Selasa, 21 Oktober 2014

REVIEW : JF Sulfur Mild Care Facial Wash

Halloooo halo halooo... diitung-itu udah hampir sebulan nih blog ga kesentuh sama sekali humph, apalagi kalo bukan gara-gara skripsi yang menghalangi segalanya :p karena pengen ngejar selesai tahun ini, dan gue baru bab 3[ !] jadi ditinggal dulu deh segala macem aktivitas favorit *hiks.

okay, kali ini produk yang mau gue review adalah sabun cuci muka andalan kalo lagi jerawatan, yes the one and only JF sulfur! ^^
Sebelumnya gue pake yang acne care, and btw JF sulfur ini punya 4 macam jenis sabun kalo ga salah ada acne care, mild care,oily care, dan blemish care. Nah kali ini karena penasaran, dan di bungkusnya dia mengklaim bisa merawat kulit berjerawat dengan lembut, akhirnya gue beli dah ini.





This claims to be suitable for acne prone skin. And this contain perfume, you may want to be careful if your skin can't bear perfume. 


Pertama cium baunya ternyata ngga se-menyengat yang acne care, this one is much more tolerable if you compare it with the acne care one. 
Sabunnya keras, lebih keras dari sabun batangan lainnya. Nah seperti keliatan di gambar atas, sebagian kecil dari sabunnya udah gue potong, bukan gue makan ya! :p 
yes that's how I use this. Untuk tipe sabun batangan biasanya emang gue potong kecil-kecil biar menghemat. 

Soalnya kalau dipake utuh semuanya kadang malah kebuang, kan kalaupun ditaro di wadah, pasti kena air dan lembab. Semakin lama sabun batang lembab kena air, lama-lama busanya hilang dan jadi lembek-lembek gimana gitu, ga suka aja gue. 

IS IT WORK? the answer is YES! horeeeee!

Jadi, tiap kali dateng tamu bulanan, kalian pasti kedatangan juga yang namanya jerawat! dan gue termasuk orang yang rada susah ngilangin jerawat. 
Sabun ini bikin jerawat kering dan lebih cepet "mateng"nya. Emang sih gue juga pake obat jerawat lainnya, cuma kalau pake pencuci muka lainnya proses sembuhnya pasti lamaaaaa. 


And one thing you should know, bahkan untuk kulit gue yang oily-combination, sabun ini bikin muka kering banget dan kulit daerah jerawat bakal kering dan ngelupas. Butuh waktu agak lama sampe minyak keluar dan bikin kulit jadi mendingan.


Dan seperti inilah kondisi kulit gue. Mendingan banget kalo dibanding beberapa bulan lalu ^^ kalau pernah baca Skincare routine dan review soal benton  kalian bisa liat gimana jerawat mengekspansi
muka gue.

So, do i love this? Yes!
And I will repurchase 

What I dont like :
Bentuknya yang sabun batangan! please.. bikin model foam dalam tube, pasti lebih enak dipake dan dibawa-bawanya. Kalo lagi dalam perjalanan repot banget! :( belum kalau licin dan jatoh di kamar mandi hiks.

Bikin kering muka. For you dry skin people may wanna consider to use this first.

PRICE : Rp 20.000 at Guardian, Century and any mini market

update

Kemaren, entah kapan gue ngeliat ada versi foam (kemasan tube) nya dari sabun ini. Kalau ga salah di Hypermart, karena sabun ini belum abis, jadi gue ga beli.



You maight wanna read this :

Tips Memilih Pembersih Wajah untuk Kulit Sensitif

1 komentar: