Naik Hampir 10 Kilo Setelah Kerja Setahun! | HeyTarra

1:00:00 PM

Hola guys!

Gue mau cerita soal perubahan apa aja sih yang terjadi setelah dapet kerjaan dan kerja selama setahun. Nah yang paling signifikan di gue adalah berat badan! Gue gak kebayang kalau berat badan justru jadi naik begitu masuk dunia kerja. Padahal, gue bayangin kalau bakal kurusan, secara kerja kan bikin stres ya bok. Ternyata ekspektasi gue salah besar, dan apa yang bikin berat badan justru naik drastis pas kerja, ini dia nih menurut gue penyebabnya.




Alasan kenapa setelah kerja berat badan gue malah naik drastis menurut analisa gue adalah :


  • Jarang gerak
Ini terbukti banget gak cuma gue, tapi temen kantor gue yang juga dulu kurus banget sekarang udah 3 tahun kerja dan subur bener. Kerja apalagi kantoran, dari jam 9 sampe 6 selalu duduk. Duduk di depan laptop seharian, mau makan juga jalan bentar doang, solat juga deket. Pulang kantor? Tiduran di kamar. Tuh bandingkan waktu kuliah yang kalau madol pun tetep gerak kemana-mana. 
  • Makan mulu
Udah jarang gerak, kerjaan anak kantoran ya ngemil. Apalagi kalau udah masuk jam-jam kritis kayak jam 3 abis ashar, udah mulai ngantuk, bosen, nunggu pulang, ya jajan deket kantor. Buat yang kantornya deket sekolahan, coba cek berapa tukang jajan yang rapi nungguin kamu di depan? Huh kelar deh.


My working staple

  • Jauh dari makanan sehat
Kecuali kalian yang udah dedikasi bawa bekal dan gak mau jajan deket mall atau abang-abang pinggir jalan ya.. Tapi kebanyakan, jajan di mall (yang kantornya samping mall) udah jadi makanan tiap hari. Beli es manis-manis, makanan gorengan, dan lainnya. 
  • Udah punya duit sendiri
Nah ini yang jadi akar masalah. Berhubung udah punya gaji, kita bisa bebas makan apa aja. Beli pizza tiap minggu gak ada yang rewel, toh pake duit sendiri. Apalagi buat yang ngekos, lagi bosen, pesen makan aja yang enak-enak. Beda jaman kuliah yang kere dan mesti mikir kalau mau makan banyak dan enak. Pecel lele 20ribuan sekarang mah beli tiap hari gak pake mikir, karena alhamdulillah udah mampu ya gengs. Dulu sih, bisa abis duluan jatah sebulan dari bonyok. 

Tips Mengurangi Kelebihan Beban

Favorite snack at the monment

Ini adalah satu-satunya cara buat kontrol berat badan. Gue gak bilang kalian dan gue sendiri diet mati-matian biar kurus kayak dulu. Tapi mengontrol makan jadi prioritas nomor satu! Apalagi kalau males olahraga. 

Kurangi makan manis yang gak sehat, contohnya minuman es manis-manis. Kurangi makan berat dan pastinya pilih makan siang yang lebih sehat dengan porsi setengahnya. Gue mengakali dengan makan Soyjoy dua jam sebelum makan siang. Enaknya, tekstur Soyjoy yang padat dan kayak brownies ini lebih manusiawi dimakan haha. Daripada nahan lapar terus makan siang cuma setengah porsi dan nyiksa? 
Ada chocochip dan potongan almond yang endeus!

Soyjoy yang baru rasa cokelat dan almond ini enak banget karena persis brownies panggang. Teksturnya emang lebih padat dari kue brownies, dan justru ini yang bikin kenyang. Kayak makan tempe aja gitu lho. Kalau makan yang ringan kayak kerupuk bawaannya pengen dikunyah terus kan? Nah karena gue mau totalitas, gue ganti sarapan dengan dua bar Soyjoy terus minum yogurt. Kadang satu bar juga cukup sih. Baru jam 11 atau 10an gue makan lagi sebatang. 

Berhubung kalorinya sedikit dan manis juga, cemilan gak sehat di depan kantor bisa digantiin sama Soyjoy Almond & Chocolate ini. Pokoknya, for now on, gue gak mau beli minum manis yang lagi hits itu dulu sampe berat badan normal lagi! Hehehe. 

Kalau kalian, gimana perubahan badan setelah setahun kerja? Sama-sama gemukan atau malah kurusan? #BeautynasiaXSoyjoy #myhappysnackytime


You Might Also Like

2 comments

  1. Samaa nih mbak akuu juga naik drastis setelah kerjaa. Hmmm syedih, susah banget nahan godaan jajan dari temen kantor :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pasti nih saling ngajak jajan teruss hehehe

      Delete

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels