Kamis, 20 April 2017

Hidden Gem : Buntut Enak di Dapur Buntut Tebet

Hola guys!

Postingan kali ini beda karena gue mau bahas soal makan-makaaan! Bosen kan ngomongin kerjaan sama dandanan mulu. Gue membuat segmen baru di channel YouTube gue namanya, Hidden Gem. Hidden Gem ini adalah seri dimana gue makan di tempat-tempat yang gak viral di daerah kuliner yang enak dan wajib dicoba. Kali ini, gue melipir ke Tebet dan jauh dari pusat kuliner di Tebet Barat yang deket masuk stasiun itu, ada tempat makan buntut sapi yang endeus surendeus. Yuk ah lanjut liat foto-fotonya.


Dapur Buntut


Asal muasal gue menemukan Dapur Buntut ini karena browsing di Zomato. Review di Google pun bagus sampe 4.9 kalau gak salah. Udah gitu banyak yang review juga. Sop buntut karamel jadi menu yang diandalkan nih. Berhubung deket, akhirnya gue samperin juga nih Dapur Buntut.

Lokasi

Sebenernya gak jauh sama stasiun Tebet. Cuma.. kalau kalian ngebayangin letaknya ada di pusat kulineran Tebet yang sering masuk tv itu, wah bayangannya salah tuh hehe. Kalian harus naik flyover yang menuju ke arah Mal Basura. Naik aja gitu, tapi ati-ati, begitu turunan langsung ambil kiri.
Tempatnya yang nyempil bikin gue keterusan. Dapur Buntut ini depannya gak begitu keliatan. Warnanya ijo, dan walaupun ada tanda nama Dapur Buntut, gak begitu keliatan apalagi kalau naik motor atau mobil ya. Posisinya deketan sama Pecel Lele Lela. Pokoknya melipir aja deh pelan-pelan.


Serba Hijau

Asiknya, tempat ini ber-ac guys! Ada banyak tempat duduk dan semuanya serba ijo. Kalaupun penuh gak bakal sampe keringetan sih menurut gue. Tapi waktu gue dateng ini tempat sepiiii. Cuma gue dan adek gue aja yang dateng dan makan disitu. Sampe gue abis makannya pun gak ada yang dateng.
Nah di dindingnya banyak kliping koran dan ada foto Bondan Winarno. Wah kayaknya nih Dapur Buntut sempet rame di media jaman dulu waktu belom ada Instagram dkk sih.


Makanan

Namanya juga Dapur Buntut, isinya buntut semua! Mulai dari nasgor buntut, sop serba buntut, nasi sama buntut dan lain-lain. Harganya? Macem Daiso, satu harga! hehehe. Semuanya serba 50 ribuan. Mau cuma nasgor buntut sekalipun harganya 50 ribu. Ada sih makanan kayak Chicken Katsu buat kalian yang gak suka buntut. 

Sop Bntut Karamel endeus

Disini gue pesen sop buntut karamel dan sop buntut tulang lunak. Ukurannya sih kecil yaa hehehe. Tapi saus karamelnya enak! Rasa lada hitamnya lebih kerasa dari manisnya, which is good karena bakal ilfil gue kalau kemanisan. Lebih mirip buntut lada hitam gitu sih sebenernya, tapi tekstur sausnya kental kayak karamel dan pedas di tenggorokan. Enak banget! Untuk sopnya sendiri standar kayak sop-sop buntut kebanyakan, nothing too special. Sedangkan sop buntut tulang lunaknya beneran lunak. Tapi gak sampe saking lunaknya bisa hancur. Jadi masih gak gue makan sih tulangnya. 

Sop Buntut Tulang Lunak

Semuanya belum termasuk nasi dan minum. Gue waktu itu udah antisipasi bakal mahal jadi bawa aqua sendiri hehe. Nasinya seporsi 6 ribu, setengah porsi 4ribu. Mending pilih seporsi, karena gak banyak juga nasinya. Sop buntut karamel harganya 55.000 dan sop buntut tulang lunak harganya 50.000. 

Overall

Dari segi makanan, gue suka sih terutama sop buntut karamelnya. Emang mahal, namanya juga buntut ya bok. Terus belum termasuk nasi dan minum. Dari segi tempat, enak banget, bersih ber-ac dan banyak tempat duduk. Sayang tempatnya kurang nampak dari pinggir jalan hehehe. Harus hati-hati begitu turunan dari fly over. Bisa ditonton video gue buat liat penampakan depan Dapur Buntut ini ya!



Makanan : 8/10
Tempat : 9/10
Pelayanan : 9/10 ( lagi sepi sih waktu itu )

Lokasi : Dapur Buntut
Jl. KH. Abdullah Syafei No. 14, Kampung Melayu, RT.12/RW.9, Bukit Duri, Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12270

Bakal balik lagi? Kalau kepengen buntut, iya! Tapi buat 60 ribuan seporsi plus nasi dan minum, mungkin gue lebih prefer konro ya hehehe. Tapi sekali-sekali coba sih mesti! Kalau ke Tebet jangan disitu-situ aja! 


thanks for reading
share dan komen tempat makan enak di tempat kalian dong!
xoxo

1 komentar:

  1. Yummmyy ihhh kayaanyaa mbaaak. Lumayan mahal untuk porsi segitu yaa tp worth it pasti rasanyaa. Hehehe

    Ada nih mbaak yg enak tulang kremes pak to tp di daerah madiun. Hehehe kalau lg plesir ke madiun boleh dicoba mbaak. Muraah jugaa 😁😁

    BalasHapus