Sabtu, 13 Juni 2015

Pengalaman Ngojek Pake GO-JEK

Hellooow everyone!

Hmmm I only managed to write 2 posts last month, and that's not because I'm too lazy to write (but of course one of the reasons) but I've been busy looking for a job! for Godsake! hahaha. I also didn't buy anything last month, so nothing I could review *excuse *excuse.

Tapiiiii kemaren ini nih, gue baru aja mengalami pengalaman baru naik ojek! Haha! 
Ceritanya gue kemaren dapet panggilan tes psikotes di daerah Kemang Timur, dan gue sama sekali ga tau angkutan yang lewat situ, belom lagi posisi kantornya yang sama sekali ga kebayang. Setelah mikir panjang dan tanya-tanya adek gue, dia sih bilang naik taksi aja dari halte busway terdekat. Ya kalii jam segitu (jam 9 pagi) naik taksi, Bisa tekor kaaaan hhuhuhhu. 

source


Then, gue memutuskan untuk nyobain naik ojek pake GO-JEK. Agak was - was sih, soalnya tarifnya pasti mahal, Gue berencana jalan dari Cengkareng langsung ke Kemang. Tapi ternyataaaa.... begitu download, terus input starting point sampe tujuan kurang lebih 22 km harnganya 10.000 aja. Ah pasti salah nih, gue pikir begitu. 


Nah, pas hari H gue coba lagi dan iya dong tarifnya 10.000. Yaudah gue place order aja, ga lama drivernya nelpon gue, langsung gue tanya ternyata emang lagi ada promo!

rejeki mah ga kemana yah :) 


Tanpa pikir panjang, langsung deh gue jadi pesen. Drivernya juga ga jauh dari sekolah nyokap, jadi cuma 5 menitan aja. 



Begitu "place order" tinggal tunggu, ada ngga driver yang confrm mau ambil order kita apa ngga. Untungnya waktu itu ada pak Arif ini di deket sekolah ^^ Kalian juga bisa telpon langsung drivernya biar mereka bisa nemuin tempat kita. 

verdict 1st trip :

Pak Arif ini baik deh hehe, soalnya dia bantuin gue cari alamatnya begitu sampe daerah Kemang Timur sampe ketemu. Tapi... gue ga dapet masker sama pelindung kepala, dan dia juga ngga nawarin. Mungkin stoknya lagi ga ada di dia kali yaa.. yasudahlah, gue juga bawa sih kalo masker.


Next...

Pulang dari Kemang, karena promo #cebanramadhan ini, gue memutuskan untuk pake GO-JEK lagi *ga mau rugi ih. Manfaatkanlah keuntungan yang ada. Iya ga?

Agak was was sih, kalau aja ngga ada yang mau ambil order gue, tapi ternyata ada hehe. 


ceban doang looh hihiy!

Nah, karena lokasi driver ini lebih jauh jadi makan waktu agak lama nunggunya, tapi ga lama banget sih. 
Kali ini, yang nganter gue bapak-bapak yang kayaknya jauh lebih tua dari bokap. Agak ga enak sih gue, soalnya kan jauh banget ya :(. Tapi driver GO-JEK yang ini pake jaket dan helm ijo dan nawarin masker sama pelindung rambut. Baik dan hati-hati banget bapak Junaedi ini loh. 

Tapi... yang agak mengecewakan, pak Junaedi ini kurang hapal jalan ke Cengkareng, alhasil gue sampe muter ke Blok-M terus sampe ke Senayan juga! hahaha. Perjalanan jadi lebih lama dan motor dia juga ga bisa cepet kayaknya. Karena ga buru-buru yaudah deh pasrah aja. Btw, gue sempet nanya dia tinggal dimana, dan ternyata dia tinggal di Depok loh! Dahsyat sekali bapak ini, semangat pak!

daftar orderan yang udah complete/ sampai tujuan dengan selamat sehat sentosa ^^
2nd trip

Ga jauh beda sama yang pertama, kedua driver GO-JEK ini memuaskan. Walaupun di perjalanan kedua, bapak ini agak ga paham jalan ke Cengkareng, begitupun gue! hehehe jadi sempet muter-muter jauh. Plus poinnya, driver kedua ini bawa dan nawarin masker beserta pelindung rambut. 


Final Thought

I give 4.8 out of 5 stars!

  • servisnya memuaskan, kita bisa tau deket kita ada driver GO-JEK atau ngga dan ada konfirmasi kalau driver ambil order kita juga berapa lama dia sampe ke lokasi kita.
  • drivernya menyenangkan! helpful banget. Memang ada beberapa orang yang komplen di twitter, dari ga ada yang ambil order atau nyampenya lama banget. Tapi, untuk pengalaman pertama gue pake GO-JEK untungnya yang begitu ga gue alami. Thank you pak Arif dan pak Junaedi!
  • Lagi promo, jadi murah banget! ini nih yang bikin skor nya tinggi hehehe. Gue sempet ngintip di hp nya pak Junaedi, dan liat kalau harga asli tarif Kemang-Cengkareng itu 84ribuan! Jegilee.. rejeki pengangguran anak soleh ga kemana ya!


Selain angkut orang, GO-JEK ini bisa buat kirim-kirim paket dan beliin kita sesuatu loh. Nah kalau belanja sesuatu ini, gue ga paham ya metodenya, karena gue belom coba. Mungkin kalian yang pernah pake jasa ini buat beli barang, bisa share yaa ^^ i would like to know.

setiap kali baca GO-JEK pick a service, gue berasa denger suara customer center yang angkat telpon. Go-JEK, pick a service.. 

Itu dia pengalaman gue pake jasa transport ojek dari GO-JEK, ada yang pernah pake juga? share dong pengalaman kamu-kamu ^^ 





Thank you for reading!
xoxo

0 komentar:

Posting Komentar