Rabu, 02 Agustus 2017

Pengalaman Coba Juice Detox ( Sehari Cuma Minum Jus Aja! )

Hola guys,

Pengalaman baru lagi nih, juice detox alias detox minum jus selama seharian. Ada yang pernah denger sebelumnya? Jadi juice detox ini detox dengan cara minum jus buah/sayur selama sehari atau lebih. Gak boleh makan, cuma boleh minum air putih dan si jus yang udah disiapkan emang buat detox. Beberapa tahun lalu sempet booming, tapi gue baru kepo sekarang dan akhirnya coba! Apakah ngaruh dan mengubah sesuatu di badan gue?



Gue milih Naked Press Juice karena gue sering liat merek jus ini di Instagram, gue juga follow dan pernah ikutan kuisnya hehehe. Sedikit oot, mereka ini sosmednya kece deh. Thumbs up buat tim sosmednya yang niat abis dan selalu bikin orang pengen beli.

Harga paket detox Naked Press Rp 320 ribu di website mereka, bisa beli juga di GoJek. Nah, berhubung waktu itu entah ada angin apa, si Naked Press bikin diskon 15% yang jarang banget sih, biasanya cuma 10%. So I bought it, dari 320 ribu jadi 250 ribuan plus ongkos kirim ke kost. Asik kaan, lumayan kalau diitung perbotolnya.

Tujuan Detox

I gained weight about 10kg in 2 years! I eat almost everything tanpa mikir, gue suka minum-minuman manis yang ada di mall-mall. Bokap dan temen kantor aja pernah sampe negur, "jangan keseringan". Jadi sebenernya gue mengharapkan untuk "me-reset" gaya hidup (makan) gue yang seenak pale lu itu hahaha. I don't expect to lose weight apalagi cuma detox sehari. Itu aja sih ekspektasi dan tujuan detox gue, selain karena lagi diskon #teteup.

The Detox

Menurut info dari website Naked Press dan beberapa testimoni di Insta-story mereka, dalam sehari kalian cuma boleh minum jus dan air putih aja. Gak boleh makan apapun ya guys. Kalian juga bakal dapet 8 botol jus yang di setiap tutupnya udah dikasih nomor, jadi urutannya udah jelas, tinggal ambil nomornya aja.

gue pilih yang beginner 1 day


Baiknya, detox jus ini mulai dari pagi sih. My package arrived at 8 am, dan langsung gue minum botol pertama yang rasanya Green Granade. Gue minum jus ini tiap 2 jam sekali, dan kalau mulai dari jam 8 pagi, berarti terakhir di jam 10 malam. Lumayan kan buat seharian.

Hungry?

Not really, seriusan gak laper sama sekali sih gue. Dari testimoni di insta story Naked Press, ada beberapa yang ngalamin pusing dan lemes. Pas gue jus detox ini, dari jam 8-12 siang sih untungnya gak berasa apapun. Mulai laper di siang, tapi begitu gue minum jus selanjutnya yang emang udah saatnya diminum, lapernya berkurang. Dan kalau gak sabar, ya gue minum duluan aja jatah 2 jam berikutnya hahaha.

I really like sweet drinks yang kayak gini, gak manis banget dan diminum dingin-dingin. Jadi minum sebotolnya gak langsung diteguk abis ya guys, santai aja, sambil ngerjain hal lain. Nah gue sempet nonton di jam 5, menurut info dari Naked Press mereka gak menyarankan kalian detox saat harus berada di suatu tempat yang lo gak boleh kemana-mana, kayak ujian atau nonton. Katanya detox bakal bikin kalian lebih beser alias pengen buang air kecil terus.

But, in my case, enggak tuh! Hahaha, seneng deh. Badan ini cukup kuat dikasih makan apa aja ternyata. Jadi selama nonton gue sempet bawa 2 botol dan beli air minum juga. Dan untungnya gue gak beser waktu itu.

yang kosong udah diminum

Time flies, dan gak nyangka udah masuk ke botol ke 7. Kalau gak salah Sweet Green dan gue suka banget yang ini. Botol terakhir itu ada namanya Silk, yang bahannya dari raw cashew, dates (kurma), vanilla, dan sea salt kalau gak salah. I was excited to try this karena gue belom pernah icip sama sekali varian nutmilk nya Naked Press. But unfortunately, gue gak suka! Hahahaha. Entah ya, rasanya kayak santan di mulut gue. Huft. Kalian pernah coba varian Nutmilk-nya Naked Press gak sih? Kasih tau yang enak dong.

Result

I say, minum jus selama sehari tanpa solid food is quite easy (ciee). Hari berikutnya gue lebih mikir untuk beli minuman manis sih, so far baru beli sekali (i know! ugh!) setelah gue detox di hari Kamis tanggal 27 Juli kemaren. Untuk perubahan signifikannya sih lebih ke badan yang gak "berat" yang menurut logika gue sih pasti kayak gitu karena kita kan gak makan solid food ya.
Nah gue masih pengen coba detox lagi next time sih, tapi yang versi more green alias jus yang variannya mostly sayuran ( i don't want meet Silk again! hahaha).

Buat kalian yang mau tau review setiap rasa/varian di dalam paket detox Naked Press ini, keep reading ya!

Review Jus Naked Press
Ada 8 jenis jus dengan berbagai rasa di dalam paket detox ini nah, gue mau review satu-satu, mana yang gue suka dan mana yang not my fave. Let's start from the first bottle

Green Grenade
Apparently, ini best seller mereka. Tapi gue sih b aja, not my fave but also not hating it. Rasa "daun"-nya lumayan berasa but there's sweetness that compliment rasa daunnya. So it's still good and not that "challenging".

Skinny Dip
Omg! My fave! The first time I tried this actually when I got 3 juices from their giveaway. I immediately fall in love with the taste. Skinny Dip ini isinya lemon, apel dan cayenne pepper. Cayenne peppernya does makes difference. Skinny Dip ini asem but there's a little spice dari cayenne pepper yang enak banget.

the greens


Endless Summer
If you hate carrot, you might don't like this. Soalnya gue sebel sama bau wortel dijus! ahahaha. Still good tho, masih bisa banget gue telen tanpa berasa eneg. But the carrot smell is not joking guys. Tapi karena ada jahenya jadi oke. I love ginger.

Lean Green
Entah ya, menurut gue Lean Green ini mirip-mirip sama Green Grenade. Cuma rasa semangka dan apelnya lebih berasa. Mungkin karena sayurnya lebih sedikit dibanding Green Grenade. Like it tho.

Summer Passion
Another best seller, but I not my fave. Isinya ada beetroot yang punya bau "tanah" kuat, terus ada apel, dan wortel (!) Kalau kalian pernah coba beetroot dijus, pasti kebayang. I tried different brand dengan rasa beetroot, rasa dan baunya kurang lebih sama. I think karena beetroot overpower everything. Beetroot is strong guys!
love of my life *lebay mode


Number 6 is Skinny Dip again ( I loveeeee! Untung ada 2 Skinny Dip di paket detox ini )

Sweet Green
Oh I love this too! Beda sama kakaknya yang ijo-ijo, Sweet Green ini lebih seger, lebih ringan, dan gak berasa daun. Oiya pastinya lebih manis!


Silk
It look yummy right? Gue pun mikir bakal berasa nutty dan creammy yummy. Well, it's not entirely different from what I thought if we talk about creaminess. But why oh why di lidah gue rasanya kayak santeeen! Hahaha. gak tauu kenapa ya? Apa karena ada kurmanya jadi manis-manis legit gitu. I would say tho, Silk gak terlalu manis kayak susu-susu di kotak gitu. The most anticipated but dissapoint me :( tapi ge kepo sama varian nutmilk lainnya sih.

So gimana? Kalian jadi tertarik detox juga? I recommend you try detox at least once in a while. Apalagi buat yang hidupnya "rusak" kayak gue hahaha. Gak olahraga, gak makan sehat, huft. Buat yang pernah coba Naked Press boleh lho cerita juga.


thank you for reading
xoxo
Tarra





this is not sponsored-products are purchased with my own money

5 komentar:

  1. pengen coba sih pola detox dengan juice.apalagi skrng kemasan botolnya enak ya tinggal minum

    BalasHapus
  2. Tertarik, sih. Tapi saya masih maju mundur sama menahan rasa laparnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. surprisingly gak kelaperan sih aku hehe, diimbangin banyak minum air jg

      Hapus
  3. aku tertarik bgt sama naked press ini... krn liat testinya di IG. Dan aku nyobain... awalnya aku pikir rasanya bakal bikin eneg... Tapi ternyata...di luar dugaanku... Enak dan seger bgt di badan... pagi hari sebelum detox aku ngerasa pusing dan sakit kepala. Biasanya kalo uda pusing di pagi hari, pasti seharian sampe malem aku bakal pusing... Aku paling seneng sama puding chia seed nya, ada nut milknya aku seneng bgt...trus ada kismisnya juga. Kenyang bgt aku setelah makan itu... Aku ambil beginner yang maag...

    BalasHapus