Jumat, 18 Desember 2015

Shopping di Sociolla

Hello!
Telat banget tanggal segini baru bikin postingan. Akhir-akhir ini gue emang agak males buat nge blog. Keinginan sih ada, cuma mau mulainya males banget. Kamar kos gue tertutup dan mau nggak mau, gue harus beradaptasi buat ambil gambar. Sedangkan gue baru nih pake kamera DSLR. Kadang kesel sendiri kalau hasilnya ga terlalu bagus. 

But, anywaaay... Siapa nih yang belanja pas Harbolnas? Diskonnya gileeee... sayangnya gue lagi ga pegang uang buat hura-hura jadi kemaren cuma kebeli lipstik dari Sociolla. Buat yang belum tau, Sociolla itu online shop kayak Luxola. Setau gue sih dari Indonesia, mirip banget lah ya kayak Luxola. Tapi ada perbedaannya, mulai dari variasi produk, promo, ongkir, sampe paketnya. 
from Here

Kemaren itu pas Harbolnas, pertama kalinya gue belanja di Sociolla. Lipstik Make Over Ultra Hi Matte nya diskon! Dari harga 89.000 jadi 66.500, lumayan banget. Buat shade nya yang baru juga sama, sayangnya gue mau Baby Bombshell tapi udah sold out. Mau beli yang Femme Fatale kok sayang ya, that color isn't something that I'll wear often, gue prefer beli lipstik dengan harga lebih murah untuk warna yang jarang gue pake. Jadilah gue beli shade Think Pink. Sayangnya, gue agak kecewa, sama diri sendiri sih lebih tepatnya hehehe, keep reading guys..

Not satisfied with the photo :(
Nah, mungkin kalian udah pernah liat di Instagram, banyak banget foto penampakan kotak dari Sociolla. Bahkan gue yang cuma beli sebatang lipstik pun tetap dapet paket yang sama dengan ukuran yang kecil tapi muat banyak kalau kalian misalnya mau isi buat barang-barang printilan kayak aksesoris, pasti lucu banget. 

Box nya tebal, berwarna pink muda dan ada tulisdan "Pretty things inside", bagian dalamnya.
 
 
Lipstiknya juga dibungkus dalam bubble wrap walaupun udah ditaro di dalam box dan dikasih kertas-kertas gitu. Gue kemaren dapet diskon lagi 15% untuk pembelian minimal 300.000 dan valid masih sampe Januari, Yeay!

Nah sekaran kita omongin soal proses pembelian (?) atau shopping di Sociolla. Semuanya ga ribet, kalian tinggal pilih barang terus checkout, bayar deh. Tampilan website nya juga simple dan ga ribet, kalian mau cari make up sampe skin care semua ada di pilihan menu, gampang deh nyari nya. 

Terus setelah pembayaran, gue ga menemukan form konfirmasi di email yang gue terima maupun di My Account di web Sociolla. Entah gue yang kelewat atau gimana, tapi gue sempet bingung gimana konfimasinya. Akhirnya gue chat di Live Chat dan responnya cepet. Gue diminta email bukti transfer ke payment@sociolla.com dan besoknya status order gue berubah ke payment confirmed. 

Nah, ekspektasi gue bakalan ada email no resi atau apapun itu buat nge-track pesenan gue. Tapi, sayangnya enggak ada. Jadi gue gak tau kapan itu lipstik dikirim. Sayang banget.
Gue pesen dan bayar di hari Kamis, pesanan gue sampe di hari Senin. Masih termasuk wajar banget, kan minimal 1-4 harian lah ya kalau kirimnya ke Jakarta.

Satisfaction 8/10 

Minus
Tidak ada (?) kejelasan bagaimana konfirmasi pembayaran
Nggak bisa track shipping

Plus
Pengiriman standar
Paket lucu bangeet :)
Produk dibungkus rapi dan aman
Dapet diskon!
Dapet beauty tips dalam bentuk kartu dan gambar lucu (check my instagram > )

Will I Buy Something Again From It? YES

Yap, itu dia pengalaman gue belanja di Sociolla. Kalian ada yang pernah belanja juga di Sociolla? Cerita dong! ^^



ps: sorry for the pic quality :(

2 komentar:

  1. Halo boleh minta alamat emailnya? saya Ricka dari PT Valuklik ingin menawarkan kerjasama, terimakasih

    BalasHapus
  2. pengalaman saya buruk sama sociolla, bedanya saya bayar pakai CC, dan mereka bilang proses refund 30 hari kerja!!!!! itu sama aja deposito 1 bulan, dan ketika saya kekeuh minta diganti voucher belanja utk beli barang lagi, mereka tidak mau. Saya minta bukti follow up ke pihak kartu kredit mereka tidak mau kasih hingga saat ini. mereka hanya janji2 follow up, tp mereka nelp saya aja ngga mau, selalu saya yg ngejar2 mereka udah kaya tukang tagih. pengen banget saya datengin kantornya trus minta duit saya langsung dibalikin saat itu juga.

    BalasHapus