Jumat, 18 Maret 2016

Katering Berry Kitchen | Food Friday

Haloooooo
Sebagai blogger yang baik ( dan mau eksis terus ) gue kepikiran sebuah segmen buat blog ini. Jadi.. di hari Jumat, gue akan bahas soal makanan, Apapun itu, entah gue nyoba makanan baru yang ada di Indomaret, review restoran, dan apapun itu yang berhubungan sama makanan. Ide ini random banget sih, gue lagi makan siang dan ngeliat katering gue jadi pengen cerita. Cuma gue ga mau (keliatan) random banget, dan muncullah ide ini.

Food Friday pertama adalaaaaah katering! 
Di kantor gue dapet fasilitas makan siang gitu deh, dan kateringnya sih udah beberapa kali ganti. Dulu awal masuk pakenya katering nasi kotak gitu, dan gue ga tau namanya apa, soalnya di kotak ga ditulis nama kateringnya. Kemudian.... di akhir tahun 2015 atau awal 2016 ya? Pokoknya jadi ganti ke Berry Kitchen. 

Berry Kitchen ini katering modern gitu deh, kita pesen lewat website dan dianter tiap jam makan siang. Pilihan menunya juga banyak, dan prosesnya ga ribet sih. Kalian tinggal beli poin dan pilih makanan tiap harinya. Nanti gue jelasin kapan-kapan ya.. but first, gue mau review dulu kateringnya :)

Lucu sih desain boxnya. Tiap ada event tertentu, desainnya suka ganti. Kayak waktu natalan dan imlek kemaren tuh, disesuain temanya. Sedangkan foto di atas itu desain normal/ hari-harinya. Dulu warnanya ijo orens, dan biasa aja, yang ini lebih bagus menurut gue.


Ini adalah makan siang Berry Kitchen gue hari ini. Nasi kebuli sapi + telor asin + wonton goreng. Penampilan dalem box nya seperti ini ya. Di bagian nasi selalu dijadiin tempat karbo, bisa nasi atau mie. Sisanya, tempat lauk. 

REVIEW

Gue akan kasih rating 3.5 / 5 untuk SEMUAnya.
Dari delivery sampai keseluruhan rata-rata rasa masakannya. Intinya biasa aja ( nothing really wow me) Kalau bahasa anak gaulnya sih ga ada WOW factornya. 

Rasa masakannya juga ga semua enak, ada yang parah banget malah. Untuk lauk, gue ga menyarankan kalian pesen yang bertepung. Baik itu ayam, ikan atau sapi. Apalagi kalau dikasih saus yang langsung disiram. Soalnya, udah pasti anyep ( ketutup dan jadinya lembab, bayangin aja). Pilihan paling aman adalah pesen yang digoreng aja. Kayak ayam kremes atau ikan goreng saus kecap, udah itu pasti enak. 

Sayurnya ga ada yang enak menurut gue. 
Sayang banget, padahal gue pengen tuh makan sayur tiap hari, sayanggg... sayaaaang banget bahkan untuk sayur bening kayak bayam/sop gitu rasanya absurd. Aneh dan ga enak, gue ga bisa ngejelasin pastinya gimana, pokoknya kayak masakan gagal. Herannya, setiap kali gue pesen sayur, apapun itu dari sayur bening, sampe sayuran tumis ( capcay/ cah kangkung) ga pernah ada yang enak. Kenapa ya? Berry Kitchen? Explaination please?

Untuk dessert atau camilannya so far hampir 80% enak kok. Pudingnya enak-enak, buahnya seger, kue nya juga enak. Sayang sedikit dan agak kecil sih menurut gue hehehe. Tapi kadang ada yang fail juga hahaha. Dessert yang kedengerannya eksperimen biasanya, kayak puding oreo dan milo. Puding oreo ga berasa oreonya, dan yang milo tadinya gue kira milo yang udah diseduh terus dijadiin puding, tapi ternyata puding cokelat yang dikasih bubuk milo (terpisah) whaaat? hahahaha #fail

Oya.. yang suka pedes harus kecewa, Berry Kitchen ini walaupun nyediain jenis masakan pedes, rasanya ga pedes. Sambel dari tahu asinnya juga ga pedes. Juga ga disediain pilihan sambel, biasanya sambel udah jadi satu sama telor asin dan kerupuk. 

Untuk servisnya, Berry Kitchen ini oke kok. Delivery selalu sebelum jam 12. Kalaupun telat dia pasti email, dan ga sampe lewat jam makan siang. *jempol bgt* Selain itu, kalau misal kalian udah beli poin untuk makan selama sebulan, tapi suatu hari mau makan di luar bareng anak kantor, kalian bisa skip list. Jadi pada hari yang udah kalian tentuin, kalian ga akan dikirimin kateringnya. Asik kan.. makanan ga kebuang, poin juga awet. 
***
So guys... gue agak kecewa sebenernya sama Berry Kitchen ini, karena rasanya yang biasa dan ga jarang mengecewakan. Terutama buat menu sayur-sayurannya. Jadi setiap kali pesen, yaa.. gue pilih yang aman aja. Kantor kalian ada yang pernah pake katering Berry Kitchen ga? Cerita dong. 

Emang praktis banget sih beli katering gini, apalagi buat anak kantoran yang ngekos. Setiap makan siang ga perlu pusing-pusing keluar kantor atau delivery makanan yang ga jarang lebih mahal dan memakan waktu. Apalagi si Berry Kitchen ini bisa skip list, jadi fleksibel banget.

Yang kurang cuma di beberapa rasa masakan dan olahan sayurnya. Seperti gue bilang, sangat disayangkan :( Kadang gue pengen minta mentahnya aja sama kantor hahaha. Atau gue suka skip list kalau menu untuk hari berikutnya keliatan bakal fail. 

Well... that was it, cerita dong katering apa yang kalian pake? enak ga? kali aja nanti gue mau katering sendiri :). Apalagi yaa Food Friday minggu depan? Let me know what would you like to read for this segment ^^
*pictures are taken by Samsung J5 so sorry for the quality

xoxo

6 komentar:

  1. Maklum...pemiliknya itu bukan orang cullinary. Gak suka masak malahan... Masakannya serba hambar dan gak menarik selera makan. Kalau cuma ngunggulin delivery sih ya mending pake ojek berbasis aplikasi aja.

    BalasHapus
  2. Not recomended...udah request gak diksh sayap ayam tp tetap aja diksh...dijanjiin utk pemngbalian poin atas kesalAhan tersebut tp tdk permah terealisasi....gak recomended banget

    BalasHapus