Minggu, 09 Juli 2017

Miniso Beauty Tools Review : Murah-murah dan Gemesin

Hello!

Jadi awalnya, gue tau soal Miniso ini gara-gara jastip alias jasa titip yang banyak banget bermunculan di "explore" Instagram gue. Ini pasti ulah temen gue yang demen titip-titip beli barang nih, makanya banyak muncul di "explore" Instagram. Biasanya kan banyakan jastip itu barang fashion ya, kayak Zara, Mango, dan lain-lain. Tapi suatu hari gue menemukan dompet dan tas lucu-lucu simpel dengan warna-warna pastel yang gemesin dan harganya 100 ribuan aja. Tokonya gak lain adalah si Miniso ini. "Hah apaan tuh Miniso? Kok gue baru denger?" Kurang lebih gitu reaksi gue waktu denger. Pas browsing, taunya udah ada di beberapa tempat di Jakarta. Mulai dari situ deh ngidam pengen liat langsung tempatnya.



Setelah ngidam sekian lama mau ke Miniso, baru kesampean pas bulan puasa kemarin. Miniso ini letaknya di pinggiran Jakarta deh, bikin ngidam guenya susah kesampean. Ini aja kemaren gue ke Miniso yang di Lipo Mall Puri. Selain itu ada juga di Depok, Taman Anggrek dan mal-mal pinggir Jakarta gitu, berhubung gue di Kuningan, ya kan susah ya.

Sekilas Soal Miniso


Baiklah, pertama kali ngeliat dari kejauhan udah girang banget sih hehehe. Tapi gue agak kecewa sama Miniso yang di Lipo Mall Puri, tempatnya kecil, huft. Padahal udah ngebayangin bakal gede dengan berbagai macam barang yang minta dibeli semua, hahaha. Tapi tetep aja walau kecil gue mau punya semua. Miniso ini ngingetin sama Tokyo 1 Store, toko stationery dan barang-barang random gitu. Cuma desain Miniso lebih minimalis dan warna-warna netral, pastel gitu, jadi lebih enak dilihat menurut gue dan kesannya gak "berisik" beda sama Daiso atau si Tokyo 1 Store. Oiya, beda ya sama Daiso yang satu harga, Miniso ini macem-macem harganya tapi terjangkau banget kok (ini yang bikin kalap juga). Oke lanjut ke barang-barang yang gue beli di Miniso.

Miniso Massage Face Cleansing Brush Rp 35k


Untuk pertama kalinya gue nyoba pake cleansing brush begini. Walaupun udah lama muncul, dan sebenernya karena takut muka jadi teriritasi atau ancur gara-gara "disikat" jadi gak pernah beli walau kepo. Tapi ngeliat harga cleansing brush Miniso ini cuma sekitar Rp 30ribuan, gue langsung beli. Surprisingly, lembut banget coy! Mungkin sama kayak cleansing brush murah lainnya ya, I dunno. Tapi rasanya persis kayak pake flat foundation brush Coastal Scents punya gue.

Cara pakenya tinggal tuangkan face wash ke atas brush yang udah dibasahin dan usap sampai berbusa. Sayangnya busa jadi gak terlalu berasa sih, walaupun sebenernya berbusa di brushnya, cuma gak berasa sensasi busa karena gak pake tangan langsung. So far, gak cleansing brush Miniso ini gak bikin kulit iritasi but I notice kulit gue jadi lebih kering, walaupun tetep berminyak juga, akhirnya cuma dipake setiap 2-3 kali seminggu aja, pas abis dandan gitu deh.
4/5

Miniso Eyelash Curler Rp 29900


Gue juga gak pernah punya penjepit bulu mata, hehehe. Abis, kala pake maskara dan bulu mata palsu udah gak keliatan juga efek dijepitnya. Nah berhubung murah, beli lah penjepit bulu mata Miniso ini. Ada banyak banget jenis dan warnanya, cuma gue pilih yang rose gold. Ada juga karet refill di dalamnya. Nah, soal efek penjepit ini too bad gak terlalu ngefek. Gak bikin bulu mata gue langsung ngaceng berdiri. Padahal udah dicoba jepit sekuatnya, tapi cuma bengkok aja dikit, setelah pake maskara Maybelline juga hasilnya sama aja kayak gak pake penjepit bulu mata. Huft.
2/5

Miniso Falselashes Rp 30ribuan


Ini salah satu barang yang excited banget mau gue coba. Cuma 30ribu aja dapet 10 pasang, which is sepasangnya cuma 3 ribu, wih. Urusan tampilan hasilnya natural banget sih bulu mata ini, walaupun panjang guys kelihatannya pas dipake, tapi dari jauh dan di foto natural sih. Enteng dan gak berat di mata. Nah yang gue kurang suka adalah band nya alias "tali"-nya bulu mata yang kaku. Jadi kalau gak sengaja keteken bisa bengkok macem kertas.



Cuma masih bisa diakalin, gue sih dibentuk dan disimpan di tempat bulu mata palsu bekas. Jadi dia melengkung dan gak lurus kayak di kemasan. Pe er ya bulu mata di kemasan kayak gini harus diurusin dulu sebelum dipake. Sebagian mungkin bakal kepanjangan di matanya, tapi di gue pas banget. Ini satu-satunya bulu mata palsu yang panjangnya pas di mata gue. Biasanya kebanyakan kependekan. Gue pake sepasang sampe 3 kali masih bisa banget dipake. Like ittt!
4/5

Overall, gue suka banget Miniso hehehe. Barang-barangnya sih oke ya, buat harga segitu sih. Penasaran sama tasnya, kira-kira seawet apa. Menurut gue layout yang minimalis bikin Miniso lebih enak didatengin daripada toko sejenisnya kayak Tokyo 1 gitu. Oke deh, buat menutup pengalaman belanja dan review beauty tools dari Miniso, cek bulu mata palsunya pas dipake dimata gue nih.


thank you for reading
xoxo, tarra



18 komentar:

  1. Kalau kamu di Kuningan, Miniso udah buka kok di Plaza Semanggi, dekat Payless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oyaaa? Wah udah lama gak ke plaza semanggi, kemarenan ke lotte avenue liat coming soonnya Miniso. Iiii makin gemes mau kesana hahaha thank you infonya

      Hapus
  2. aku kemarin main ke miniso ciwalk Bandung
    Rame banget kayak pasar tumpah
    Ternyata emang barang nya oke lutu lutuuuu >w< ♥

    aku follow gfc ya bebs
    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener rame mulu ni Miniso, aku follow apa ya hehehe gak pake blogspot kamunya >.< btw thank you for following

      Hapus
  3. wah kayaknya harus coba mampir nih ke Miniso hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus! walaupun gak belanja, tapi cuci mata banget liat barang2nya

      Hapus
  4. Aku tiap ke Miniso mau beli cleansing brush-nya selalu kehabisan, padahal udh pengen dari lama karena murmer haha.

    www.zeillamudev.com

    BalasHapus
  5. Teman teman aku kalo ke Miniso kebanyakan nyari tumbler. Aku sih maunya hunting kado buat teman yang korean atau japan addict aja.

    BalasHapus
  6. aku agak nyesek liat harga facial brush-nya karena aku beli jacquelle yang sepertinya mirip dengan harga diatas 100k :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah makanya gak tertarik sama cleansing brush begini, pas liat di miniso murah banget yaudahbeli deh :D

      Hapus
  7. Kalo lem bulu matanya gimana kak ? Recomended ga ?

    BalasHapus
  8. setiap beli di miniso dapet totebag gitu ga sih? atau cuma di packing plastik biasa?

    BalasHapus
  9. Hay kak, dia juga udah buka di pondok indah mall lhoo

    BalasHapus
  10. Aku udah bolak-balik berapa puluh kali ke Miniso, tapi kenapa tiap kali kesana pulang selalu tangan kosong hahaha, sejauh ini belum ada yg tertarik sama barang2nya Miniso, tp setelah baca postingan ini kok naksir ya sama bulu matanya, natural banget, ahh mauuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget! Tapi band-nya agak kaku jadi suka bengkok banget kayak kertas sih

      Hapus
  11. You've written a fantastic article. This article provided me with some useful knowledge. Thank you for providing this information. Lakme Salon Hair Color Price

    BalasHapus