Rabu, 02 Juli 2014

SHOPPING : Pengalaman COD di Zalora Indonesia

Hi! another post about shopping today. Semoga ga bosen ya :D
Dua minggu terakhir emang lagi sering belanja online nih, bukan gara-gara lagi banyak duit kok :/ hehe, nah kali ini gue mau cerita pengalaman gue belanja di Zalora dengan pembayaran COD atau Cash On Delivery. 

COD ini cara kerjanya, kalian bayar barangnya pas dianter sama kurir, jadi ga perlu transfer tinggal tunggu aja kurirnya dateng terus bayar deh.

Perlu diingat, lokasi gue di Semarang Kota yah, nah sebelum cerita panjang lebar, gue mau kasih liat penampakan paket yang dateng dari Zalora.



penjelasan barang
Kenapa gue bisa pilih COD buat pembayarannya sedangkan gue berada di Semarang? Alesannya cuma satu, salah pilih metode pembayaran! huh -.-

Emang sih Zalora melayani pembayaran COD ke banyak kota, Semarang salah satunya, tapi gue belom pernah pake COD kalo belanja lewat online. 

Beberapa pertimbangannya : 
- kita ngga tau kapan barang sampe di rumah, jam berapa, hari apa.
- kalau ngga pasti kedatangannya, mau ngga mau kita harus stand by jagain, atau kalau ada orang yang selalu dirumah, bisa titip uangnya ke mereka.
- karena gue tinggal di kos-kosan, ini nih yang bikin ribet, siapa sih yg selalu stand by dikosan setiap saat? kecuali kalian punya penjaga kos, sedangkan kos gue yang punya kerja kalo siang.

Nah, lanjut ke pengirimannya. Jadi, ternyata kalau barang itu mau dikirim ke tempat kalian, kalian pasti dikasih email yang isinya link ke website pengiriman barang. 

Gue order hari sabtu, tanggal 28, dikonfirm langsung dan tanggal 30 senin barang dikirim. Prediksinya Selasa atau Rabu dikirim ke kosan. Bener aja, hari Selasa dateng kira-kira jam 3 sore, dan gue ngga lagi dikosan *sigh

Karena kebetulan ada orang dikosan, dibayarin dulu lah paket gue [ ibu kos baik banget]. 
Untung karena bu kos yang baik hati, jadi gue tinggal bayar ke dia :) cuma ngga enak gitu sih, tau lah yaa.. :-/

Begini isi paketnya : 
ini udah dibuka, jadi berantakan, isinya rapi kok, sabun yang gue beli dibungkus bubble wrap tebel dan diplastikin masing-masing.

ada nota sama form pengembalian, kalau produk kosmetik ngga bisa dibalikin.



Nah satu lagi, ternyata kalau COD ke luar Jakarta ngga gratis cuy! huhhuhu... kirain gitu, soalnya di web tulisannya gratis pengiriman dengan COD, ternyata sama aja, ongkos kirimnya Rp 12.000 ke Semarang. Termasuk murah lah ya.. 


dan ini dia yang gue beli... jangan aneh ya :D 
ini yang ukuran 50ml 
Iya, lagi demen banget sama sabun ini, karena penasaran sama yang biru, dan wangi yang lain jadi beli yang kecil-kecil aja deh. 

Kesimpulannya :

Shipping : 4.5/ 5 [ lumayan bisa diprediksi kedatangannya, cuma ngga gue rekomendasi buat anak kosan yg ngga ada penjaganya ]

Packaging : 4.5/ 5 [rapih, kotaknya bagus,bisa dipake buat sepatu dll ]

Service : 4.5/5 [ gue sempet nanya-nanya lewat email, dibales sehari setelahnya, dan ada live chat juga ]

Satisfied ? Yes :) 


Thank you for reading ^^

2 komentar:

  1. Zalora gratis ongkos kirim kalo belanja minimal 300 (setelah diskon)

    BalasHapus
  2. Kalo shipping iyasih susah diprediksi kalau pake cod. Tp ada lacak pesanan gitu di app untuk android/apple jd kalau udh tulisannya sedang dalam pengiriman.. di rmh aja

    BalasHapus