Keluar dari Comfort Zone dan Mengambil Tantangan dalam Berkarir

11:26:00 AM

Halo!

Kali ini aku mau share soal kehidupan aku karyawan kantoran yang pastinya juga dialami kebanyakan dari pembaca blog ini. Kerja buat cari uang itu gak bisa dihindari, apalagi buat kita-kita yang udah lulus. Tapi setelah dapet kerjaan, apa udah selesai dan jadi karyawan biasa aja? Well, I want more than that. Wanita yang #MemesonaItu harus bisa lebih dari sekedar terima jadi dan melalui hal yang sama sampai tua. Makanya aku memilih untuk ambil langkah di luar comfort zone dan gak jadi karyawan biasa. That's why I'm here, working as a content writer untuk startup company yang tantangannya besar.

gak akan foto begini kalau gak ambil tantangan baru!
Mengambil keputusan buat kerja di suatu perusahaan baru yang merintis situs dan jadi content writer itu gak gampang. Sebelumnya aku kerja di perusahaan yang bisa dibilang udah stabil. Job desk udah jelas dan gak mengerjakan dua bahkan tiga jenis kerjaan. Tapi aku sampai ke titik jenuh dimana aku merasa kayak gak akan maju dan akan terus di posisi yang sama. I want to impress myself and family. Karena menurut aku sayang banget kalau keahlian aku nulis cuma habis mengerjakan hal yang sama berulang kali.

A post shared by Dntiara (@dntiara) on

So I took quite big step untuk keluar dan memilih jadi content writer dan menggarap sebuah situs baru. Sampai detik ini, aku gak menyesal, walaupun kerjaan jadi menumpuk. Aku harus jadi editor tulisan, video editor, camera person, wawancara influencer dan orang terkenal lainnya, datang ke acara-acara penting dan meliput. I do it all. Aku ketemu banyak orang, kenalan dengan seleb-seleb yang dulu cuma bisa diliat di tv dan bisa ngobrol langsung dengan influencer yang biasanya foto-fotonya di-like kita di Instagram, hehehe.



Mereka itu "kinclong" banget, seperti yang keliatan di media-media. Walaupun aku cuma meliput dan ibaratnya gak bakal nongol juga di berita, aku gak mau minder di depan mereka. Selain selalu memperhatikan pakaian yang dipakai waktu liputan atau wawancara, aku gak akan ketinggalan pakai New Vitalis Body Scent Blossom. Wanginya perpaduan bunga iris, plum dan rose itu aku banget. Something I would wear setiap hari. Karena aktivitas yang padat dan banyak gerak, aku gak bisa pakai wewangian yang menusuk dan malah bikin pusing. New Vitalis Body Scent Blossom beda dan malah bikin aku pede waktu liputan dan harus wawancara seleb-seleb ternama.


Emang sulit kerja dobel-dobel tapi kalau ada penunjang aktivitas yang oke kayak New Vitalis Body Scent ini. Karena at least I know, I have my confidence dan gak perlu khawatir bau badan yang bikin minder. 

Nah, kalau menurut kalian wanita yang #MemesonaItu kayak gimana?

#MemesonaItu

You Might Also Like

2 comments

  1. Whoa but it looks fun! Jadi pgn coba kerja di startup juga deh hehe is FeedMe terima writer baru kak?

    ReplyDelete

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels