Review Skin Care Jerawat yang Pernah Dicoba (Sariayu, Acnes, JF Sulfur, dll) | HeyTarra

12:41:00 PM

Hola!

Dulu banget gue sempet bahas soal "Rasanya Punya Muka Jerawatan" dan itu di tahun 2015. Walaupun kondisi muka gue udah gak separah dulu, tapi jerawat pasti masih muncul apalagi mendekati waktu menstruasi. Nah urusan gue sama jerawat yang sepanjang jalan kenangan ini membuat gue nyoba segala jenis produk yang dibilang ampuh buat ngilangin jerawat. Marilah kita lihat ke belakang produk buat jerawat apa aja yang pernah gue pake, gimana hasilnya dan apa masih gue pake sampe sekarang?




Sabun Batang JF Sulfur

Sabun muka yang bahan dasarnya sulfur atau belerang ini punya empat jenis, dulu masih batangan doang, sekarang udah ada facial foamnya, canggih kan. Tapi gue gak pernah coba yang JF Sulfur facial foam. JF Sulfur yang Acne Care dan Mild Care udah pernah gue review juga. Tapi gue mau cerita overall semuanya.



Sabun batang JF Sulfur ini termasuk yang cukup ampuh buat bantu jerawat gede merah yang menyakitkan jadi kering! Gue pun suka hasilnya cumaaa kekurangannya adalah bikin kulit jadi kering! Bahkan di kulit gue yang minyakan banget ini. Pasti kulitnya mengelupas, dan waktu itu jerawat gue dimana-mana ya keringnya jadi rata di seluruh muka. Makanya setelah gue coba semua dan hasilnya sama aja, gue mundur perlahan dan meninggalkan JF Sulfur. Kalau kalian udah pusing sama jerawat dan bodo amat kayak gue waktu itu, bisa coba JF Sulfur facial foamnya mungkin lebih gak kering?

Wardah Acne Gel


Ini obat jerawat berbentuk gel bening. Wanginya gak menyengat dan rasanya juga gak cekit-cekit. Gak ada perubahan signifikan dari jerawat gue setelah pake Wardah Acne Gel ini. Kurang ampuh dibandingkan sama produk berikutnya.

Sariayu Intensive Acne Care

Wah ini sih holy grail gue waktu itu! Sariayu Intensive Acne Care ini mirip sama Mario Badescu dan Etude House acne care yang cara pakenya dengan cotton bud baru ditotol ke jerawat. Sariayu Intensive Acne Care sama kayak JF Sulfur, bisa ngeringin jerawat besar-besar yang sakit itu. Gue suka banget sih waktu itu. Walaupun wanginya tajem ( kan belerang juga ) dan lumayan perih cekit-cekit di jerawat. Tapi masih bisa gue tahan. Jerawat jadi lebih cepat kering, walaupun emang masalah sama belerang di muka ya bikin kering. Kekurangan Sariayu Intensive Acne Care ini juga kemasannya yang dari botol kaca, udah 2 kali gue ngejatohin ini dan pecah. Sedih huft. I highly recommend this to you acne-prone girls out there to try this!

Sariayu Acne Facial Foam

Beda soal kalau sama yang ini. Facial foam Sariayu ini fail banget dan justru bikin muka gue jerawatan! Emang gak ada kandungan belerang kayak Intensive Acne Carenya sih, teksturnya juga lembut dan enak di kulit tapi too bad, bukan beruntusan lagi malah jerawat gede yang mendem di kulit muncul setelah pake ini. I don't even finish half of it.

Garnier Pure Active Toner

I used to love this a lot! Gue bahkan repurchase 2 atau 3 kali. But, setelah pemakaian berulang, kulit gue jadi lebih sensitif. Mungkin kandungannya terlalu kuat? I'm not sure. Bisa baca review jadul gue disini ya : Garnier Pure Active Toner

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

I still use this! Masker ini enak banget buat ngebersihin muka. Buat yang kulitnya kering, you might wanna skip this. Soalnya masker Himalaya Herbals ini begitu kering bakal narik kulit dan punya scrub yang mungkin too harsh for dry skin. But as oily skin, gue suka masker yang begini. Rasanya bersih dan kulit gak berminyak lagi. Apalagi kalau lagi sering pake makeup, terus pake ini gue berasa bersih banget. Tapi Purifying Neem Mask ini gak terlalu signifikan bantu ilangin jerawat sama sekali sih. Dia lebih fokus ke ngilangin minyak berlebih dan kotoran di muka, that's it.


Cosrx BHA Skin Returning A-Sol


Sayangnya toner bha yang lagi hits ini kurang cocok di gue. Pertama, lengket di kulit gue yang gampang minyakan ini. Kedua, muka jadi lebih sensitif rasanya dan lebih gampang jerawatan. Walaupun hasilnya jadi terasa lebih halus setelah pake Cosrx A-sol ini sih. Sempet beli, dijual dan beli lagi tapi akhirnya gak kepake, probably going to sell this as preloved again huhuhu.

♡♡♡
Sekarang, kulit gue udah lebih baik dari sebelumnya. Walaupun bekas jerawat kemerahan masih banyak dan susah dihilangkan, tapi setidaknya jerawat muncul cuma pas lagi mens aja yang wajar banget di setiap cewek. Dulu sih gak inget waktu muncul aja udah banyak dan gede-gede. 

Mulai masuk umur 23-an gue udah gak mau pusing soal jerawat. Gue cuma pake Clean&Clear facial wash yang emang dari jaman SMA udah pake dan standar aja. Bukan  buat ngilangin jerawat. I stopped using face cream, and even toner. I give up lah intinya. Gue lebih legowo dan menerima keadaan daripada pusing malah nambah jerawatnya. Plus, I found a face wash yang oke banget to control my acne. Gue akan bahas lebih dalam soal face wash kece ini di next post. Lagi abis dan belom beli soalnya hehehe. Thanks for reading, and as always, pertanyaan dan sharing cerita bisa di kolom komentar ya guys!

You Might Also Like

3 comments

  1. Kak ditunggu ya cara ngontrol jerawatnya. Aku sejak kuliah ga tau kenapa gampang bgt jerawatan :(

    ReplyDelete
  2. Kak, emang penyebab jerawat disebabkan adanya genetik faktor makanan,sama pikiran ya??? soalnya aku sering banget stress

    ReplyDelete
  3. wah gak pernah cobain produk yang dimention di sini... dulu sempet jerawatan juga, langsung beralih ke cetaphil jadi mendingan, sampe skrg gak mau ganti lagi hahaha takut jerawatan lg.

    xoxo,
    JESSIE | Beauty Appetite

    ReplyDelete

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels