Tahun Baru : Apa yang Sudah Tercapai ?

8:16:00 AM

Helloooo


Happy new year! Akhirnya 2016 berakhir, hehehe. Gue pribadi seneng banget akhirnya ganti tahun juga. To be honest, 2016 emang bukan tahun yang exciting dan menyenangkan sih. But I do achive some of my wish. Iya, achieve alias dicapai bukan cuma sekedar resolusi atau kepengennya doang. Jadi 2016 nano-nano banget deh.



Kebanyakan orang, termasuk gue lebih fokus sama hal di depan setiap kali pergantian tahun. Entah resolusi atau target baru, apapun kalian sebutnya, padahal sebelum bikin resolusi dan membara banget buat bikin target, nengok ke belakang sebentar bisa kali..


Well, here's my reflection of 2016.
Gue pengen banget pindah kantor, not because I don't like where I was at the moment, tapi lebih karena gue merasa cukup. Cukup belajarnya, dan cukup waktu yang gue habiskan untuk berada di posisi gue saat itu. I know, first job biasanya sucks. Bukan karena kerjaannya yang sucks tapi kita, gue sebagai fresh grad yang nol besar soal dunia kerja punya ekspektasi berlebihan dan macam-macam. Don't blame us, don't blame yourself, karena itu wajar banget.


I manage to get out of it atas bantuan laki gue, hehe. Dari situ gue juga jadi lebih ngerti kenapa banyak perusahaan yang lebih memilih rekrut "kenalan" ketimbang cari kandidat dari Jobstreet dan lain-lain. Kecuali emang perlu kuota banyak dan perusahaanya udah gedong banget. They want to hire someone they know, tau kerjanya, tau reputasinya dan lain-lain.

Oke, males ya kalau kepanjangan ngomongin soal kerjaan mulu. Tahun baru gitu loh. Nah lanjut soal blogging dan seputarnya, Karena udah kerja, blog gue jadi gak terlalu aktif seminggu sekali ada yang baru. Tapi gue bertekad harus punya at least 2 post dalam sebulan. So far terwujud, tapi gue gak puas sih hehehe. Pengennya bisa seminggu sekali!

Tahun ini juga gue akhirnya ikut-ikutan gathering blogger. Dari acara Cathy Doll yang sayangnya gue gak sempet ikut Blogger Awards sampai kemarin yang baru banget acaranya Clozette Indonesia bareng Freshlook. Tahun 2017 pengen lebih banyak waktu luang buat kegiatan blogging, soalnya jadi banyak kenalan!

Di tahun 2016 juga gue akhirnya bikin video YouTube. Tapi, saat lo punya peralatan dan tempat yang terbatas, bikin video YouTube dengan standar beauty guru itu susah jendral! Apalagi kondisi gue  yang nge-kos dan gak selalu punya pencahayaan bagus juga banyak suara, itu kenapa gue gak pernah ngomong di video.



Pengen punya ring light, duh belom sanggup belinya hahaha. Kamar gue aja gak pake AC, kalau kepanasan, muka gue basah berkeringat ya sama aje ya kan. Tapi gue gak mau nyerah *ceileh, semoga tahun ini ada waktu juga buat bikin video-video yang udah ada konsepnya di kepala. Sebelum keduluan orang! Hahay.

Well that's probably all what I've achieved. Gak perlu besar-besar, gak perlu muluk-muluk, hal kecil kayak yang gue lakukan aja udah bikin seneng. Asal kita mau nengok sebentar ke belakang sebelum mulai kedepan. Duh kayak ustazah gue ceramah gini. Hahahah.

Resolusi buat blog HeyTarra di 2017 adalah bikin giveaway! Sama beli domain .com, biar gak kayak berita abal-abal haha.

Kalau lo, apa nih achievement paling nyenengin di tahun 2016?

You Might Also Like

4 comments

  1. Nice post!! Aku juga pengen Youtube'an tapi susah banget memulai nya..
    Semangat nge-blog nya!!
    Anyway, salam kenal.. I'm following your blog via gfc..
    Mind to follow back? :D

    uniqueblogofmei (dot) com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay! thank you, aku udah follow juga ya. :) good luck juga buat YouTubenya

      Delete
  2. Aku juga mulai rajin edit2 video jalan2 yang udah seabreg nih :D
    Good luck dengan targetnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun ini semangat bikin video ya! Good luck juga, thank you udah mampir :)

      Delete

Part of

Blogger Perempuan

Squad

Also In

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Labels