Sabtu, 29 Oktober 2016

Rekomendasi Go-Food Enak, Murah, Free Ongkir di Sekitar Tebet ( Max 10km )

Halooo!

Kali ini agak beda ya, hehe bukan soal dandan atau kerja, walaupun sebenarnya masih punya benang merahnya. Pertama, gue ngekos, kerja, dan suka makeup hal itu semua mempengaruhi gaya hidup, termasuk makan di dalamnya. Walaupun sebenarnya sih lebih nyambung karena gue anak kost dan makan itu hal krusial buat kita - kita. Enggak peduli kalian kuliah atau kerja, yang namanya ngekost, artinya makan harus dipikirkan secara matang.



Kriteria makanan anak kost terbaik adalah : praktis, murah, enak, porsi banyak, hahaha. Yakin deh, walaupun udah kerja dan mau makan enak ala restoran, ya enggak bakal tiap hari 3 kali sehari juga sih... kayak makan malam pulang ngantor gue biasanya nge-gojek.


Go Food

Keberadaan Go Food dan ongkir gratisnya sangat membantu para anak kost. Mau itu makan berat atau sekedar beli es di Chatime doang, tapi lumayan banget. Ada sih yang harus pake ongkir, cuma gue gak pernah order dari restoran berongkir di Gojek, mahal. Ada yang sampai 20 ribuan kalau jauh, yang deket aja 15 ribu. Mending keluar bentar jalan kaki beli warteg. Hehehe. Masalahnya gue sih suka kepengen macem - macem dan di Go Food pilihannnya banyak.

Tempat makan yang berikut ini gue pilih karena udah dicoba, rasanya lumayan, murah, porsinya juga oke. Ada juga rekomendasi snack enak di Go Food yang pernah gue coba. Yuk langsung deh ke tempat pertama.

Warung Bejo


Gue gak tau kenapa ada totok wajahnya haha ( Foto via OpenRice )

Rumah makan yang ini letaknya di Tebet Barat, dia spesialis nasi bakar. Jadi menunya ada paket nasi bakar + ayam goreng/bakar, nasi bakar + bebek goreng/bakar, ada ikan, bakmie, baso, roti bakar, dan banyak lagi. Nah kenapa gue suka rumah makan ini?

1. Harganya terjangkau, gak nyampe 50 ribu lah ya bahkan bisa di bawah 30 ribuan.
2. Porsi oke, gak segambreng juga sih tapi mengenyangkan
3. Ukuran ayam dan bebeknya gede
4. Rasanya lumayan oke

Tapi, yang jadi kekurangan adalah rasa nasi selain nasi bakar. Dia jualan nasi goreng tapi rasa nasi gorengnya persis nasi bakar dia! Hahaha. Mungkin karena spesialis nasi bakar kali yaaa.. jadi dia gak bikin nasi goreng ala abang-abang yang biasa. Rekomen gue, kalau pesan dari Warung Bejo, beli paket nasi bakarnya aja, atau roti bakarnya, yang lumayan sih tapi kurang nampol porsinya.

3.5/5

Gudeg Pejompongan

Gudeg Pejompongan persisnya ya.. di Pejompongan. Tapi masih wajar lah ya kalau delivery ke Tebet. Gue sukanya, rasa gudeg dia enak gak kemanisan. Isinya juga gak pelit-pelit amat. Kalau mau irit, pesen yang paket nasi gudeg + telor aja. Jangan yang nasi box, lebih mahal, padahal cuma beda di kemasan. Kalau beli yang biasa dibungkus pake kertas, kalau nasi box ya pake box kardus katering gitu. So far gak ada komplen sih sama Gudeg Pejompongan, gue juga gak pesen yang lain kalau disini, cuma nasi gudeg + telor tok, atau kalau lagi kaya raya, beli nasi gudeg komplit yang isinya ayam + telor haha, sama anaknya dimakan juga ya. 

4/5

Martabak Borneo

Pindah ke dessert, Martabak Borneo adalah martabak yang lebih murah dan enak dibanding martabak yang ada di aplikasi Go-Jek. Gue pernah beli Orins dan oke rasanya, kalau Blackpool dan martabak lainnya, muahal bok. Sebagai anak kos yang seringnya makan sendirian, sayang sih beli martabak mahal-mahal, gak bisa patungan. Kan kadang mau makan martabak tapi anak kos lain gak mau. Nah, suatu hari gue menemukan Martabak Borneo, beli lah gue rasa 1/2 keju 1/2 cokelat, beuhhh wangi kejunyaaaa surgawi hahaha. Dibanding Martabak Orins, Martabak Borneo ini lebih legit dan nikmat sih. 

Tapi... gak bisa beli martabak ukuran mini disini, Jadi pasti beli ukuran standar yang bisa gue makan 2 hari haha. Kenyang bok makan martabak seloyang. 

4/5

So far, baru 3 ini yang gue favoritin banget sih. Selainnya, ada, cuma harganya lebih mahal dari tiga tempat yang gue sebut disini. Kalau kalian penasaran ( emang ada ya? haha), komentar dong di bawah, nanti gue bikin part 2 buat resto enak yang gue suka di Go-Food, walaupun dari segi harga sih ya lebih mahal. 

Thank you for reading, dan kasih tau dong resto enak dan murah di Go-Food favorit kalian! Lama-lama bosen juga mesennya itu lagi itu lagi haha. 


0 komentar:

Posting Komentar