Selasa, 29 September 2015

Belanja Dari Aplikasi Qoo10 ( Diskon + Kualitas Barang + Bayar Qoo10 pake FinPay)

Heyhooo!
Siapa yang nggak tau Qoo10 ?! Website belanja yang satu ini emang belom keliatan iklannya di tv, tapi kalau kalian sering belanja online pasti udah sering liat iklannya dimana-mana. Kalian tau gimana bacanya ga sih? Banyak nih temen gue masih bingung cara baca Qoo10. Kalau gue sih bacanya koten (Qoo 10(ten) ). 


Singkat cerita, di BBM sekarang udah banyak buanget iklannya. Nah si Qoo10 ini selalu berseliweran di timeline gue. Gue sebagai wanita yang lemah akan gempuran diskon online, akhirnya gue tergoda buat beli celana kulot! 
Yap, selain keliatannya lagi nge trend banget, gue juga kepengen pake, kayaknya nyaman banget dan kebetulan (alesaan) si Qoo10 muncul dengan diskon 129.000 buy 1 get 1 celana kulot!

Awalnya gue kira bisa order lewat websitenya seperti biasa, ternyata promo ini cuma bisa didapetin kalau order melalui aplikasinya Qoo10. Baiklah, gue download aplikasinya langsung ...


Ini dia penampakan tokonya : 
 Sebenernya kalau diitung-itung, jatohnya sama aja seharga celana kulot pada umumnya kalau beli dua. Iya gak? Menurut gue sih gitu ye sist.

 Pilih tipe, warna, dan gratisannya. Semuanya sama aja prosesnya kayak order melalui website Qoo10 kok, so jangan khawatir bakal pusing.

 Nah kalian bisa liat, total jadi 139.000 soalnya ditambah ongkir 10.000. Pengalaman gue pake Qoo10 keluar kota waktu di Semarang dulu, kalian bakal ditambah lagi ongkirnya. Misal tertera disitu ongkir 10.000 nah ke Semarang bisa nambah 20.000an. Disini sih salah satu kekurangan dan yang ga gue suka. 

Itu udah setahun yang lalu ya, sekarang masih sama ga sih? Kalian yang beli di Qoo10 dari luar Jakarta, share dong! :)

 Sip, setelah itu pilih pembayaran. Gue pilih FinPay di Indomaret buat bayar, penasaran aja gimana sih caranya.

Metode Pembayaran Qoo10 FinPay di Indomaret :

  • Masuk ke Indomaretnya, ngantri kalo banyak orang ye
  • Terus bilang, "mba/mas mau bayar FinPay dong"
  • Tungguin dia kotak katik komputer dan dia akan nanya nomer order lo
  • Pastikan kalian nyimpen nomer order kalian
  • Setelah itu, mbaknya akan nyebutin nama yang order dan jumlah ordernya
  • BAYAR LAGI , yes you read it right. Ada biaya tambahan kurang lebih 4ribu (duh gue lupa) 
  • Bayar dan kalian dapet struk
  • Ga perlu konfirmasi. Enaknya disini nih, besoknya di email udah ada pemberitahuan kalau pembayaran udah masuk dan seller udah tau. Tinggal tunggu barang dateng deeeh.

Yah kalau diitung-itung total sekitar 140ribuan gue abisnya. Soo much for a promo.. jadi nggak berasa promo hahaha. 
Oh, something happened ...

Mba sellernya sms gue, ngasih tau kalau salah satu dari pilihan gue kosong stoknya. Akhirnya dia menawarkan produk lainnya, masih kulot juga beda model aja. Oke deh, gue pilih dan beres urusan. 

Sayangnya gue ga sempet foto-foto waktu barangnya udah nyampe :( tapi dari kedua jenis celana yang gue pesen, warna krem bahannya lebih tipis dan nerawang >.< duh #failed

Verdict...


Ini kedua kalinya gue belanja di Qoo10 dan hmm cukup memuaskan. Kalau kualitas barang, emang Qoo10 ngga bisa menjamin karena barang seluruhnya jadi tanggung jawab seller. Maka dari itu.. gue akan membahas lebih ke layanan Qoo10 itu sendiri. 

Untuk website dan promo, gue masih bingung. Terlebih lagi layout dengan banyak iklan promo dimana-mana yang bikin gue pusing -.- mungkin karena konsepnya "pasar online" gitu kali ya jadi semua promo mejeng di bagian depan dan rame banget!

Untuk promo Qoo10 sendiri dibagi-bagi, ada yang daily, hour, weekly dan lainnya yang gue ga apal karena banyak banget! 

Sedangkan untuk harga promo, yah emang sih menggiurkan banget, tapi kalian perlu lebih cermat. Contohnya, harga 50.000 ternyata kalau ganti model, nambah 7.000, belom ongkir 10.000 dan kalau kirim ke luar kota bisa nambah lagi. Jatohnya? Sama aja kayak beli langsung tanpa harga diskon di tempat lain misalnya. 

So far, itu pengalaman gue, dan gue merasa perlu menuliskan lebih lanjut tentang Qoo10 ini. Gimana? Setuju? hehehe.





thanks for reading
xoxo

2 komentar:

  1. Apakah finpay bisa di lakukan di seluruh indomart alfamart di indonesia?

    BalasHapus
  2. Aku kok udah bayar lewat indomart statusnya menunggu pemabayaran ya

    BalasHapus