena basah. Ingredientsnya sendiri gak terlalu neko-neko ternyata. Tapi.. tetep ada ingridients yang umum banget ada di produk pembersih kayak SLS dan paraben. Selain itu ada cucumber extract dan chamomile extract. Sisanya standar deh, kayak glycerin dan parfume. Nah buat kalian yang gak bisa pake parfum di skincarenya juga paraben, you might wanna think twice ya.



Tekstur Acbegone Daily Pore Cleanser ini kayak kebanyakan facial wash, creamy dan dia ada scrubnya! Awalnya gue sempet takut, karena udah lumayan lama mengurangi pemakaian scrub. Tapi setelah pakai sebotol habis udah terbiasa dan gak terlalu harsh atau kasar sih. Triknya diusap dulu ke telapak tangan sampai berbusa baru dipake di muka. 

Acbegone ini standar banget pencuci muka biasa yang berbusa dan berbau sabun sih, nothing special. The scrub itself gak bikin muka iritasi, which is goood! And I must say, efek yang dirasakan begitu selesai cuci muka sama aja kayak pembersih wajah lainnya. Pastinya berasa bersih dan halus ( karena efek scrub juga ). 

But guys, efeknya buat mengontrol jerawat gue luar biasa sih. Emang di pemakaian sebulan pertama gak begitu kelihatan. Tapi setelahnya baru berasa, pas mens jerawat gue gak menggila dan di luar waktu menstruasi pun jerawat besar gak muncul! Jerawat di muka gue gak kenal waktu, gak mens aja suka ada, belum lagi kalau pakai foundation, wassalam deh. Tapi setelah pake Acbegone ini jadi lebih terkontrol banget. Kalaupun ada jerawat di luar waktu menstruasi itu paling zit atau jerawat kecil putih yang bisa langsung pecah aja. Gue suka banget sih! Jerawat yang waktu itu ada juga perlahan hilang dan kalem. 

I don't have before-after photo karena kalau dilihat sebenernya kondisi kulit gue gak jauh beda. Bekas jerawat masih ada, kemerahan masih iya dan masih muncul jerawat especially pas menstruasi tapi lebih sedikit dan lebih cepet ilang dalam seminggu. And yes, Acbegone facial wash ini gak memudarkan bekas jerawat ya. Jadi jangan berekspektasi muka bakal mulus. I don't ask too much, gue cuma mau gak muncul banyak jerawat, and this facial wash helps a lot! 

W-II Acbegone Moisturizing Essence Gel


Nah produk berikutnya adalah "essence gel" tapi ini bukan essence atau moisturizer yang dipake ke seluruh muka loh ya. Intinya sih Acbegone Essence Gel ini obat jerawat, diaplikasikan ke jerawat, bukan seluruh wajah. Teksturnya gel warna kuning dan berbau persis Clean&Clear acne gel loh. Obat jerawat ini gak bikin kering, karena emang kayaknya bertujuan bantu menghilangkan jerawat tapi gak bikin kulit sampe ngelupas gitu. Di bagian ingredientsnya ada bahan "alami": Aloe, Grape Seed, Witch Hazel, Burdock. Sedangkan bahan kimianya ada butyl glycol dan lagi-lagi parfum. 

Acbegone Essence Gel ini bantu banget buat menenangkan jerawat gue yang besar dan kemerahan sih. Gak ada efek cekit-cekit dan gak bikin kulit di sekitar jerawat kering sampe ngelupas. Mungkin karena gak ada bahan salicylic acid yang biasanya ada di obat-obat jerawat ya. Jujur sih, gue gak begitu ngeliat perubahan terlalu besar ya. Entah karena facial washnya aja yang udah bisa bersihin kulit dan good enough to prevent acne jadi moisturizing gelnya gak begitu ngefek. But I do see difference, yaitu kulit jadi gak kering di bagian berjerawat. 

Isi moisturizing gel ini ada 30ml dan udah berbulan-bulan gak abis! Gue masih punya sebotol lagi padahal. Sekarang gara-gara jerawat udah lebih terkontrol dan gak sering muncul, gue bahkan suka skip pake ini dan baik-baik aja, Kalau ada jerawat pun dalam seminggu dia udah kempes tanpa gue pake ini. Kecuali yang bandel biasanya gue pakein setelah sadar gak ilang-ilang, hehehe. 



Overall Thought

I highly recommend this buat kalian yang kulitnya berminyak atau kombinasi dan berjerawat kayak gue. Tapi, liat lagi bahan-bahan yang mungkin gak cocok sama kulit kalian ya. Soalnya, nyokap gak cocok pake Acbegone ini. Doi punya kulit yang sama persis, jerawatan dan berminyak. Cuma kulit nyokap gak cocok sama parfum yang ada di dalam Acbegone ini. So she stopped dan paket dia dikasih gue hehehe.

Harga dan Where to get it?

Gue kurang tau harga di tv yang waktu itu nyokap beli. Kurang lebih sih beli dua produk Acbegone yang gue punya ini 500ribuan. Nah, waktu itu punya gue facial washnya habis dan males telpon, gue coba cari di internet. Ternyata ada yang jual di Lazada dan Tokopedia. Karena gue cari yang free ongkir, jadi beli di Lazada. Acbegone Cleansernya 120ribu, Acbegone yang moisturizing gelnya 250 ribu. 
diklik aja biar lebih jelas ya!

Acbegone cleanser udah pasti gue beli setiap 1-2 bulan sekali, waktu gue kontak FB yang jual Acbegone di tv ini harganya sama kok. Oiya, nama toko yang jual di tv itu EZ Shop. Ini gue cantumin chatting sama mereka via FB ya. 

BPOM

Nah ini mungkin jadi pertanyaan ya, gue pun sama. Produk mana nih? Reviewnya jarang, gak ada yang jual di toko kosmetik juga. Gue pun browsing, dan menemukan ini di halaman websitenya BPOM.
http://www.pom.go.id/mobile/index.php/view/webreg/198156/01/Skin--Essence.html 

http://www.pom.go.id/mobile/index.php/browse/cari/W-II
Jadi produk W-II udah dipastikan lulus Bpom ya guys. Dan W-II ini banyak jenisnya, bukan cuma Acbegone aja. Kalian bisa browsing lebih banyak sendiri ya. 

Sekarang sih, walaupun Acbegone gue udah abis dan belom sempet beli (karena harus online), biasanya pake Clean&Clear yang biasa itu aja sampe beli baru dan so far gak ada masalah. Cuma ya muka jadi lebih "kotor" aja karena gak discrub hehe. Perjuangan gue menghilangkan jerawat akhirnya nyampe pada titik ini, *macem apa aja* dan gue gak lagi deh coba-coba facial wash lain. Kalau urusan bekas jerawat, I don't really think about it that much. Karena gak sering jerawatan aja udah bersyukur banget. 

And here's how my face condition lately 


1 komentar:

  1. Kalo pake acbegone boleh pakek skincare ga ka? Merk lain maksudnya

    BalasHapus