Sabtu, 14 Januari 2017

Foundation Kece? | Flormar Mat Velvet Matifying Foundation Review

Hi guys!


I'm back with another foundation. Dibanding lipstik, gue sebenernya lebih suka belanja foundie, tapi harga lipstik jauh lebih murah jadi jarang beli foundie hehehe. Nah, Flormar yang masih fresh banget nih di dunia perdandanan Indonesia jadi merek yang disukain sama beauty b/vlogger Indonesia. Suhay Salim aja sampe masukin Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation di daftar Best of Beauty 2016-nya.Gokil gak tuh? Emang karena gue kurang puas sama Maybelline Fit Me Foundation, akhirnya gue belilah si Flormar Foundation ini.



Kemasannya tube dan kelihatannya sih kecil ya. Tapi kalau kalian perhatiin, isinya sama kayak foundie pada umumnya kok. Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation ini 35ml. Jadi porsi tube ini menurut gue adalah bentuk realistis sebuah foundation, syeileh..


Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation cuma punya lima warna kalau gak salah, gue pake Neutral Beige, dan ini warna foundie yang netral di tengah-tengah. Klaimnya, Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation bisa menutupi kekurangan di wajah, bikin muka matte, powdery finish, light, natural, velvet finish. Teksturnya sendiri kental tapi gak sampai sekentar cream foundation. Wanginya kayak bedak banget, dan gak menyengat.



It's blendable, enak diratainnya, tapi menurut gue lebih oke kalau pake brush. Apalagi kalau yang dicari itu coveragenya. So far, gue rasa Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation ini mirip sama Maybelline Fit Me Foundation. Cuma beda tekstur aja.



Coveragenya medium to full. Di gue yang kulitnya bertekstur dan banyak dosa   kekurangannya ini, Flormar Mat Velvet Mattifying Foundation  lumayan bisa menutupi, walaupun gak wow. Tapi, kalau dibanding Maybelline Fit Me, Flormar ini masih lebih oke dua - tiga level lah.

Hasil akhirnya gak matte kayak bedak, tapi lebih velvety. Kalian bisa juga tambah 1 layer lagi, kalau mau full coverage, tapi.. pengalaman gue sebagai oily-acne prone skin, gak menyarankan. Kenapa?

Daya Tahan


Cukup lima jam aja Foundation Flormar ini membahana di kulit berminyak gue, khususnya di bagian T-Zone. Selebihnya, kalau "dikorek" dikit pake ujung kuku, foundation bakal dengan mudah keangkat. Koreknya pake ujung luar yaa haha #jorok #biarin. Nah, ceritanya gue balik kantor ngaca di kamar, area pipi dan hidung udah berminyak banget, disitu gue ngeliat "gumpalan" foundation, gak lebay sih, cuma keliatan deh itu foundation basah menyatu sama minyak, dan begitu iseng gue congkel foundienya ikut keangkat. Kalau dilap pake tisu ya gak usah ditanya lagi itu pasti transfer dan lumayan banyak.

Buat kulit berminyak emang gak cetar membahana sih, apalagi kalau dipake lama buat acara spesial gue kurang rekomen foundie ini. Walaupun hasilnya terbilang oke,gak terlalu powdery tapi daya tahan standar kayak bb cream Wardah Everyday itu, I must say. Gue gak tau kalau pake primer gimana ya, soalnya emang lagi coba buat pemakaian sehari-hari ngantor aja.

Nah kalau mau liat gimana aplikasinya di muka gue yang penuh jejak-jejak penjajahan jerawat ini, tonton videonya langsung di bawah ini ya. Biar jelas gitu loh, kalian nilai sendiri :)


I would recommend Flormar Mat Velvet Foundation ini buat yang kulitnya normal-kering. Tapi yang kulitnya kombinasi-berminyak juga oke kalau dipake sehari-hari aja buat ngampus atau kerja. But for special occasion, a primer will help (maybe).

Will I repurchase? I don't think so.

Pros
Kemasan tube, praktis, bersih, gak berat
Ringan
Blendable
Not cakey
Easy to remove
Gak bikin jerawatan

Cons
Gak tahan lama (di kulit berminyak especially)
Warnanya cuma 5
Medium coverage ( ini personal reference sih, kalian suka coverage yang gimana )

3.5/5
Harga 145.000
Beli di konter Flormar Kota Kasablanka
Thanks for reading!

0 komentar:

Posting Komentar