Rabu, 20 Mei 2015

Viva Eye Shadow Cream in Coklat Dark & Silver [ Review & Swatch ]

Hey!

How's everyone? I am fine, and yeah just like another day, my days filled with writing articles and applying jobs. And it's frustrating T_T but, you got to do what you got to do right?
Anyway, this time I'll review an eye shadow from local product, it's Viva and you guys must be very familiar with this brand. 

Kalian juga mungkin pernah tau eye shadow dalam bentuk krim seperti punyanya Maybelline, they named it Color Tattoo. Nah, Viva ini punya juga eye shadow krim yang pastinya jauh lebih murah dari Maybelline. Selain Viva, produk lokal yang punya eye shadow krim itu Ranee. I bought two shades of this : coklat dark and silver. Jangan tanya kenapa namanya coklat dark bukannya dark chocolate atau apalah gitu yang lebih enak didenger haha. 

Apakah produk lokal yang satu ini bisa menyaingi produk luar ? Keep reading!

Dari packingnya bisa keliatan kalau ini rapuh banget. Punya gue yang silver tutupnya udah retak gara-gara dimasukin di pouch make up, dan pastinya kebanting-banting. Hampir semua produk Viva emang ngga kuat packingnya, termasuk eye shadow ini.





Teksturnya sendiri ngga terlalu creamy, tapi agak susah kalau aplikasinya pake kuas. Kalian harus oles berkali-kali kalau mau dapetin warna yang intens. Misalnya warna silver ini, kalau di blend, dia bakal memudar dan jadi shimmer doang. Silvernya bener-bener ilang. Begitu juga yang coklat, jadi mudaaaa banget. 


Saran gue adalah, pake jari pas aplikasi ke kelopak mata. Kalau warna silver ini cocok banget buat di inner corner dan lower lid. Sayangnya kalau buat di sudut mata gitu dia kurang tahan lama, apalagi kalau kulit sekitar mata berminyak dan pake kacamata. 

Untuk warna coklat lumayan sih, walaupun ngga begitu hebat daya tahannya. Tapi buat dipake sehari-hari bisa banget, warnanya nggak intimidating atau intens. 

Sayangnya, ini agak lengket setelah dipake di mata. Enggak tau apa karena kelopak mata gue yang berminyak atau emang dia berubah gitu kalau kena keringat, tapi kemaren pas gue coba, rambut gue pada nempel di mata gitu. 

Sebanding lah ya sama harganya. Ini murah banget! dan merek lokal mana lagi yang ngeluarin eye shadow dalam bentuk cream kayak gini kan? (sama Ranee doang).

Repurchase? 
I don't think so

Price : around 10.000
bought at Chandra Semarang




Thanks for reading <3

2 komentar:

  1. lokasi chandra semarang dimana ya kak ? hihi. dan ada apa aja disana.. thks

    BalasHapus