Sabtu, 07 Februari 2015

Shopping : Cemil Cimol ( Delivery Cimol )

Hello dear... I am soo excited to tell you about this snack! Yep, Cemil Cimol. Ini sebenernya sejenis cimol biasa yang sering ditemuin di pinggir jalan itu, cuma konsep mereka dijual online dengan berbagai jenis taburan rasa. Gue udah sering banget liat di Instagram berseliweran nih cimol, dan mereka sering banget ikut festival-festival yang kayaknya lagi happening banget di Jakarta.

Berhubung kepo sama yang lagi heboh di dunia maya [ iya saya lemah banget :( ] jadilah Senin lalu gue pesen ini.

source


And the package arrived 2 days later...

what's inside 
 Jadi, si cimol ada di dalam plastik yang ditaro di dalam box plastik beserta bumbu dan tepung sagu nya.
I ordered their best seller seasoning : 
bumbu kacang, seaweed, keju pedas, dan bbq mayo



Nah yang rada bikin bete adalah bentuk cimol nya yang udah nempel satu sama lain, tidak terpisahkan sepanjang masa~~~ huhuhu. Karena pengiriman dll pastinya ke aduk-aduk :( trik nya ya gue bulet-buletin sendiri, cuma ya bentuknya ga sebagus yang di gambar-gambar instagramnya Cemil Cimol :).

Dan pertama buka paketnya, yang bikin kaget adalah bau nya! gue kira basi nih cimol, secara dikirim Selasa tapi sampe ke tangan gue hari Jumat. Dengan keyakinan bahwa dia emang bau nya gitu, dan gue yang belom pengalaman beli cimol mentah, yaudahlah gue goreng aja. 

Ini dia cara goreng nya :



Ga harus ikutin di goreng 4-7 menit kok, kalau gorengnya cuma 10 biji sih 3 menitan udah oke. Jangan sampe coklat pokoknya, nanti keras. 

This is it!! 

Sebenernya ga jauh beda sama cimol yang dijual abang-abang gerobak biasanya, cuma yang ini lebih legit aja, padet gitu ngga melompong hehe.

Gue udah coba yang seaweed, keju pedas, sama bbq mayo. 
  • seaweed : ini enak asli! mirip kayak rumput laut kering tapi ada sedikit manisnya. 
  • keju pedas : standar rasa bubuk keju gitu sih, cuma lebih pedes dikit 
  • bbq mayo : ugh, gue sebel kenapa ini rasanya aneh :( pertama kena di lidah enak rasanya, tapi pas udah ditelen langsung keluar rasa kayak obat gitu :( kenapa ya? hhmmm 
Buat yang bumbu kacang belom dicoba, lagi males nyeduh nya hehehe.


<3 <3 <3 Love

I do like this cimol by Cemil Cimol, karena banyak varian rasa dan pastinya lebih terjamin keamanannya. You know that news about bad street snacks :( that scares me.
Untuk paket yang paling murah, isinya banyak bahkan untuk 2 orang yang makan, kecuali kalo kalian daya tampungnya segede kubah mesjid yah hahaha.

Soal bumbu, kecil banget bok ukurannya. Tapi setelah gue pikir, 4 sachet kalo dibuka semua sih cukup aja, cuma kan kalo soal bumbu kita doyan yang buanyak ya gak?

Oya, pengiriman ke luar Jabodetabek pake yang kilat, jadi lebih mahal ongkirnya, walaupun nyampe di gue telat, huft.


XXXX 

I don't like bbq mayo, it tastes good at first but leave very bad taste after that (something like medicine).


Overall, I would recomend this if you want good cimol (no coloring etc) with a lot seasonings, you should try seaweed!. Ada varian baru kayaknya, yang isinya keju, cuma setau gue belom bisa dikirim luar Jabodetabek.

So, what do you guys think? have you ever bought this? tell me!
thanks for reading~~

0 komentar:

Posting Komentar