Selasa, 15 Maret 2016

Biohairs Shampoo & Solution Review | Rambut Gue Tipis Banget #1

Hellloooww

Selain gue bermasalah sama JERAWAT, gue juga bermasalah sama rambut. Yep, rambut gue tipis banget! Gue ga pede kalau ngiket rambut ala ponytail gitu, soalnya di bagian dahi pinggir (terutama di kanan) keliatan botak bangettt hhhh. Ga cukup satu ya masalah di kepala gue ini (literally). Nyokap juga concern sama masalah ini, makanya selain beli W-II Acbegone, nyokap juga beliin Biohairs Solution sama samponya. 


Ini juga nemu dan sering liat di TV. Beuh barang-barang home shopping emang keliatannya too good to be true, selain itu harganya mahaaalll. Paket Biohairs ini lebih mahal dibanding W-II Acbegone. Sama kayak W-II Acbegone, kali ini gue juga ga beli conditionernya. Soalnya.. yaa conditioner gitu, ga berefek secara langsung ke kulit dan akar rambut kan?
Ok, sebelum ke review, gue akan paparkan *uhuk* kondisi rambut gue. Rambut gue kalau rontok itu sampe akar-akarnya, jadi bukan patah ya. Bisa dibedain kok, kalau ada rambut kalian yang jatoh, pegang ujung-ujungnya, nah kalau berasa grenjel (apa ya bahasanya) pokoknya kayak ada sesuatu di ujung, nah itu akarnya.
Rambut gue juga tipis banget, kalau pegang kepala rasanya udah kepegang aja itu kulit kepala. Pokoknya gue ga bisa deh diiket - iket rambutnya, apalagi dikepang. No no no no. Sayangnya gue lupa mau foto nih, skip aja ga papa ya.. 


Seperti yang udah gue bilang, gue cuma dibeliin paket ini aja. Sampo sama serumnya gitu. Untuk sampo, dipake tiap 2 hari sekali ( sesuai jadwal keramas masing-masing ) dan serumnya dipake setiap hari, 2 kali (pagi dan malam) sehari. 
Kalau kalian pernah liat iklannya di TV, itu serum kayaknya ampuh parah, dan ga boleh dipegang langsung pake tangan/ ga boleh kontak langsung sama bagian tubuh lain, takutnya numbuh rambut. Gue juga dapet sarung tangan karet tipis yang putih gitu buat aplikasi serum Biohairs ini. Segitu ampuhnya kah sampe ga boleh pake tangan langsung? Let's see..


Cara penggunaan serum menurut panduan di kemasan:
Gunakan 1ml ke seluruh area yang diinginkan, usap pelan dengan telapak tangan yang menggunakan sarung tangan. 
Dosis tidak lebih dari 2 ml setiap hari. 

Wiiii ga boleh lebih dari 2ml tuh, takut overdosis kali ya... saking segitunya. Nah disitu juga ditulis bisa digunakan untuk alopecia adrogeneric  penjelasan lebih lanjutnya bisa cek disini. Inti yang gue tangkep adalah pitak. Kebotakan di sebagian daerah kepala. Klaimnya keren banget sih, disertai harga yang mahal, ya.. ekspektasi gue juga tinggi. TAPI... dibaca dulu... disitu juga ditulis kalau hasilnya mulai keliatan setelah 4 bulan. Rambut baru tumbuh setelah 4 bulan ya.. catet.
Karena dipakenya cuma dikit aja, jadi ga bikin rambut terlalu lepek. Gue biasanya cuma 2-3 semprot per area. Di dahi kanan, di puncak kepala, sam di dahi depan ( daerah poni ). 

HASIL  
Gue udah pake dari awal Januari, dan habis di pertengahan - akhir Februari. Jadi dengan isi 50ml, dipake tiap hari 2 kali, bisa bertahan 1-2 bulan. Agak gimanaa gitu, mengingat harganya yang ga murah. 
Nah, dari Januari sampe Maret belom 4 bulan sih ya... cuma gue merasa udah bisa cerita apa yang gue rasain. Sayangnya, gue ga melihat perubahan :(  Mungkin karena belom masuk ke bulan 4 cuma.. yaaa seengaknya keliatan dikit gitu ya. Tapi, nggak ada perubahan signifikan yang gue rasakan. Too bad. 


Selanjutnya, si shampo. Biohairs shampoo ini wanginya kayak ginseng. Gue jadi inget sama sampo Natur yang ginseng, mirip soalnya. Di kemasannya sih ga ada tulisan mengandung SLS atau silikon ya. Cuma pas dipake tetep berbusa kok, dan gue pribadi menyarankan pake conditioner, merek apapun setelah pake ini, soalnya kering dan bikin rambut kusut. 

HASIL  
Sayangnya..... lagi-lagi gue kecewa...
Sampo ini bikin gue ketombean parah! Awalnya gue kira cuma penyesuaian ganti sampo yaa.. tapi udah sebulan gue pake sama aja. Kulit kepala yang berketombe malah menghambat serumnya meresap dong yaaa.. apa gara-gara itu, makanya gue belom liat efek apapun di rambut gue? Entahlah. 
Gue udah stop pake ini sejak akhir Februari. Isinya masih setengah, kalau kalian ada yang mau coba, gue jual 100ribu aja, send me an email oke?
***
I really want these products work on me, karena harganya mahal dan sebelumnya gue beli dari home shopping juga berefek baik buat gue. Tapi sayang Biohairs ini ga ngaruh ( atau belum? ) sama rambut gue. Mungkin bulan depan, kalau ada perubahan gue akan share lagi ya ^^

Kalian punya masalah rambut rontok juga ga? Pake apa sih biar rambut jadi ga rontok lagi? Kasih tau di komentar yaaa, see you then!

Harga : -/+ IDR700.000 ( Sampo + Solution)
Beli di EZ Shop ( call center )



Thanks for reading 

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Aku ga terusin, ga berpengaruh ke rambut hehe

      Hapus
  2. Wah makasih lohh reviewnyaa jarang ada review blog dari produk ini selain di tv ^^

    BalasHapus