Jumat, 18 September 2015

Pesen Makanan Pake GOFOOD by GOJEK

Oi Oi!
Kalau kalian pernah liat aplikasi Gojek, nah disitu ada namanya GO-FOOD. Intinya, kalian bisa pake ini buat beli makanan apa aja, dimana aja, dianter sama mamang GOJEK! Asik kan?! Iya! Kalo GRATIS. Hahaha. 

Jadi, setelah gue mencoba dianter kesana sini sama Gojek, gue iseng kepo,laper,mager akhirnya, gue pesen makanan deh pake Gojek. Begimana caranye? Keep reading ... 

https://id.techinasia.com/gofood-gojek-layanan-delivery-makanan/

 Seperti inilah penampilan di hape gue... *that bakmi..*

 

Disini bisa diliat juga rumah makan yang ada disekitar kita, jadi kalau bingung, tinggal scroll aja deh. Liat-liat fotonya yang menggiurkan banget, tau deh aslinya hehehe. 

 Malem-malem, ngidam nasi uduk. Pesen deh nasi uduk kebon kacang. 

Kalian tinggal klik/pilih restorannya dan akan keluar kayak di bawah ini :

 Pilih deh makanannya dan jumlahnya

 Setelah pilih-pilih, di estimated cost, akan muncul total pesenan kalian.

Taraaaaa... semua itu ditambah fee Gojeknya yah. Setelah place order, kalian bakal dapet driver dan pemberitahuan kapan si driver sampe ke tempat tujuan ( restoran yang dituju )


Waktu gue pesen, setelah si mamangnya sampe ke Nasi Uduk Kebon Kacang di Tanah Abang, doi nelpon tuh. Dia memastikan pesanan gue, ada yang kurang apa nggak. Gue rasa dia akan telpon juga semisal pesenan lo ga ada, entah abis atau apa. 
 

Jeng jeeng setelah beli, akan ada pemberitahuan kalau drivernya otw ke tempat kalian. Siapin duit sebanyak total pesanan dan ongkir Gojek nya yah. Sayang gue ga foto-foto waktu udah dateng makanannya, udah keburu laper, jadi lupa daratan :p

Verdict
Jasa food delivery ini berguna banget. Bukan cuma buat anak kosan yang banyak mau makan aneh-aneh dan jauh, tapi misal di kantor mau makan-makan, kan enak cuma bayar 10.000 aja buat ongkir. 

  • Untuk pelayanannya, so far oke kok. Driver konfirmasi kalau dia udah di lokasi, dan memastikan pesanan kita. Kita juga tau kalau dia udah otw ke tempat kita setelah beli (dan ngantri ). 
  • Harga makanan kadang enggak sesuai kayak di aplikasi. Yes, you read it right! Gue pesen martabak alim waktu itu, di aplikasi harganya sekitar 35ribu tapi pas Gojek dateng, ternyata lebih murah! Bagus sih, jadi lebih murah, tapi kalau di lain waktu malah lebih mahal gimana?
  • Untungnya si driver jujur ya, dan emang dikasih struk pembelian kok. Jadi kalau ada apa-apa, ada bukti struknya. 
  • Pas pembelian pertama ( di Kebon Kacang ) disitu tertulis biaya Gojeknya 10.000 sedangkan, pas gue bayar, si mamangnya bilang 15.000. Karena gue juga lagi niat kasih tip, jadi ga gue permasalahin. Tapi, aneh aja, kenapa malah jadi 15.000??? :\ 
Nah, kalian gimana? ada yang pernah pake GOFOOD ? Cerita doooong ^^ 
 
Thanks For Reading
xoxo


0 komentar:

Posting Komentar