Dimana Beli Kosmetik Korea Murah dan Asli ? | Shopping 101

12:34:00 PM

Hi!

Banyaknya pertanyaan di post Beli Produk Korea Online  soal dimana beli yang asli, apa beli disini asli, apa disono asli dan lain sebagainya, gue memutuskan untuk bikin post daftar online shop kosmetik korea yang harganya lebih masuk akal dan asli.
Sebelumnya, yang perlu kalian tau, gue juga belom pernah belanja di beberapa online shop ini. Opini gue sepenuhnya berdasarkan pengalaman sebagai orang yang doyan jajan makeup dan mengamati perkembangannya *cieileeh 


that lips tho :*
YES24

Ini website udah lama banget gue kenal dan sampe sekarang belom pernah juga gue beli disini haha. Kalau ga salah gue tau Yes24 jaman kuliah, which is sekitar 3 tahun lalu (masih semester awal ya, bukan artinya gue lulus udah 3 tahun lalu -.- ).
http://www.yes24.co.id/Display/ProductDetailFashion.aspx?FCategoryNo=444160&ProductNo=1298972 
Liat aja harganya jadi 149 ribuan. Standar buat harga lip tint dari seri terbaru Etude. Salah satu wishlist gue juga sih.Yang perlu diperhatikan kalau belanja di Yes24, kalian harus liat itu barang Ready Stock atau PO ( Pre-Order). Karena setau gue ga semua barang Korea di Yes24 ready stock. Ada beberapa yang harus PO, dan bisa memakan waktu 2 minggu - 1 bulan. Lama? Yaiya... dia klaimnya kan langsung dari Korea. Shipping dari luar negri pastinya lebih lama. 

Kenapa menurut gue asli ?
Yes24 ini udah ada cabangnya dimana-mana. Gue pernah nemu YesAsia dan lainnya, artinya dia ga cuma ada di Indonesia. Tapi emang udah jadi tempat jualan barang korea di negara lain juga. Kalau banyak yang beli disana, bahkan orang luar sekali pun, ya asumsinya dia jual barang asli dong. Simple aja sih penilaian gue ^^
Belum lagi tampilan website yang profesional dan proses pembelian semuanya bisa dilacak, dipantau, Yes24 juga ada alamat dan nomor telpon jelasnya, di bagian bawah kalian bisa liat, jadi.. ya gue yakin aja. 

KOREABUYS

aaahhh mauu
KoreaBuys juga salah satu yang udah gue kenal lumayan lama. Gue juga belom pernah beli disini. Sama kayak Yes24, nggak semua produk di KoreaBuys ready stock yang bisa langsung dikirim dan sampe dalam waktu pengiriman standar pake JNE,TIKI, dll. 
Kalau di KoreaBuys, ada pilihan shipping nya. Jenisnya macem-macem sih setau gue. Gue ngga ngerti semuanya, tapi yang paling umum itu forwarding + JNE. Artinya barang dikirim dari Korea, terus dikirim pake JNE begitu sampe di Indonesia. Konsepnya ya ga jauh-jauh kayak PO sih ya. Intinya barang dibeli dulu dan dikirim dari Korea, dan pastinya lebih lama. Karena gue belom pernah beli disini,jadi gue ga tau pasti berapa lama, cuma asumsinya paling 2 minggu - 1 bulan. 

Kenapa menurut gue asli ?

Ada beritanya : https://www.techinasia.com/koreabuys-ecommerce-indonesia 
It says all :)

HELLOSORA
Nah website ini gue taunya gara-gara waktu nyari OST Vit C Serum. Setau gue dia dulu ga jual begitu banyak produk korea dan fokus ke skin care aja. Tapi terakhir gue liat lagi ternyata sekarang dia jualan kosmetik juga, cuma ga dari Korea aja. Sayang, koleksinya masih terbatas. 


Semua produknya ready stock setau gue. Pengiriman standar dan harga lebih murah sih untuk OST Vitamin C nya ini dibanding online shop lainnya. 

Kenapa menurut gue asli ?
Karena... dia ada alamat kantornya yang jelas. Googling aja, dan disitu ada alamatnya juga bisa ditemuin di Google Maps. 

TESTERKOREA
Dari gambar sih keliatan ya, kalau harga lip tint Missha X Line Friends murah banget di Korea. 5.800 KRW itu sekitar 60ribuan lah ya kalau dalam RP. Sayangnya karena ongkir dari Korea sendiri bisa sama kayak harga barangnya, jadi kita mesti bayar dobel. 
Tester Korea ini emang bukan website yang berbasis (bahasanya..) di Indonesia, jadi semua pembelian dan segala macem murni dari luar. Harganya pun pake KRW atau USD. Pembayaran yang gue cek barusan pake Paypal, Kartu Kredit, dan ada Bank Transfer! CUMA..... gue ga tau apa dari Indonesia bisa pake transfer bank? Gue rasa sih nggak, soalnya harga yang dicantumin bukan pake RP dan kalau kita mau transfer, perhitungannya gimana coba? 
Gue sendiri masih belom paham sih ^^

Kenapa menurut gue asli ?
Udah BUANYAK banget beauty blogger yang doyan belanja disini! Begitulah.. apa kata beauty blogger aja deh, aku percayaah.... 
***
Ya.. ya.. ya.. gue juga belom pernah belanja dari salah satu website yang gue sebut di atas. Semuanya murni dari pendapat dan observasi gue hehehe. JADI JANGAN TANYA GIMANA BELANJA DISONO YE!

Gue pribadi pernah beli kosmetik Korea dari Instagram sih, mostly. Karena pas nemu, barangnya ready dan murah, yaudah gue beli. Murah disini sama ya harganya kayak di website di atas itu. 
Semuanya balik lagi ke kalian, percaya ga percaya.. semuanya di kalian dah pokoknya. Gue ga berniat meyakinkan kalau disini asli dan lain segalanya. 
Kenapa gue belanja di Qoo10 atau Instagram? Itu karena gue pernah liat blogger ada yang di endorse sama olshop tersebut. Atau di Qoo10 waktu itu lagi diskon banget, jadi murah deh dapetnya. 

Oh satu lagi, gue juga ga paham bedain mana yang asli dan palsu. Beberapa emang ada yang pernah nulis soal itu, dan gue nemu di internet banyak. Googling aja sono.
Karena gue ga punya barang palsu dan aslinya, jadi gue ga bisa bikin perbandingan. Gue belanja pake feeling dan pengalaman aja sih hehehe. Gue juga ga bilang selain website di atas, yang jual kosmetik Korea itu barang palsu.. nggak kok. Di olshop yang biasa gue beli asli kok. Kalian harus lebih pinter aja. Masa iya BB Cushion ada yg jual 30ribu? Logikanya kan gitu ya ga? 

Anyway, gue juga punya olshop yang jual kosmetik 100% original, make sure you check that out ya!
https://www.tokopedia.com/heytarra


Hhhhooke.. Segitu aja cerita hari ini ^^ 
Btw gue ga dibayar atau apapun buat nulis ini pengennya sih diendorse 
So.... kalian ada yang pernah belanja di website ini? Cerita doooong! 

thanks for reading
xoxo

You Might Also Like

2 comments

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels