Jumat, 21 Juli 2017

Review Katering Online Kulina

Hola guys!

Gue sebelumnya udah pernah share soal katering Berrykitchen. Dulu banget, dan itu katering kantor. Nah kali ini gue coba untuk yang kedua kalinya katering dari Kulina. Katering ini gue pesan sendiri untuk makan siang sehari-hari. Berhubung anak kost, mau masak ribet, beli makan di luar juga kadang males, jatohnya jadi bm (banyak mau) dan kebeli yang macem-macem. Buat yang lagi ribet dan bosen cari makan siang yang itu-itu aja, cek dulu nih review Kulina gue.


I don't exactly remember kapan ketemu Kulina. Kurang lebih setahun yang lalu gue nemu dan begitu liat menunya dan harganya yang terjangkau jadi gue langsung pesen lima hari. Itu tahun lalu. Tapi setahun kemudian, Kulina udah berubah banget. Perubahan Kulina yang signifikan yaitu menu dan tampilan websitenya. 

Dulu di Kulina kalian bisa pilih katering yang jadi partner. Masing-masing harganya beda dengan menu yang bervariasi juga. Sekarang, ternyata udah nggak! Entah yang masak langsung pihak Kulina atau mereka sewa katering, kita gak tau sih. I couldn't find any info. Tapi proses pemesanan Kulina-nya masih sama. Pilih paket yang Basic atau Deluxe. 



Paket Basicnya lebih murah tapi gak 20 ribu lho ya. Jadi sehari itu kalian pesen berapa kotak, makin banyak, ya makin murah per kotaknya. Berhubung gue pesen buat gue sendiri, jadi pesen satu kotak perhari harganya 30 ribu. Begitu juga dengan paket yang Deluxe ya guys. 


Menu

Urusan menu, lumayan lah ya variasinya. Ada yang western dan rumahan banget. Cuma ya sehari ya satu menu, jadi kalau gak suka gak bisa ganti. Tapi kalian bisa skip alias gak dikirim di hari yang menunya kurang suka.

Pengiriman

Nah skip yang gue cerita di atas maksudnya kalau di hari tertentu kalian gak bakal bisa makan katering ini atau gak suka menunya. Tinggal liat kalender yang ada di Kulina terus pilih skip hari. Setiap harinya, pengiriman selalu datang sebelum jam 12 siang. Kalau gue, datangnya jam 10-11 siang gitu deh. Buat yang ngantor dari pagi, pilih alamat delivery-nya ke kantor aja ya guys. 

Sekarang, intip makanan yang dateng dari katering Kulina gue selama tiga hari yoook!


Hari Pertama : Nasi, pangsit toge, opor ayam, buncis 

This was okay. Walaupun ukuran ayamnya mini, opornya masih oke lah ya, not bad. Favorit gue adalah si pangsit ini. Isinya persis kayak tahu isi, ada togenya gitu. Buncisnya juga oke, gak bau atau basi. 


Hari Kedua : Chicken teriyaki, tempe bacem, capcay

It was a lil bit dry. Capcaynya gak berkuah dan tempe bacem/balado ini juga kering. Jadi kurang komplit aja di lidah, tapi overall semua rasanya standar kok, gak enak banget, dibilang gak enak juga enggak. B lah ya. 


Hari Ketiga : Spaghetti, garlic bread-ish

Ini yang baru banget dateng pagi ini. Awalnya gue kira apa di mangkok begini taunya spaghetti. And I don't like this type of pasta, maksudnya bukan yang basah tapi asin kering gitu lho guys, duh apa ya namanya. Pokoknya yang di plastik itu ayam terus pake bumbu creamy putih. 

Sayang spaghettinya udah gak al dente (alah) pokoknya udah hampir benyek, jadi gak chewy like I usually prefer. Jadi agak sedih sih pas makan ini. Untungnya ketolong sama si roti kering ini, jadi masih ada krenyesnya. Kalau cuma makan spaghetti sama creamy saucenya sih kayak bosenin gitu. Tapi, ini enak kok, gak yang aneh gitu rasanya. It's good. 

Review Katering Kulina

So far tiga hari ini so good ya, kata anak sekarang mah B sih. Gak ada yang fail entah karena basi atau segalanya. Dibilang puas sih kurang, karena pilihan makanannya yang kurang rumahan. Itu juga gue udah pilih-pilih sih guys. Ada beberapa hari yang gue skip kayak yang menunya ayam goreng doang dan lain-lain mending gak gue ambil. 

Overall semuanya oke, untuk harga 30 ribu, gratis ongkos kirim dan datang selalu tepat waktu, I would say Kulina is good. Sama kayak setahun lalu gue coba, soal pengiriman dan performa makanan oke oke aja. 

Cons 

Now let't talk about the cons. Tampilan website-nya gak asik! I don't like this at all. Gak ngerti sih sekarang kenapa jadi di tengah gitu. Kalau kalian buka dari hp mungkin masih standar ya, tapi kalau dari laptop gitu hmmm no, it's bad. 

Terus udah gak ada lagi variasi katering dari jasa-jasa katering lain. Which is mengurangi pilihan, tapi gue masih maklum sih karena Kulina mau gak mau harus kontrol terus kalau masih pake model ini. 

Ketiga, gue gak bisa liat makanan yang bakal dan udah dikirim sebelumnya. Ih kan lupa ya kemaren makan apa, dan ini gak gue temui di history pemesanan. Kalaupun ada cuma detail pemesanannya aja bukan menunya.

Ratingnya buat Kulina ini cukup 3.5/5 aja dari gue. It's an ok for catering. Sesekali coba oke banget sih, apalagi misalnya kalian tau di minggu depan gak bakal sempet masak atau lagi kere hahaha. Soalnya gue pesen ini untuk minggu-minggu tua, seminggu sebelum gajian biasanya udah ngirit-ngirit, nah daripada bm, ya gue pesen katering aja. Lumayan makan siang udah makan doang, gak pake jajan. Bisa disiplin buat seminggu biar gak keluar uang jajan. 

Nah kalau kalian anak kost gimana? Pernah katering juga? Apa katering yang enak dan gak ribet prosesnya boleh share lhooo. Thank you for reading guys. Oiya btw ada kode promo Kulina diskon 50 ribu lumayan, kalau mau pake kodenya TAHU50. 

xoxo, Tarra

4 komentar:

  1. Waw menarik reviewnya. Seumur2 baru tau ada layanan kyk gini. Maklum kita produk bi mpon... Dijejali masakan rumahan jadi ga update apa yg terjadi di luar sono. Ini untuk daerah apa aja mba? Saya di Bandung. Ada ga sih kulina? Sekilas menunya mmg ga bgitu rumahan ya, ga ada sayur bayem dan cah katuk..#halahhh. Tapi untuk urgen kan pasti kebantu ya dgn layanan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku baru Jakarta aja sih. Bisa dicek di websitenya Kulina mungkin ya. Iya klo buat urgent yg tau bakal susah masak buat next week sih lumayan lah :)

      Hapus
  2. sama mbak, aku juga berlangganan catering lewat kulina gara-gara kantin sekitar kantor umplek-umplekan alias penuhnya sampe luber hahaha

    BalasHapus
  3. Saya sudah langganan makan siang dengan kulina selama 2 minggu, so far pengalamannya baik. Pengiriman juga gak pernah telat. Kalau tertarik bisa pakai kode referral: Sharo15 untuk potongan harga 25 ribu rupiah ;)

    BalasHapus