Jumat, 03 Februari 2017

Make Over Smokey Palette Swatch dan Aplikasi di Mata | New Comers

Hola!

This is a good news from local brand! Waktu gue liat postingan Make Over di Instagram, I was like.. whenn? Wheerree! I need to get it! Tau lah kalian ini apa, si eyeshadow palette terbaru dari Make Over. Jarang-jarang kan merek lokal punya palette eyeshadow kayak begini, yang gue tau beberapa aja, kayak Sariayu dan LT Pro. Gak pake lama, yuk cek swatch Make Over Eyehadow Palette in Smokey.



Gue langsung cari via Instagram yang jual Make Over Eyeshadow Palette ini, soalnya pas googling belum ada satupun infonya. Ternyata ada tuh yang udah jual, tapi lokasinya di Surabaya, cuss deh didiskon pula sama dia.

Kenapa gak yang Nudes? Karena menurut gue warnanya boring dan gue udah punya palette warna nude gitu, di Smokey palette ini ada warna ungu dan biru navy yang emang lagi gue pengen. So I grab this one instead.

Packaging


Ahhh I love the packaging. Lucu bingit, walaupun sayang gak ada kaca. Packagingnya sendiri mirip sama NYX yang Natural dll palette itu loooh,, persis deh. Tapi pemilihan font dan tulisan di kaca beningnya bikin beda dan striking banget menurut gue.

Ukurannya kecil (sama kayak NYX) isinya juga ada 8 warna. Di dalemnya dapet kuas, satu kuas pipih yang bisa dipakai buat ngebled, satunya kuas kayak buat eyeliner sebenernya. Agak membingungkan sih, pake eyeshadow dengan kuas miring begini maksudnya gimana yak.

Swatch

Here you go..


Kita mulai dari yang paling terang di atas ya.. Tenang palette ini ada namanya kok di bungkus kertas tadi. 
  • Creme : Warna beige yang oke banget buat set all over the lid abis pake eyeshadow base. Powdery. 
  • Silverest  : Warna silver yang menurut gue lebih cocok buat inner corner. Buat di bawah alis terlalu silver sih menurut gue. Not so powdery
  • Rockstar : Ini warna yang paling ngagetin. Di pan keliatan abu-abu silvery tua, tapi pas di swatch malah biru navy metalik gitu! OMG.
  • Peach Ladylike : Warna pink-ungu yang cantik, not that powdery.
  • Midnight : Biru-navy yang oke banget, pigmented, not so powdery
  • Twilight : One of my fave, ungu tua banget. Kalau ditumpuk terus ungunya jadi gelaaaap bgt, dari jauh malah gak terlalu ungu cenderung hitam keunguan. Best formula,
  • Black Stiletto : Hitam matte, A bit powdery.
  • Espresso : Coklat gelap banget, Powdery
Buat yang pernah colek-colek eyeshadownya Make Over, tekstur Make Over Eyeshadow Smokey ini kurang lebihnya sama. kecuali buat beberapa yang shimery ini sedikit lebih halus dan gak powdery. 

Pros and Cons


Pros nya, warnanya quite pigmented, kemasan ringan dan enak dibawa kemana-mana. Kuasnya juga kuas bulu, bukan spons yang useles itu loh. Pilihan warna untuk smokey lumayan oke, 

Espresso as transition
Twilight all over the lid
Midnight on lower lash + Espresso
Silverest in inner corner
Creme under browbone

Consnya, in my opinion ini kayak "trial" nya Make Over buat bikin eyeshadow palette seperti ini. Soalnya overall pilihan warnanya aman-aman aja. Satu lagi yang gak begitu gue suka, kalau pake kuas bawaan, warnanya gak langsung keluar. 

Saran gue, pake kuas yang lebih dense atau tebal buat dapetin intensitas yang jauh lebih baik. Tapi, kalau kalian build up the color sih kuas ini masih oke. Liat swatch gue yang di bawah? Itu pake kuas dan dioles beberapa kali. Cons terakhir si Make Over Eyeshadow Palette ini adalah harganya yang termasuk mihiiilll.. dengan 8 warna aja. 

Gue bandingin sama Sleek yang harganya 160 ribuan, warnanya lebih banyak dengan pigementasi dan kualitas yang 1112. Ada kacanya pula. Buat yang kepo sih silahkan coba beli Make Over Eyeshadow Smokey atau Nudes ini. Pilihan ada di tangan kalian. Saran gue, cari yang diskonan! Hehehe.

Buat yang mau liat live swatch Make Over Eyeshadow Palette Smokey, tonton video di bawah ini ya! Subscribe, like dan share juga ke temen yang mau lo racunin hehehe.


Price : Rp 195.000
Beli di konter Make Over
(gue beli di olshop instagram, diskon 20%)

thanks for reading!
leave a comment, tell me how much you want this palette?

12 komentar:

  1. Hemmmm sempet pengen palette makeover tapi kayanya warnanya belom ada yg menarik, gak banyak pilihan^^



    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
  2. ikut bangga deh produk lokal bisa buat eyeshadow sekelas kaya gini hehe

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Aku nemu di IG ada yg jual Rp175 ribu. Well, kalau dibandingkan dengan palette drugstore luar, harganya di atas ya. Malah menuruku, packaging-nya kekinian mirip NYX dan Maybelline, City Color. Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya persis NYX, retailnya 195 sih setau aku, thanks udah mampir :)

      Hapus
  4. dikonter belum masuk nih kak padahal pengen nyolek wkwk

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. Bagus sih inovasinya, akhirnya bukan hanya yg single atau eyeshadow yg isinya 2 atau tiga.

    ranilukman.com

    BalasHapus
  6. MO mulai unjuk taring, dan warnanya imbang antara matte dan shimmer finally. Soon bakal belik hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  7. Waah..thank you banget Kak, akhirnya ada yang review Smokey Palette-nya Make Over.

    Tapi kalo dibandingin sama Inez mengenai pigmented-nya dan teksturnya masih jauh ya? Soalnya sejauh ini menurutku Inez paling juara di eyeshadow, sih...


    zahra-salsa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inez masih di atasnya sih menurut aku. Cuma pilihan warnanya aja yang itu2 aja hehehe.

      Hapus
  8. Kualitasnya so so aja berarti ya mba intinya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pigmented kok, tapi kalau urusan tekstur dan pigmentasi aku masih pegang Inez :D

      Hapus