Jumat, 08 Januari 2016

L'Oreal Extraordinary Oil Review

Hey There!

I just purchased this well - known oil for hair, the one and only L'Oreal Extraordinary Oil. I usually avoid anything oily for my hair, because it's thin and it'll look bad if there's too much moisture, you got me?
Nah, gara-gara nonton hair care routine nya beauty vlogger, gue jadi keracunan buat beli ini. Sebenernya udah lama banget sih tau, L'Oreal Extraordinary Oil ini kan dijual di Carrefour, Hypermart, sampe Giant dan terakhir gue liat di brosur Indomaret juga ada! 

Menurut review para blogger - blogger kece, hair oil ini ga lengket dan malah jadi favoritnya mereka. Gue sih ngga underestimate sebenernya, karena harganya sendiri aja paling mahal buat ukuran oil/ serum rambut yang ada di pasaran. Itu juga yang jadi pertimbangan gue kenapa ga berani beli, selain karena dia bentuknya oil/ minyak, harganya paling mahal buuuu... Baiklah kita lanjut ke review nya :

Look at that packaging, nggak aneh kalau harganya lebih mahal. Kemasannya bagus banget dan nicely designed. 
Ada kelebihan, juga ada kekurangannya. Botol kaca emang keliatannya keren dan cantik banget, sayangnya ngga travel friendly. Rada was-was kalau bawa kemasan kaca gini, selain takut pecah, dia juga cenderung lebih berat. Oiya, kemasannya juga ga ada tutup botolnya. Jadi ya begitu aja, cuma tenang aja, itu ada penguncinya kok, tinggal puter aja buat "menutup" biar ga tumpah atau nggak sengaja kepencet.

Kebaca ga? 
Gue tulisin deh : 3 in 1 Use, apply 3 - 4 pumps before shampoo, before drying, and on dry hair as a finishing touch

Menurut tulisan di kemasannya, kita bisa pake ini dalam 3 cara:
1. Sebelom sampoan, dipake ke rambut, terus kita sampoan kayak biasa
2. Setelah sampoan, kalau kalian suka ngeringin pake hair dryer, nah ini dipake dulu ke rambut yang basah
3. Dipake pada rambut yang kering, atau sebagai hair serum kayak umumnya. Bisa juga sebelum styling as heat protector.


Gue sendiri belum pernah nyoba metode 1 dan 2, jadi gue akan bahas L'Oreal Extraordinary Oil ini sebagai hair serum.Setiap kali gue merasa rambut kering, gue pake dari pangkal sampe ke ujung. Cara pake nya : keluarin 1 - 2 pump ( gue takut kebanyakan malah bikin lepek ), terus gosokin di ujung jari-jari sampe rata baru gue olesin di rambut. Kalian bisa nambahin sedikit demi sedikit biar ga kebanyakan dan malah bikin rambut basah.

Teksturnya ga terlalu oily, mirip perpaduan minyak sama gel gitu deh. Wanginya gue suka banget! Wangi L'Oreal Extraordinary Oil ini persis kayak scented candle atau lilin aromaterapi yang gue pernah beli di ACE Hardware, gue lupa namanya apa, either cotton or lavender gitu deh. Yaampun gue suka banget! my kind of scent! 

Btw, ini lengket ga sih? Jawabannya, enggak! Yeah you read it right! 
Sama sekali gue ga ngerasa lengket di tangan maupun di rambut. Emang bikin agak basah dan lembut. Cuma ga bikin rambut jadi "nyatu" atau saling nempel satu sama lain. And indeed it makes my hair feels softer, walaupun ngga bikin shiny kayak di iklan-iklan. Mungkin karena rambut gue juga ga tebel, jadi ga terlalu keliatan. 

Kekurangan L'Oreal Extraordinary Oil ini cuma di kemasannya yang ga travel friendly aja. Tapi kemaren gue liat di brosur Indomaret itu ada yang ukuran 30ml! Cuma gue lupa mulu mau cek itu, yaudah belom gue bisa konfirmasi deh kebenarannya hehehe. Kalau kalian nemu, kasih tau dong. 

So, what do you guys think about this product? Have you tried this before? Hate it? Love it? I would like to hear from you, please leave a comment below yaa 


 price : IDR 86.000
bought at Hypermart
thanks for reading
xoxo 

1 komentar:

  1. Hei tara ..
    kemasan botol kaca gitu emang terkesan mahal dan cantik ya,tapi syg ngaak bisa dibawa berpergian.
    Untung aku punyanya yg 50ml dr botol plastik jd ringan dan aman kalo di bawa pergi hehe.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus