Senin, 22 Februari 2016

Purbasari Lipstick Color Matte 90 Crystal Review

Haloooo

Hari gini belom nyobain lisptik Purbasari yang lagi nge-hits? Helloooo kemana aja sist? Hahahaha. Asli deh lipstik yang satu ini udah kayak Justin Bieber, disukai orang-orang, sampe mau beli aja susyeh bok. Walaupun dia punya 10 warna, toko kosmetik manapun ga ada yang jual lengkap! Percaya deh, kasih tau gue sini kalau ada yang punya stok lengkapnya.. 

Gue pun sebagai cewek yang doyan make up ga mau ketinggalan yang nge-hits dong, walaupun sebenernya nggak kepengen amat beli lipstik lagi. Soalnya masih ada lipstik Make Over Ultra Hi Matte yang baru-baru ini gue beli dan harganya jauh lebih mahal daripada lipstik Purbasari, walau hasilnya sama-sama matte.

Gue juga ga terlalu tau gimana awalnya ni lipstik jadi booming banget, tau-tau udah banyak aja blogger yang review ini dan online shop juga banyak banget jualan. Emang sih jaraaaang banget produk lokal yang ngeluarin lipstik matte, apalagi brand sekelas Purbasari yang harganya mursidah binggoow hehe. Yuklah langsung ke reviewnya.



Gue ga sengaja liat-liat ini di Guardian, awalnya ga ada niatan sama sekali buat beli. Soalnya ini barang lagi panas-panasnya dan pasti stoknya ga selalu ada, dan gue berniat beli kalau hype nya udah redaan dan ga banyak lagi orang-orang yang nyari (udah punya semua soalnya). Itulah trik gue, biarin telat daripada ga nyicipin ye kan?

Ternyata di Guardian Mall Bale Kota Tangerang masih ada, walaupun dengan stok warna yang cuma 3, dan emang ketiga warna ini kayaknya ga terlalu favorit, seinget gue warna nomer 85, 82 sama 90, yang gue beli ini. Karena gue belom punya lipstik dengan warna cokelat begini, yaudah ga masalah, cus beli deh. Kebetulan harganya juga diskon jadi 28ribu. 


Now look at that packaging! I love it! Yaaa bagus deh ya mereka ga pake warna biru tua navy kayak kebanyakan produk lokal pada umumnya. Btw what's the deal with that navy packaging? 
Cumaa... Berasa banget deh ringkihnya, ga usah dibandingin sama merek mahal kayak MAC, sama punya Make Over aja udah beda rasanya waktu dipegang apalagi pas diputer buat ngeluarin produknya.


Lipstik Purbasari ini mengklaim kalau hasilnya ringan dan tidak mudah pudar. Is that so? 
First, wanginya enak! Yaa ngga kayak bunga-bunga gitu, tapi kayak vanila dan lembut, jadi ga mengganggu pernafasan.


Bentuknya kayak lipstik matte punya Wardah dan Make Over, langsing dan rentan patah. Tapi, diantara ketiga lipstik itu, cuma Purbasari yang sampe saat ini belom patah! *applause


Aplikasinya? 
Beuuuuh krimi banget! Sukaaa kyaaa...! *menggila*
Waktu dioles ke bibir bener deh beeuh lembuuut, haluuus, beda kayak Make Over punya. Warnanya juga keluar banget sekali oles aja.. Now I know why people are soooo addicted to it!

Salut lah gue sama hasilnya. Aromanya ga bau, aplikasinya lembut, dan warnanya pigmented abis. Gue pribadi jarang banget pake lip balm dulu kalau pake lipstik Purbasari ini. Soalnya malah licin dan bikin warnanya ga keluar. 

aah my skin, it's better than ever >.<

Hasil warnanya juga bagus, buat yang suka tampilan natural selain pake lipstik pink, warna Purbasari Crystal ini bisa banget jadi gantinya. 
Untuk daya tahan, jangan berharap bakal ninggalin sisa kayak lip tint kalau kalian makan dan minum. Setelah makan besar (nasi dll) pastinya bagian dalem bakalan ilang total, tinggal bersisa di bagian luar kayak lip liner gitu, standar sih.. lipstik lain pun bakal gitu apalagi lipstik matte. 

Gue pake ini kurang lebih 5 jam, warnanya ga ilang, kalaupun transfer ke gelas, cuma dikit dan ga bikin bener-bener ilang total. Kalian jangan khawatir kalau bakal terasa kering kerontang setelah pake ini dalam waktu lama, soalnya gue sama sekali ngga ngerasa bibir gue keriiiiing. Damn! that's a good one Purbasari! 
Rasanya ringan, and yes ga berasa kayak pake apa-apa. Bahkan kalau disaingin sama Make Over gue pilih Purbasari untuk soal ringan dan ga bikin kering. 
Tapi... kalau udah kelamaan juga pasti udah mulai keliatan garis-gari di bibir, tinggal touch up aja, beres. Dia hasilnya masih oke kalau ditimpa kok :)

Ga aneh sih kalau lipstik Purbasari ini ngehits abis sampe susah nyari warna lain dimana-mana. Kalaupun ada stoknya ya ga jauh-jauh dari warna 85 atau 90 ini. Lipstik ini bener-bener ngasih hasil matte yang bagus, ngga berat, ngga bikin kering kerontang, dan mursidaaaaaah! Kalau ga salah harga aslinya 36ribuan. Kalau ada yang jual sampe 70ribu jangan mau! Giling kali. Di Qoo10 gue juga pernah nemu dijual 30ribuan kalau ga salah. Go check it out!

Kalian belom coba? Cobain doooong, ga nyesel kok ^^ *racun*
So what's your favorite color? Gue pengen icip yang warna oranye gitu tapi ga tau dimana kali yang jual stoknya hehe. 

Harga : IDR 28000 (Diskon
beli di Guardian Mall Bale Kota Tangerang


Thanks for reading and I'll see you on my next post! 

0 komentar:

Posting Komentar