Sabtu, 17 September 2016

COSRX BHA Skin Returning A-Sol | Review

Hola!

Back again with new product today. Masih berhubungan sama jerawat, produk yang satu ini gue beli gara - gara mereknya yang emang lagi terkenal beberapa waktu kemaren. Dan pastinya iming - iming BHA dan bisa nyembuhin muka berjerawat yang menarik perhatian gue banget. Gue rasa produk Korea yang nge-hits salah satunya gara - gara Wishtrend gak sih? Ini Cosrx juga merek baru yang ternyata emang baru dijual di Wishtrend.




Gue belum pernah pake skincare yang ada kandungan BHA-nya. Sebelum beli sempet baca - baca juga tapi.... duh pusing bok, ribet juga. Ada yang bilang kalau pH kulitnya gak sesuai malah gak mempan si skincare BHA tapi yaudahlah, gue mau coba juga jadi bodo amat hehehe.

Cosrx ini kemasannya dari plastik dan pencetannya bukan tipe spray ya. Lebih kayak botol sabun mandi gitu. Which is fine. Pokoknya dari kemasan dan desain I have no complaint. Langsung ke dalamnya, warna cairannya bening kayak air, konsistensinya juga. Pokoknya gak ada rasa kental dan lain - lain. Persis air deh. Tapi... OMG ini agak bikin gue takut sih, soalnya begitu ngeluarin isinya, wangi yang langsung kecium adalah Tea Tree!



Gue agak parno sama tea tree atau daun teh yang dipakai buat skincare gara - gara breakout parah waktu pake tea treenya The Body Shop. I will never put tea tree on my face since that day. Walaupun gue juga gak 100% yakin apa iya si tea tree yang menyebabkan jerawat gue makin meradang. Tapi karena review yang kayaknya keci parah, yaudah lah bismillah doa komat - kamit, kalau langsung breakout gue lempar jauh - jauh deh si Cosrx ini, heheheh.

Eh tapi.. tapi.. tak disangka biasa aja tuh kulit gue, alhamdulillah yaaa. Tapiiii... duh masih ada tapinya. Setelah gue pake dengan diolesin pake kapas, kulit gue jadi lengket. Toner ini di muka gue jatohnya lengket kayak orang keringetan gitu loh. Bukan yang refreshing adem seperti yang gue bayangkan. Emang sih, beberapa cara pakai yang gue liat dan instruksinya cuma dipake sebagai spot treatment. Maksudnya dipakai di bagian berjerawat. Tapi rada repot juga, dan lagi pula pipi gue isinya jerawat dan bekasnya, yaudah gue usapin aja ke seluruh pipi. Cuma itu, efeknya enggak enak, lengket. Apalagi kalau pake pagi, sebelum berangkat kerja gitu, dijamin bb creamnya ambyar. In case kalian gak tau, kulit gue emang kombinasi, berminyak banget di T-zone. Akhirnya gue cuma pake malem aja setelah cuci muka.

HASILNYA

Surprisingly dia kece banget ngangkat kotoran di muka! Misal lo abis cuci muka, terus pake ini as toner, bekas - bekas makeup masih ada loh dan terangkat! Wih salut. Ini salah satu plusnya. Kedua, yang gue suka adalah dia emang ngebantu mempercepat matengnya jerawat. Gue juga pake Acbegone ( yang belum gue review juga sampe saat ini omg) buat perawatan, tapi setelaah pake ini jadi lebih cepet aja sih.

Menurut gue, kalian perlu pake ini sampai berbotol - botol buat liat hasil maksimalnya kayak di foto - foto di Instagram dan klaimnya Cosrx. Tapi di gue untuk bantuk mempercepat nyembuhin jerawat this one is oke. Tapi karena gue enggak tahan sama lengketnya, akhirnya gue jual as preloved (it's SOLD). Ada beberapa skincare yang juga gak ngefek di gue yang gue preloved, please check HERE kalau kalian mau beli preloved skincare gue.

Yeah, that's it I hope this help.
3.5 points for this one!

Beli di Qoo10
IDR 170.000-an

3 komentar:

  1. Cosrx lagi banyak yang bahas banget di grup wa,,hehehe..aku juga rada ga tlalu suka toner tapi membuat kesan lengket..salam kenal Tarra :)

    http://blueskyandme.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih sayangnya lengket apalagi klo lagi panas2 nya. Salam kenal juga :) btw love your blog

      Hapus
  2. salam kenal tarra..
    gimana jerawatnya? udah sembuh kah?
    sesungguhnya aku juga lagi parno gara gara setelah nyoba pake tea tree nya the body shop jerawat malah keluar semua hahaha

    BalasHapus