Jumat, 30 Juni 2017

Hatomugi Skin Conditioner di Kulit Berminyak

Hola!

As you know, I have acne prone skin dan skincare gue gak terlalu banyak. I would not do 10 steps Korean skincare routine karena pernah coba cuma lima steps aja udah bikin muka "gerah". Karena kulit gue yang kombinasi, sangat berminyak di tengah atau area t-zone dan normal-kering di luar area itu. Nah baru-baru aja gue dapet toner Hatomugi Skin Conditioner dari Kawai Beauty Japan. Berhubung gue punya kulit berminyak dan berjerawat, kira-kira gimana reaksinya Hatomugi di kulit berminyak gue? Let's find out!

What is Hatomugi Skin Conditioner?


Pada dasarnya, Hatomugi Skin Conditioner ini adalah toner. Bahan utamanya adalah job's tears alias tanaman jali-jali. Fungsinya, sesuai dengan nama yaitu buat melembabkan. Selain itu Hatomugi Skin Conditioner juga diklaim bisa menormalkan siklus sel kulit dan mengandung bahan aktif yang bisa mencegah jerawat.

Hatomugi di Kulit Berminyak


Nah dari judulnya aja udah jelas kalau skin conditioner ini ditujukan untuk melembabkan kulit.Gue sebagai manusia berkulit berminyak agak khawatir sih apakah Hatomugi ini bakal bikin muka lengket dan gagal di wajah. Secara, selama ini kalau nyari toner selalu yang tujuannya buat mengontrol sebum atau minyak. Tapi..



It works fine!
Untungnya yaa.. toner Hatomugi ini gak bikin muka basah dan "berantem" sama minyak yang ada di kulit wajah gue. Tapi gue lebih prefer penggunaannya dengan disemprot dari botol kecil yang didapat barengan sama botol besar Hatomugi ini.

Rasanya waktu disemprot ke wajah enak banget, adem dan nyegerin. Gue biasa semprot setelah cuci muka dan setelah makeup! Yap, Hatomugi ini gak merusak makeup, asal disemprotnya agak jauh ya, jangan terlalu dekat. I sprayed this after makeup soalnya, kadang kulit kering keliatan pas abis pakai foundation matte. Hatomugi gak membuat muka jadi dewy atau tampilan makeup kamu dewy basah-basah gitu, tapi lebih ngasih kelembaban buat kulit dan bikin kulit gak kelihatan kering.



Cuma, you do have to apply it several times. Jadi gak cukup sekali aja, nanti beberapa jam kemudian bisa disemprot lagi, that's why I keep it in my bag sepanjang liburan mudik kemarin.

Overall Thoughts


I love this!
Pertama, ukurannya yang gede banget dan harganya terjangkau. Terus Hatomugi ini gak bikin kulit berminyak greasy dan cukup melembabkan, walaupun gak sampai bikin kulit plump atau kenyal juga sih. Mungkin harus lebih lama pakenya dan dengan teknik masker gitu ya. I haven't try it with mask technique karena masih parno bikin kulit lengket hehehe. But as a facial spray, I love it!

Gak berbau
Nilai plus lagi Hatomugi Skin Conditioner ini gak punya bau-bauan yang menyengat. Jadi pas disemprot enak aja gitu, ada sih baunya tapi itu kecium kalau kalian emang sengaja cium baunya.

Bisa dipakai di seluruh badan
Selain abis makeup atau cuci muka, gue juga sesekali pakai Hatomugi Skin Conditioner di leher dan bahu. Selama mudik kemarin di Cirebon panas banget! Dan semprot Hatomugi ini bikin kulit ademan.

❤❤❤
Hatomugi Skin Conditioner bisa kamu pakai dengan cara masker kapas. Jadi kapasnya dibasahin dulu terus ditempelkan ke wajah seperti sheet mask. Kalian yang punya kulit kering lebih cocok pakai cara ini buat dapetin kelembaban yang maksimal. Terus, menurut gue, Hatomugi ini cocok dipakai setelah exfoliating toner atau kalau kalian abis scrubbing, karena fungsinya yang sebagai moisturizing toner. 



Untuk ukuran 500ml, Hatomugi Skin Conditioner ini terjangkau banget harganya, kalian bisa dapetin di Sogo, Guardian, Papaya, Sociolla, dan banyak tempat lain. Harganya cuma Rp 98.500!
Kalian ada yang udah pernah coba juga? Boleh share di komentar ya! 

xoxo,
heytara

14 komentar:

  1. Aku suka banget sama toner ini. Bikin lembab tapi gak minyakan. <3


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  2. kulitku jg oily-combi yang kadang suka nongol jerawat. but this is my fave now ! jd jarang jerawatan atau beruntusan, kalau nongol paling karna pms hehe :D

    natahsu.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Kalau dijadiin toner pake berapa kali shari ya

    BalasHapus
  4. huwaa ini aku mau beliã… ã…  semoga cocokk

    BalasHapus
  5. Kalau pengaplikasiannya di semprot abis itu lanjut skincare lainnya bisa gak yah?. Kira kira manfaatnya sama aja atau nggak?

    BalasHapus
  6. Kira2 kalo sebotol gede kayak gitu trus dipakek 2x sehari kapan habisnya kak??

    BalasHapus
  7. Kira2 kalo makek sebotol 2x sehari habisnya kapan kak??

    BalasHapus
  8. Kalau makainya di semprot, siap itu di tap2 atau tunggu menyerap aja ?
    Bisa ngak dijadikan toner dan pelembab sekaligus ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku biasanya ditap2, biar cepet nyerap sih. Bisa jd keduanya klo emng gak butuh pelembab lagi

      Hapus