Jumat, 18 November 2016

Emina Creamatte in Chocolava Review

Hola!

Ada anak baru nih di dunia perlenongan. Gak baru banget sih, sekitar 1-2 bulan gitu, Emina merilis lipstik cair. Excited dong, apalagi pas tau harganya gak nyampe 50 ribu! dan dengan koleksi warna yang bikin mupeng. Akhirnya, gue memutuskan beli yang warna Chocolava, emang lagi cari-cari lipstik cokelat juga sih. Suprise.. suprise, ini adalah lipstik cair lokal favorit! Kenapa? Baca sampe kelar ya!


Kemasan


Menurut gue, kemasannya lucu. Khas Emina banget sih, warna-warni dan banyak motif-motifnya. Cuma bukan kemasan kotaknya yang gue suka, tapi si lipstiknya sendiri! Ukurannya emang lebih kecil dari lipstik cair lokal yang lain, kayak Pixy atau Aubeau. Tapi kemasan lipstik Emina Creamatte ini "bersih" banget dan cuma ada tulisan Emina sama Creamatte di masing-masing sisinya. Ih suka deh.

Tekstur

Lanjut, begitu diolesin, lipstik ini punya tekstur yang sama persis kayak Pixy. Cair tapi gak runny alias meler, eh.. apa ya.. watery gitu. You know lah maksud gue hehehe. Dia gak beraroma wangi-wangi gitu, Gak manis kayak Pixy atau Aubeau, lebih cenderung kayak lipstik pada umumnya.



Pengaplikasian

Beuh smooth banget, kayak jalan tol Jakarta kalau libur lebaran. Warnanya opaque alias kereng, atau pigmented, hehehe. Diolesnya juga gak patchy, khusus warna ini ya soalnya gue cuma beli satu ini.



Hasil

Hasilnya gak powdery kayak Pixy, LT Pro ataupun MakeOver. Emina Creamatte ini gue bilang velvety matte finish gitu. Kalau kalian katupin bibir, gak berasa powdery dan gak kering matte kayak MakeOver, tapi punya feel yang mirip sama Pixy dan LT Pro menurut gue.

Is it Transferproof? Nope. Kalau kalian suka lipstik yang gak bakal transfer kemana-mana, Emina Creamatte gak akan memuaskan dahaga kalian haha. Tapi transfernya juga gak separah LT Pro sih, karena hasilnya juga lebih"mengering" dibanding LT Pro yang emang pada dasarnya bertekstur moussy. I don't have issue with this actually.

Nah, buat daya tahannya, Emina Creamatte lumayan tahan lama, kalau makan besar sih udah pasti ilang di bagian dalam. Bibir jadinya kayak pake lip liner gitu sih. Tapi untungnya dia gak ngeletek atau mengelupas gitu kalau mulai menghilang, which is super good.

Shade range-nya juga oke buat kelas lipstik lokal menurut gue. Dia punya the perfect brown shade I've been looking for. Warna Chocolava ini bener cokelat tanpa hint pink atau peachy apalagi merah, duh gue bahagia banget waktu ke Watson dan ngeswatch shade Chocolava. Biar dikata lagi tanggal tua, gue langsung beli! Soalnya susah banget cari lipstik lokal yang punya warna cokelat like true brown chocolate kayak gini. Love you Emina!
when you saw your boyfriend's ex

Tenang, masih ada warna-warna aman kayak pink dan mauvy pink juga kok. But I must say, Emina Creamatte termasuk yang oke urusan pilihan shadenya ya. Karena dia berani punya cokelat dan oranye! (warna 07 if im not mistaken). Nah, balik lagi ke ukuran. Kelihatannya sih kecil, tapi setelah gue perhatikan, beratnya 5.5gr dan ternyata sama kayak Pixy Lipcream dan bahkan Aubeau! Waah... berarti lipstik cair itu aslinya cuma seukuran si Emina Creamatte doang yak, hmmm.

Overall
5/5
Yes, that high!

Love :
Color selection
Cheap ( Who doesn't love cheap stuff?)
Pigmented
Gak bikin bibir kering
Ilang di bibirnya oke
Gak lengket
Love the packaging so much

Hate :
What to hate about this?? :p

PRICE : Rp 45 ribu
Bought at Watson Kota Kasablanka

So, have you guys tried it? Apa lipstik cair lokal favorti lo? Boleh banget komen di bawah yaaa! Thanks for reading, and spread the good news!

Follow my blog with Bloglovin

14 komentar:

  1. Semakin aku baca review - review ini lipen, semakin gigit jari. Di Bali belum ada sama sekali. Langganan bilang coming soon mulu, Watson sini bahkan enggak jual Emina. ._. Aku iri.


    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang luar jkt suka lama, aku pernah pas di semarang klo ada apa2 yang baru pasti belakangan. beli online aja kayak di sociolla biasanya gratis ongkir juga sih :)

      Hapus
  2. kemasannya kecil nih, trus dr review km worth to buy dgn harga segitu.
    so far transfer kemana-mana gak masalaah asal moist. oh ya
    km sehari touch up berapa kali ?

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lipstik aku touch up tiap abis makan, kadang warnanya ganti-ganti hahaha. Di meja kantor aku sedia 4 lipstik :D

      Hapus
  3. packagingnya ceria banget ya :D murah juga sih ahahah
    aku belom coba, jadi kepengen kan abis baca ini. thanks for the review anyway

    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
  4. Kata mba2 emina ini warna ter fav.! Masi penasaran swatchnya makanya ga jadi2 beli. Lucu juga ini coklat 😍
    Nice review!

    Reginapit.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena jarang bgt lipstik lokal punya warna cokelat true brown gitu kali ya..

      Hapus
  5. udaah 3x mampir ke emina nanya lipcream jawabnya "nanti kita order ya kak" dan disitu aku makin gemes pengen ngeswatch :')))

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Kemarin naksir warna ini, lihat swatch di bibir semakin pengen huhuhu. Belum punya lippen coklat *alasan biar bisa beli*

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Aku pengen iniiii T.T padahal dulu2 biasa aja sama lip cream nya emina. Tapi makin kesini kok makin kepikiran >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus