Sabtu, 02 Mei 2015

REVIEW : JF Sulfur Acne Care

Hola!

This one is the most popular soap out there to help you with your acne, also my post about other version of this is the most visited of all my posts. It's the one and only JF Sulfur! yeay! 
This time, versi JF Sulfur yang akan gue bahas adalah yang Acne Care, which is claimed to cure your acne in 2 weeks! whoaa that sounds good. Now, let's keep reading!

What it claims ?
Kayaknya kalian bisa langsung lihat di foto ini ya. Cukup jelas kan? 



Selain mengandung sulfur/belerang sebagai bahan utamanya, sabun ini juga ada salicylic acid nya.
Tekstur acne care jauh lebih lembut dibanding yang mild care, jadi kalau dipotong nggak akan "pecah".

Beginilah penampakan sabunnya. Berbeda sama versi lain, warnanya kuning terang. Setiap versi warnanya beda-beda ya. Dan sama seperti sabun batangan lainnya, gue selalu potong kecil-kecil buat pakenya. Soalnya kalau langsung semuanya, boros banget. Sabun batanga kalau terlalu lama lembab, dia bakal benyek dan pastinya udah ga terlalu enak dipake.

Apakah sabun ini berhasil menghilangkan jerawat gue?
Jawabannya iya dan tidak! haha. 

Jadi, gue pake ini pas tahun 2014 kurang lebih sekitar bulan Oktober dan sabun ini berhasil menghilangkan jerawat gue yang meradang. Kalau soal bekas, dia enggak menghilangkan bekas jerawat gue saat itu.

Nah, karena muka gue udah jauh lebih baik, gue balik lagi ke Clean & Clear. Soalnya, sabun ini bikin kulit kering banget! Bahkan di muka gue yang berminyak ini, ada beberapa bagian yang mengelupas saking keringnya. So, buat klaim kalau ini engga membuat kulit kering, i dont think so. Karena sulfur dan bahan-bahan anti jerawat kebanyakan bikin kulit kering.

Oke, lanjut kenapa sekarang pas gue mulai jerawatan lagi sabun ini nggak sama sekali punya efek di muka gue. Kalau ada satu ilang, beberapa hari pasti muncul lagi yang baru. Kesel sih, entah kenapa begitu. Mungkin karena gue sempet ganti pembersih muka lagi.

Tapi, buat kalian yang baru aja mau coba, gue merekomendasikan ini kok karena sabun ini pernah berhasil membuat muka gue bersih walaupun enggak semulus orang korea yah hehe. I just dont know why it didnt work this time :( it's sad. 

Waktu itu gue ga kepikiran untuk foto before-after, dan kalau sekarang mau difoto juga sama aja sih soalnya belum ada perubahan lagi muka gue ini huhuhuhu. 

Anyway, thanks for reading ^^

Price : Around Rp. 10.000
bought from Alfamart



2 komentar:

  1. Itu emang bakal kering, kalau mau pake pelembab dulu sebelum cuci muka pake jf sulfur, itu justru menghambat tumbuhnya jerawat krn minyaknya diilangin kan, terus bekas jerawat nya bisa pake yang warna biru ko

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pastinya :) jerawatan dari awal sampe nyembuhin prosesnya ga ada yg menyenangkan hehehe

      Hapus