Selasa, 08 November 2016

Tips Memaksimalkan Smartphone Buat Blogging

Hola!

Having a great smartphone with affordable price is such a dream for a blogger, especially aku yang budgetnya terbatas. Kamera pro emang jadi investasi, tapi buat yang bukan full time blogger, smartphone masih jadi pilihan nomer satu buat menunjang blogging. Di awal aku nge-blog, foto-foto yang aku ambil semuanya murni cuma dari smartphone. Sampai sekarang pun, smartphone masih setia nemenin aku blogging. 


Hal pertama yang jadi pertimbangan aku waktu ganti smartphone di awal tahun ini adalah harganya yang terjangkau ( kurang dari 5 jutaan ) dan bisa ambil gambar kece demi hasil foto keren buat ngisi blog. Karena aku belum mahir banget pake kamera dan pastinya lebih ribet, jadi pilihan tetap menggunakan smartphone. Nah, Samsung ngeluarin varian smartphone dengan harga terjangkau dengan kualitas kamera yang oke banget di tahun 2016 ini. Varian Samsung J khususnya J5 dan J7 adalah smartphone Samsung terjangkau dengan kualitas mumpuni nih.




Buat aku, kapasitas memori dan kualitas kamera jadi pertimbangan pertama. Samsung Galaxy J5 dan J7 punya resolusi kamera belakang sampai 13MP dan kamera depan 5MP dengan lensa F.19 yang bisa ambil gambar dengan cepat. Udah gitu ada fitur palm selfie, jadi memudahkan selfie abis dandan tanpa harus pasang timer apalagi goyang gara-gara mencet tombol. Kan males banget ya, udah dandan kece eh fotonya blur gara-gara goyang. 

Perbedaan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7


Buat kamu yang bingung, apa bedanya Samsung Galaxy J5 dan J7, ada di kapasitas baterai dan ukurannya nih. Samsung Galaxy J7 punya kapasitas baterai sampai 3300mAh ( bayangkan berapa banyak selfie dengan baterai segede itu!) sedangkan Samsung Galaxy J5 punya 3100mAh. Ukuran Samsung Galaxy J7 5.5 inchi dan Samsung J5 5.2 inchi. Beda sedikit nih, jadi kamu bisa pilih yang mana sesuai kebutuhan. 

Nah, sekarang kita masuk ke tips dari aku buat maksimalin smartphone yang udah keren ini buat blogging :


  • Samsung Galaxy J5 dan J7 bisa kamu gunakan buat ambil foto yang bakal diupload di medsos, dari Instagram sampai Facebook. Karena bisa langsung edit dan upload tanpa ribet dan lebih cepat
  • Gunakan smartphone buat update di Insta Story atau Snapchat kalau kamu lagi ikut acara blogger. Karena kualitas kameranya keren, hasil videonya juga oke dong!
  • Ketemu sesama blogger? Jangan lupa pakai fitur Wide Selfie biar semuanya masuk frame! Hehehe
  • Menyimpan stok foto. Kapasitasnya yang bisa diupgrade dengan fitur Smart Manager membatu banget buat simpan stok foto untuk diupload ke medsos.
  • Balas komentar di blog kamu. Jangan lupa sambungkan email pemberitahuan dari blog jadi kamu bisa langsung balas komentar di blog dengan cepat! Blogger yang seru adalah blogger yang sering engage sama pembacanya loh :)
Itu dia cara memaksimalkan smartphone buat blogging. Kalian bisa lebih cepat update baik status ataupun foto ke medsos dengan kualitas foto yang oke banget! Apalagi kalau ada kuis-kuis gitu, gak usah ribet nyari kamera pro deh, keburu ditutup kuisnya! hehehe. 

Kamu punya tips tambahan buat memaksimalkan smartphone bagi para blogger? Boleh loh tambahin di kolom komentar. Meanwhile, these are some pictures I took by Samsung Galaxy J5 (2015 version). 


thanks for reading
xoxo, heytarra


0 komentar:

Posting Komentar